Cara Menambah, Mengedit, dan Menghapus Pemberhentian Tab di Microsoft Word

Tab stop di Microsoft Word memberi Anda cara cepat dan mudah untuk memindahkan kursor ke tempat tertentu. Ini berguna untuk indentasi atau spasi tertentu. Di sini, kami akan menunjukkan cara menambahkan, mengedit, dan menghapus penghentian tab di Word.

Anda memiliki dua cara untuk bekerja dengan penghentian tab di Microsoft Word. Anda dapat membuka pengaturan tab atau menggunakan penggaris. Ini memberi Anda fleksibilitas untuk apa yang paling nyaman saat itu. Ingatlah bahwa setiap perubahan atau penambahan yang Anda buat pada perhentian tab di Word hanya berlaku untuk dokumen itu.

Menambahkan Perhentian Tab di Word

Secara default, perhentian tab di Word berukuran 0,5 inci untuk setiap penekanan tombol Tab. Tetapi Anda dapat menambahkan lebih banyak perhentian tab di lokasi yang Anda perlukan baik dalam pengaturan atau dengan penggaris.

Tambahkan Perhentian Menggunakan Pengaturan

Buka tab Beranda dan klik panah di bagian Paragraf pada pita untuk menampilkan pengaturan Paragraf. Di salah satu tab, klik tombol “Tab…” di pojok kiri bawah.

Masukkan lokasi perhentian tab baru di kotak Posisi Pemberhentian Tab di bagian atas. Secara opsional pilih Alignment dan tambahkan Leader jika Anda mau. Tekan “Set” untuk menambahkan perhentian itu ke daftar dan “OK” ketika Anda selesai menambahkan perhentian.

Menambahkan Perhentian Menggunakan Penggaris

Mungkin kursor Anda berada di posisi di dokumen Anda di mana Anda ingin menambahkan perhentian tab. Ini adalah waktu yang ideal untuk menggunakan penggaris untuk menambahkan satu.

Klik tombol tab di sebelah kiri penggaris untuk memilih jenis penghentian tab yang ingin Anda gunakan. Dengan setiap klik, Anda akan beralih ke kiri, kanan, tengah, dan jenis penghentian tab lainnya.

Ketika Anda mencapai yang Anda inginkan, klik penggaris. Anda kemudian akan melihat perhentian tab ini ditambahkan di tempat yang Anda pilih.

Edit Perhentian Tab di Word

Seperti menambahkan perhentian tab di Word, Anda dapat mengeditnya menggunakan pengaturan atau penggaris.

Edit Perhentian Menggunakan Pengaturan

Buka pengaturan tab menggunakan panah di bagian Paragraf pada pita dan tombol Tab.

Pilih perhentian tab dalam daftar dan buat perubahan Anda. Anda dapat menyesuaikan perataan atau pemimpin tab, tetapi jika Anda mengubah posisinya, ini akan membuat perhentian tab baru. Klik “Set” ketika Anda selesai dan “OK” jika Anda selesai.

Edit Berhenti Menggunakan Penggaris

Setelah Anda menambahkan perhentian tab menggunakan penggaris, Anda mungkin ingin mengubah lokasinya. Cukup pilih dan seret perhentian tab ke tempat barunya di penggaris.

Jika Anda ingin mengubah jenis perhentian tab, perataan, atau pemimpin, klik dua kali perhentian tab pada penggaris. Ini membawa Anda langsung ke pengaturan tab untuk perhentian itu. Buat perubahan Anda, tekan “Set”, dan klik “OK” ketika Anda selesai.

Hapus Tab Stop di Word

Anda dapat menghapus semua tab stop yang telah Anda siapkan atau hanya satu. Tentu saja, Anda dapat melakukan ini di pengaturan atau di penggaris juga.

Hapus Penghentian Menggunakan Pengaturan

Buka pengaturan tab seperti dijelaskan di atas. Untuk menghapus satu perhentian tab, pilih dalam daftar dan klik “Hapus.”

Untuk menghapus semua perhentian tab, klik “Hapus Semua.”

Setelah selesai, klik “OK” untuk menutup pengaturan tab.

Hapus Pemberhentian Menggunakan Penggaris

Sama seperti mengubah posisi tab stop pada penggaris, Anda dapat menghapusnya. Pilih perhentian tab dan seret keluar dari penggaris.

Ubah Perhentian Tab Default

Jika Anda ingin mengubah perhentian tab default dari 0,5 menjadi sesuatu yang lain, buka kembali pengaturan tab.

Gunakan kotak berlabel Pemberhentian Tab Default untuk memasukkan posisi baru atau gunakan panah untuk menambah atau mengurangi jumlah sedikit demi sedikit. Klik “OK” ketika Anda selesai.

Karena tab stop adalah alat yang sangat berguna di Word, penting untuk mengetahui cara mengaturnya persis seperti yang Anda inginkan, dan sekarang Anda melakukannya!

Itulah berita seputar Cara Menambah, Mengedit, dan Menghapus Pemberhentian Tab di Microsoft Word, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.