Cara Menambahkan Agen di Zendesk

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Pelanggan tidak menyukai waktu tunggu yang lama. Jika organisasi Anda mengalami lonjakan permintaan bantuan, Anda memerlukan agen baru untuk mendukung pelanggan Anda secara efektif. Untungnya, Zendesk membuat proses ini sederhana, memungkinkan Anda untuk menambahkan agen sebanyak yang Anda butuhkan untuk menangani situasi apa pun.

Jika Anda tidak yakin bagaimana cara melakukannya, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Baca terus untuk mempelajari cara menambahkan agen di Zendesk.

Cara Menambahkan Agen

Berhasil mengembangkan bisnis tidak diragukan lagi adalah tujuan setiap pemilik bisnis. Namun, bisnis yang berkembang juga menghadapi banyak tantangan. Dukungan pelanggan yang baik sangat penting dalam mempertahankan pelanggan dan melanjutkan perjalanan ke atas itu.

Jika agen Anda saat ini dibanjiri tiket, saatnya untuk menambahkan lebih banyak orang ke tim Anda. Untuk menambahkan agen baru ke meja bantuan Anda, lakukan hal berikut:
Ketuk ikon Produk Zendesk (empat kotak) di sudut kanan atas layar Anda. Arahkan ke “Pusat Admin” di bagian bawah menu tarik-turun. Pilih ikon “Orang” dari bilah sisi kiri. Klik “Tim.” Pilih “Anggota tim.” Ketuk tombol “Tambah” di bagian atas halaman. Isi bidang “Nama” dan “Email” yang sesuai. Di bawah “Jenis pengguna”, pilih “Anggota staf.” Pilih opsi “Admin” di bidang “Peran”. Tekan tombol “Tambah”.
Jika Anda menerima kesalahan setelah langkah terakhir, Anda mungkin perlu membeli lebih banyak kursi agen.

Zendesk admin dapat menambahkan semua jenis pengguna, termasuk agen. Namun, hanya pemilik akun yang dapat menambahkan kursi agen ke langganan. Juga, saat mendistribusikan peran agen, jangan lupa bahwa langganan Anda memperlakukan pemilik akun sebagai kursi agen.

Cara Menambahkan Kursi Agen ke Langganan Anda

Setelah Anda mengisi semua kursi agen yang tersedia di meja bantuan, Anda dapat dengan mudah membeli lebih banyak. Harga setiap kursi tergantung pada paket Zendesk Anda.

Zendesk akan memberi tahu Anda kapan harus menambah jumlah kursi agen yang tersedia untuk membantu Anda mengelola akun Anda secara proaktif.

Anda dapat mengelola semua pembayaran dan langganan untuk produk Zendesk Anda melalui halaman Langganan di Admin center.

Untuk membuka halaman Langganan, lakukan hal berikut:
Ketuk ikon empat persegi di sudut kanan atas layar Anda.Pilih “Pusat Admin” di bagian bawah menu tarik-turun.Klik ikon “Akun” di bilah sisi kiri. Pilih “Penagihan.” Buka “Langganan.”
Setelah Anda berada di halaman Langganan, Anda dapat membuat semua perubahan yang diperlukan. Ikuti langkah-langkah ini untuk menambahkan lebih banyak kursi agen ke paket Anda:
Ketuk “Kelola”.Pada halaman “Kelola Langganan”, masukkan jumlah kursi agen yang Anda butuhkan.Klik tombol “Proses pesanan”.
Jika Anda tidak dapat melihat Tombol “Kelola” di halaman Langganan, Anda tidak memiliki izin yang diperlukan untuk melakukan perubahan. Hanya pemilik akun Zendesk atau admin penagihan yang dapat membeli kursi agen tambahan.

Admin di akun bantuan penjualan tidak dapat membeli kursi baru secara langsung, tetapi mereka dapat meminta perubahan langganan. Pemilik akun atau admin penagihan harus menyetujui permintaan tersebut, secara efektif menambahkan kursi admin yang diinginkan ke langganan Anda.

Jika Anda mengalami masalah dalam menambahkan kursi agen baru, Anda dapat menggunakan formulir permintaan Zendesk untuk menghubungi perwakilan penjualan Anda dan membeli kursi tambahan.

Cara Menambahkan Agen Cahaya

Misalkan Anda benar-benar dapat menggunakan bantuan ekstra dengan tiket, tetapi Anda tidak ingin menggunakan semua kursi agen Anda. Dalam hal ini, Anda dapat menambahkan peran “Agen ringan” ke akun Anda.

Agen ringan tidak memiliki kontrol langsung atas tiket, tetapi mereka dapat melihatnya dan menambahkan komentar pribadi bila diperlukan. Dengan cara ini, mereka dapat membantu agen dengan keahlian materi pelajaran mereka.

Untuk mengelola peran dan akses anggota tim, Anda perlu mengunjungi halaman Anggota Tim. Begini cara melakukannya:
Klik ikon Produk Zendesk (empat kotak) di kanan atas.Pilih opsi “Pusat Admin” di bagian bawah menu tarik-turun.Ketuk ikon “Orang” dari bilah sisi kiri.Pilih “Team.”Tekan tombol “Anggota tim”.
Setelah Anda berada di halaman Anggota Tim, Anda dapat menetapkan peran “Agen ringan” dengan mengikuti langkah-langkah berikut:
Pilih agen.Ketuk tombol “Edit”.Klik pada Tombol “Kelola di Pusat Admin”. Ubah peran yang ditetapkan ke “Agen cahaya.”
Jumlah agen cahaya yang diizinkan tergantung pada paket Zendesk Anda.
Pertumbuhan Suite: hingga 50 agen cahayaSuite Professional: hingga 100 agen cahayaSuite Enterprise: hingga 1000 agen lampuSuite Enterprise Plus: hingga 5000 agen lampu
Memberikan Layanan Pelanggan yang Luar Biasa

Memiliki jumlah agen yang memadai sangat penting untuk menyelesaikan masalah dukungan pelanggan dengan segera. Untuk memfasilitasi pertumbuhan yang cepat dan operasi bisnis yang lancar, Zendesk membuat penambahan agen baru cukup mudah. Cukup dengan beberapa klik untuk membuat staf pendukung Anda kembali ke jalur dan memberikan layanan pelanggan yang luar biasa.

Sudahkah Anda mencoba menambahkan admin di Zendesk? Berapa banyak kursi admin yang dibutuhkan bisnis Anda saat ini? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.