Cara Menambahkan Akun ke OneDrive

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Device Links
MacWindowsDevice Missing?
Banyak orang menyukai kenyamanan platform penyimpanan cloud OneDrive. Setiap langganan Office 365 dilengkapi dengan OneDrive dan beberapa ruang kosong, dan tidak ada salahnya untuk mencadangkan file ke cloud. Namun, beberapa pengguna memiliki beberapa akun.

OneDrive hadir dalam versi pribadi dan bisnis, dan biasanya terpisah. Meski begitu, ada cara untuk menambahkan akun kedua ke klien OneDrive Anda. Baca sampai akhir dan jadilah ahli OneDrive.

Cara Menambahkan Akun ke OneDrive

Menambahkan akun ke OneDrive dimungkinkan, tetapi ada beberapa batasan yang harus Anda ketahui.

Dapatkah Anda Menambahkan Akun ke OneDrive?

Ya, Anda dapat menambahkan lebih banyak akun ke OneDrive , tapi ada tangkapan. Hanya satu akun OneDrive pribadi yang dapat ada di PC Anda setiap saat. Namun, tidak ada batasan berapa banyak akun sekolah atau bisnis yang dapat ada di komputer Anda.

Singkatnya, Anda memerlukan akun OneDrive non-pribadi agar komputer memungkinkan Anda menambahkannya. Untuk mengakses akun pribadi OneDrive lainnya, Anda harus keluar dari akun saat ini.

Tentu saja, ini mengacu pada klien desktop OneDrive, yang terintegrasi langsung dengan PC Windows 10. Anda bahkan tidak perlu menginstalnya.

Jika Anda mencoba menambahkan dua akun pribadi, Anda malah mendapatkan pesan kesalahan. Pesan tersebut memberi tahu Anda untuk memutuskan tautannya sebelum menambahkan akun kedua.

Menambahkan Akun ke OneDrive di Windows

Untuk menambahkan akun OneDrive ke komputer, Anda tidak perlu melakukan langkah khusus apa pun. Cukup luncurkan klien dan mulai dari sana.
Buka aplikasi OneDrive di PC Anda.Masuk ke akun pribadi Anda jika diperlukan.Klik “Buka Folder OneDrive Saya.” Arahkan ke bilah tugas dan cari ikon OneDrive di kanan bawah pojok.Klik kanan ikon.Pilih “Pengaturan.”Buka tab “Akun” dan pilih “Tambah Akun.”Pengaturan OneDrive akan dimulai, dan Anda dapat masuk ke akun sekolah atau bisnis Anda.Masuk.Anda dapat sekarang akses kedua folder OneDrive melalui Windows File Explorer.
Anda dapat mengulangi langkah enam untuk menambahkan akun ketiga atau bahkan keempat. Anda boleh menggunakannya selama itu bukan akun pribadi.

Terkadang, OneDrive mungkin tidak muncul di bilah tugas. Dalam situasi ini, ikon kemungkinan diciutkan menjadi panel. Klik panah untuk membukanya.

Fenomena ini terjadi ketika Anda memiliki terlalu banyak aplikasi latar yang berjalan. Windows akan menyembunyikannya sehingga tidak memenuhi bilah tugas. Untungnya, jika Anda sudah menginstal OneDrive, OneDrive selalu berjalan kecuali Anda keluar dari aplikasi.

Tambahkan Akun ke OneDrive di Mac

Beberapa pengguna OneDrive menggunakan Mac, dan ada klien macOS yang dirancang untuk mereka. Batasan akun identik dengan pengguna Windows, artinya hanya satu akun OneDrive pribadi yang diizinkan.
Luncurkan OneDrive dan masuk jika diminta. Buka “Bantuan Dan Pengaturan.” Pilih “Preferensi.” Klik pada tab “Akun”. Pilih “Tambah Akun.”Tunggu hingga Pengaturan OneDrive diluncurkan.Masuk ke akun kedua Anda.
Dengan proses serupa, bahkan pengguna Windows pun dapat beradaptasi dengan cepat. Opsinya mungkin memiliki label yang berbeda, tetapi hampir tidak ada perbedaan.

Menambahkan Akun ke OneDrive di Perangkat Seluler

OneDrive juga ada di iOS dan Android sebagai aplikasi. Anda dapat mengunduhnya secara gratis dan mengakses file Anda di mana saja.

Aplikasi seluler memungkinkan pengguna untuk menambahkan akun kerja atau pendidikan, seperti di komputer. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.
Luncurkan aplikasi OneDrive di perangkat seluler Anda.Ketuk gambar profil Anda.Buka menu Pengaturan.Cari “Tambah Akun.”Masuk ke akun OneDrive kedua Anda.
Atau, Anda sudah dapat mengetuk Tombol dan ikon “Tambah Akun” di samping gambar profil akun yang ada.

Masalah Karena Memiliki Beberapa Akun OneDrive

Beberapa akun OneDrive akan dengan mudah memperluas kapasitas penyimpanan Anda, tetapi ada kalanya satu akun tidak sinkron dengan yang lain. Masalah ini dapat muncul jika klien OneDrive satu perangkat tidak mutakhir. Oleh karena itu, menjaga pembaruan OneDrive di semua platform Anda sangat penting.

Memperbaiki masalah tidak rumit, tetapi membutuhkan waktu, dan Anda mungkin tidak memiliki kemewahan untuk menunggu.

Beberapa aplikasi pihak ketiga seperti Shift dan MultCloud memungkinkan pengguna mengelola banyak cloud akun dalam satu aplikasi. Anda bahkan dapat menggabungkan OneDrive dengan Google Drive.

FAQ Tambahan
Berapa banyak akun OneDrive yang dapat saya miliki?

Anda dapat memiliki satu akun OneDrive pribadi tetapi sebanyak mungkin akun kerja atau pendidikan yang Anda inginkan. Jika Anda memiliki akses ke salah satu dari masing-masing akun, itu membuat tiga akun dapat Anda gunakan kapan saja jika Anda menambahkannya ke perangkat yang sama.
Dapatkah saya memiliki dua akun OneDrive di iPad?

Ya, Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang kami uraikan di atas untuk perangkat seluler . OneDrive tersedia untuk iPad dengan cara yang sama seperti dapat diunduh di perangkat seluler lainnya. Batasan akun tidak berbeda.
Apakah menghapus sesuatu dari OneDrive akan menghapus objek yang sama di ponsel?

Jika perangkat disinkronkan, menghapus sesuatu di PC akan melakukan hal yang sama di perangkat seluler. Menghapus sesuatu di ponsel Anda juga akan memiliki hasil yang sama.

Hampir Seperti Satu Drive

Batas akun pribadi OneDrive tidak mencegah pengguna menambahkan akun lain dari sekolah atau kantor. Prosesnya hanya memakan waktu beberapa menit dan memungkinkan Anda mengakses semuanya di satu tempat, sehingga menghemat waktu Anda yang berharga dalam jangka panjang.

Berapa banyak akun OneDrive yang Anda miliki? Sudah berapa lama Anda menggunakan OneDrive? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.