Cara Menambahkan Bot ke Server Perselisihan Anda

Jika Anda menjalankan server Discord, Anda memiliki berbagai pilihan untuk menyediakan fitur yang rapi untuk pemain Anda. Salah satu fitur tersebut adalah penambahan bot. Menyesuaikan server Anda sangatlah mudah setelah Anda mempelajari cara menambahkan bot ini.

Artikel ini akan menunjukkan kepada Anda cara menyiapkan server Discord, memperkenalkan Anda ke dunia bot, dan menjelaskan cara menambahkan bot ke server Discord Anda (dan mengapa Anda mungkin mau).

Apa Itu Discord Bots?

Bots hanyalah program komputer yang berinteraksi dengan manusia (dan terkadang dengan bot lain) untuk menjalankan fungsi tertentu secara otomatis. Situs web yang memiliki jendela obrolan yang membantu segera membuka penawaran untuk berbicara dengan Anda tentang produk atau layanan mereka; itu bot. Jika Anda menggunakan Reddit, Anda akan melihat interaksi bot (bip! boop!) sepanjang waktu.

Bots dapat membantu atau menyebalkan, tergantung pada tujuannya, desainnya, dan cara penggunaannya. Di Discord, bot menyediakan berbagai fitur produktif dan tidak terlalu produktif kepada komunitas di server tempat mereka “tinggal”. Anda dapat menambahkan bot ke server Discord Anda yang membantu Anda memoderasi anggota atau membuat server Anda sedikit lebih unik dan menyenangkan.

Misalnya, ada bot yang memutar musik, bot yang menawarkan meme lucu berdasarkan permintaan, bot yang mengambil statistik permainan Anda untuk Anda , dan bot yang memainkan suara klakson udara yang keras di saluran saat diminta untuk melakukannya.

Menemukan Bot yang Baik

Dunia Discord penuh dengan bot; ada ribuan bot yang tersedia secara gratis di luar sana. Ada daftar beberapa bot konyol dan semi-berguna di sini jika Anda mau, tetapi bot yang lebih serius dapat ditemukan di situs web Carbonitex, yang dianggap sebagai salah satu gudang bot Discord terbaik. Repositori terkemuka lainnya untuk bot Discord disebut, cukup sederhana, Discord Bots. Pencarian GitHub untuk bot Discord akan menemukan hampir semua yang ada di tampilan publik untuk benar-benar hardcore.
Menambahkan Bot ke Server Discord Anda

Menambahkan Bot ke server Discord Anda bisa menjadi proses yang panjang untuk pertama kalinya. Setelah Anda memahaminya, sebenarnya cukup sederhana.
Langkah 1 – Aktifkan Akses Administrator

Untuk menambahkan bot ke Server Discord Anda, Anda harus menjadi Administrator server tersebut. Jika Anda tidak memiliki server tersebut, mungkin ada baiknya untuk memeriksa dengan pemilik sebelum menambahkan apa pun ke dalamnya.
Dari halaman beranda Discord Anda, pilih server yang ingin Anda tambahi bot (di sisi kiri Situs Discord). Setelah Dipilih; Pilih menu tarik-turun (Nama server di kiri atas layar dengan panah bawah kecil di sebelahnya). Ketuk “Pengaturan Server.” Ketuk “Peran.” Gulir ke bawah ke pengaturan Izin Umum dan alihkan ” Administrator” pada. Klik “Simpan Perubahan.” Langkah 2 – Dapatkan Bot yang Anda Inginkan

Penting untuk dicatat bahwa bergantung pada situs web sumber Bot Anda; Anda mungkin melihat “Undang” atau “Tambahkan Bot”. Untuk contoh ini, kami akan menggunakan Dyno, tetapi instruksinya mungkin sedikit berbeda jika Anda menambahkan Bot lain.

Temukan Bot yang akan Anda tambahkan ke server Anda dan masuk menggunakan kredensial Discord Anda.

Ketuk “Undang” atau “Tambah Bot,” mana saja yang terdaftar, lalu ketuk server yang ingin Anda tambahi Bot.

Ikuti petunjuknya – Ini akan membawa Anda melalui serangkaian izin, dan itu akan meminta akses Administrator itulah sebabnya Langkah 1 sangat penting.

Otorisasi Bot dan selesaikan Captcha.

Ada beberapa opsi untuk bot yang tersedia; beberapa mungkin berbeda dalam prosesnya, tetapi mengikuti petunjuknya akan membuat instalasi berhasil.

Jika Anda kesulitan menemukan server Anda, pastikan Anda masuk ke Discord di browser yang sama yang Anda gunakan untuk situs web Bot. Juga, verifikasi bahwa Anda masuk ke akun yang benar.

Jika Anda ingin menambahkan seseorang sebagai administrator di server Anda, lihat TechJunkie tentang menambahkan administrator baru.

Salah satu Bot populer adalah Dyno, bot berfitur lengkap dengan fitur moderasi, kemampuan bermain musik, integrasi CleverBot, dan banyak fitur lain di luar cakupan artikel ini. Itu telah ditambahkan ke lebih dari 1,4 juta server Discord, jadi ini populer.

Anda bisa mendapatkan Dyno dari situs web Carbonitex.
Klik tombol hijau “Tambahkan Bot ke Server”. Ini akan memunculkan dialog konfirmasi dari Discord yang meminta Anda untuk memilih server mana yang ingin Anda tambahkan Dyno. Anda harus masuk ke server Anda untuk Discord untuk mengetahui bahwa Anda mencoba menambahkan sesuatu. Pilih server Anda dan klik “Otorisasi.”
Anda mungkin harus mengisi captcha “Saya bukan robot”, tetapi setelah itu, bot akan otomatis ditambahkan ke server Anda, dan Anda akan dibawa ke halaman administrasi untuk mengelola Dyno di server Anda.

Mudah peasy!

Jika Anda lebih hardcore dan ingin menambahkan bot tanpa mengganggu antarmuka yang cantik , Anda juga dapat menambahkannya secara langsung. Anda harus mengetahui ID klien bot, dan Anda harus masuk ke server Discord Anda. Ini adalah metode yang harus Anda gunakan untuk sebagian besar bot GitHub, yang tidak memiliki antarmuka web.
Buka browser Anda dan tempel URL berikut: https://discordapp.com/oauth2/authorize?client_id=&scope=bot&permissions =0.Ubah ‘Bot_Client_ID’ di URL di atas dengan ID klien sebenarnya dari bot yang ingin Anda tambahkan. Anda mungkin masih harus mengotorisasi bot meskipun perintahnya menggunakan Oauth2 untuk melakukan hal itu.
Mengotorisasi Discord Anda Bot

Discord sangat hati-hati dengan bot dan terkadang memerlukan beberapa otorisasi untuk mengaktifkannya agar berfungsi. Meskipun platform menggunakan Oauth2 untuk mengaktifkan bot yang diizinkan untuk mengakses dan berinteraksi, Anda mungkin masih diminta untuk mengotorisasinya di dalam saluran.

Beberapa Bot Perselisihan Populer

Sekarang setelah Anda mengetahui cara menambahkan bot, bot apa saja yang harus Anda tambahkan? Nah, hanya Anda yang tahu lingkungan seperti apa yang Anda inginkan untuk server Anda. Berikut adalah daftar beberapa bot Discord yang lebih populer dan mengapa Anda mungkin ingin menambahkannya. Anggota

Dank menampilkan meme dan memiliki berbagai fitur terkait meme lainnya.

Pancake adalah bot multi-fitur dasar dengan fitur moderasi dan pemutaran musik .

Nadeko memainkan game, menawarkan perjudian, dan memiliki alat administrasi.

MedalBot memungkinkan pengguna Anda merekam klip.

RickBot menawarkan lebih dari 4500 papan suara khusus.

Groovy adalah bot musik yang mendukung Spotify, YouTube, dan Soundcloud.

Rythm yang sangat stabil dan berfungsi penuh. bot musik.

Mantaro adalah bot “menyenangkan” yang dapat disesuaikan. Penerjemah adalah bot multibahasa yang menyediakan terjemahan instan antara lebih dari 100 bahasa.

Sumber Daya Bot Lainnya

Ada banyak sumber daya di luar sana untuk membantu Anda memilih, menyesuaikan, dan bahkan membuat sendiri Bot perselisihan. Berikut adalah beberapa sumber daya berorientasi bot paling populer dan berguna yang tersedia di Web untuk membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari pengalaman bot Anda.

Discord.me adalah komunitas Discord besar tempat pengguna dapat menambahkan dan mempromosikan server, tetapi misi situs secara keseluruhan adalah untuk “membantu orang menemukan komunitas online yang mereka sukai”. Situs ini memiliki 33 kategori server, mulai dari Militer hingga Dewasa, Anime hingga Seni, dan Kebugaran hingga Furry.

Sebuah blog aktif membuat anggota komunitas tetap up-to-date, dan situs ini memiliki tombol NSFW yang memungkinkan Anda menghindari (atau mencari) server “setelah gelap” di luar sana.

Discordbots.org adalah komunitas Discord bertema bot dengan beragam sumber daya untuk pengguna bot. Situs ini memiliki ribuan bot yang dikategorikan dan diberi peringkat dan juga menerbitkan dan mendukung API pembuatan botnya sendiri, tersedia dalam JavaScript, Java, Python, C#/.NET, dan variasi Go.

Untuk pengembang bot, situs ini adalah tambang emas sumber daya dan example.

Bastionbot.org mengambil posisi filosofis yang menarik untuk dunia bot – alih-alih memiliki selusin bot yang masing-masing menjalankan fungsinya sendiri, Bastion berupaya menjadi bot lengkap yang dapat menangani semua yang mungkin dibutuhkan server. Fitur

Bastion daftar termasuk musik, game, hadiah dan promosi, saluran saran, pemungutan suara, profil pengguna, mata uang virtual, sistem level, toko server, filter, pencarian, statistik game, pesan, fitur moderasi, emoji, fitur “menyenangkan” seperti airhorn dan kutipan, kanan, perintah terjadwal, dan pemicu dan peristiwa reaksi. Bastion adalah bot berfitur lengkap yang dapat melakukan apa saja yang Anda inginkan, dan menambahkan fitur secara teratur.

Carbonitex adalah situs web pengumpul statistik yang dikhususkan untuk server dan bot Discord dan merupakan sumber luar biasa bagi mereka yang ingin melihat di mana aksinya ada di server dan lapangan bermain bot. Anda dapat mengundang Carbonitex untuk memantau server Anda sendiri dan mengumpulkan statistik untuk menunjukkan di mana Anda berada di ekosistem server yang hebat.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Bots adalah alat yang hebat untuk digunakan sebagai admin server Discord. Berikut adalah beberapa jawaban lagi untuk pertanyaan yang paling sering diajukan.
Bagaimana cara membuat Server Perselisihan?

Kami sebenarnya memiliki artikel untuk memandu Anda dalam membuat server. Prosesnya agak sederhana, dan Anda dapat memiliki beberapa server secara gratis. Ini berarti Anda dapat membuat server untuk teman Minecraft Anda dan server terpisah untuk teman Call of Duty Anda.

Anda bahkan dapat membuat server Discord untuk rapat bisnis atau sekolah juga!
Apakah saya harus menambahkan bot ke setiap server?

Ya. Katakanlah Anda ingin menambahkan bot musik ke server Anda; Anda harus mengikuti langkah-langkah di atas untuk setiap server.
Saya menambahkan bot, tetapi tidak melakukan apa-apa. Apa yang salah?

Tergantung pada bot yang Anda tambahkan, Anda mungkin mengalami beberapa masalah karena ada yang salah dengan bot itu sendiri. Namun, dalam kebanyakan kasus, Anda perlu menavigasi ke ‘Peran’ di pengaturan server Anda dan memberikan izin yang tepat kepada pembantu mekanis Anda.

Kebanyakan bot memiliki dasbor di situs web mereka. Jika Anda telah menambahkan peran, tetapi masih tidak berfungsi dengan baik, kunjungi situs web bot dan periksa izin moderator dari sana. Misalnya, bot Mee6 sangat populer, tetapi Anda harus mengaktifkan izin Moderator dari situs web sebelum benar-benar melakukan apa pun.
Apakah saya harus menjadi Admin untuk menambahkan bot?

Ya, jika Anda tidak punya Izin administrator diaktifkan, Anda tidak dapat menambahkan bot ke server itu. Anda selalu dapat meminta pemilik atau admin untuk mengakses izin ini atau meminta mereka untuk menambahkannya untuk Anda. Meskipun, itu mungkin tidak berjalan dengan baik tergantung pada apa yang Anda coba capai dan hubungan Anda dengan mereka.