Cara Menambahkan FireStick ke TV Hisense

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Amazon FireStick adalah salah satu perangkat streaming terbaik di pasar. Namun, Anda mungkin bertanya-tanya apakah FireStick kompatibel dengan TV Hisense Anda. Perangkat FireStick dapat digunakan di semua TV Hisense dengan port HDMI dan koneksi Wi-Fi. Anda juga memerlukan akun Amazon untuk mengakses konten.

Baca terus untuk mempelajari cara menghubungkan FireStick dengan benar ke TV Hisense Anda dan mulai streaming.

Menambahkan FireStick di TV Hisense

Ikuti ini saat menyiapkan FireStick Anda dengan TV Hisense untuk pertama kalinya time.
Colokkan kabel daya USB ke port micro-USB di FireStick.Colokkan ujung lain kabel daya ke bata adaptor.Gunakan adaptor daya di stopkontak untuk menyambungkan adaptor daya.Temukan port HDMI gratis di bagian belakang TV Hisense Anda untuk menyambungkan FireStick. Catat nomor port HDMI karena Anda harus mengakses input HDMI yang sesuai melalui TV Hisense Anda. Nyalakan TV Anda dan pilih input ke saluran HDMI yang sesuai. Sekarang, tunggu beberapa saat hingga layar pemuatan dengan logo FireStick muncul. Jika Anda belum melakukannya, masukkan baterai AAA ke remote FireStick untuk mengaturnya. Remote harus dipasangkan dengan FireStick Anda secara otomatis. Jika tidak, tekan lama tombol “Home” selama 10 detik. Kemudian harus dipasangkan menggunakan “Mode Penemuan.” Ketika remote dan FireStick Anda dipasangkan, tekan tombol putar/jeda untuk memulai pengaturan. Anda akan diminta untuk bahasa pilihan Anda. Gunakan tombol navigasi pada remote Anda untuk menyorot bahasa Anda.Pilih bahasa dengan menekan tombol Pilih/OK – tombol melingkar di tengah tombol navigasi.
Setel Koneksi Wi-Fi Anda

FireStick Anda akan mencantumkan jaringan Wi-Fi yang tersedia. Ikuti langkah-langkah ini untuk menghubungkan FireStick Anda ke Wi-Fi.
Pilih jaringan Wi-Fi Anda dari daftar jaringan yang tersedia.Masukkan nama jaringan (SSID) dan kata sandi jika diperlukan untuk terhubung.
Daftarkan FireStick Anda Dengan Akun Amazon Anda

FireStick Anda akan menjadi pra -terdaftar jika Anda memesannya menggunakan akun Amazon Anda. Jika tidak, atau jika Anda ingin mendaftar menggunakan akun lain, selesaikan petunjuk di layar untuk mendaftar atau membatalkan pendaftaran akun saat ini di perangkat Anda.

Jika FireStick Anda belum terdaftar sebelumnya, Anda akan memiliki opsi untuk pilih apakah Anda ingin menggunakan akun Amazon untuk pendaftaran. Selain itu, Anda dapat membuatnya.

Setelah Anda masuk atau membuat akun Amazon baru, FireStick Anda akan didaftarkan ke akun tersebut setelah beberapa detik.

Selesaikan Pengaturan
Setelah pendaftaran selesai, Anda akan ditanya apakah Anda ingin menyimpan kata sandi Wi-Fi Anda ke akun Anda. Sebaiknya pilih “Ya” untuk koneksi cepat jika Anda menggunakan beberapa perangkat Amazon yang terdaftar ke akun yang sama dengan FireStick Anda. Pilih “Tidak” jika Anda tidak memiliki perangkat Amazon lainnya. Catatan: Jika Anda mengatur setelah reset atau memiliki akun Amazon melalui FireStick lain, Anda mungkin ditanya apakah Anda ingin memulihkan perangkat. Klik tombol “Pulihkan” untuk menginstal ulang aplikasi Anda. Anda tidak akan ditanyai jika Anda belum menggunakan FireStick dengan akun Amazon Anda. Jika Anda ingin mengaktifkan kontrol orang tua, pilih “Aktifkan Kontrol Orang Tua.” Anda kemudian akan diminta untuk mengatur PIN. Setelah itu, Anda harus memasukkan PIN sebelum mengakses sebagian besar aktivitas FireStick. Anda dapat memilih “Memulai” untuk memilih layanan streaming dan aplikasi yang ingin Anda instal. Atau, jika Anda lebih suka menginstalnya nanti, pilih “Tidak, Terima kasih.”
Cara Memasangkan Remote FireStick Dengan TV

Ikuti langkah-langkah ini jika Anda menggunakan FireStick yang lebih baru dengan kontrol TV.
Klik “Daya” pada remote dengan pesan berikut : “Tekan “Ikon Daya” pada remote Fire TV Anda untuk mematikan TV Anda. Tunggu 10 Detik, Lalu Tekan “Ikon Daya” lagi untuk menyalakannya kembali. Tekan tombol volume atas dan bawah pada remote Anda. Pastikan remote Anda mengarah langsung ke TV Hisense Anda tanpa penghalang. Pilih “Ya” jika Anda melihat TV mati. Jika tidak, klik “Tidak” untuk mengulangi prosesnya. Setelah remote Fire TV Anda disinkronkan, pesan berikut akan ditampilkan: “Remote Fire TV Anda telah diperbarui.”
FAQs
Bisakah FireStick bekerja di TV mana pun?

A FireStick hanya dapat bekerja di TV dengan port HDMI. Jika Anda menggunakan TV lama dengan resolusi lebih rendah, FireStick akan secara otomatis mengonversi ke resolusi terbaik.
Dapatkah Anda menggunakan FireStick di TV non-smart?

Menghubungkan FireStick Anda ke TV non-cerdas itu mudah. Anda hanya perlu memastikan TV Anda memiliki port HDMI.

Menambahkan FireStick Anda ke TV Hisense Anda Mudah

Meskipun kompatibilitas luas FireSticks, ini hanya berfungsi di TV dengan port HDMI. Untuk menambahkan FireStick ke TV Hisense Anda, Anda harus menyambungkan salah satu ujung kabel daya ke stopkontak di dinding dan ujung lainnya ke bata adaptor FireStick. Adaptor FireStick akan cocok dengan port HDMI gratis di bagian belakang. Setelah Anda beralih ke saluran HDMI yang sesuai melalui TV Anda, yang tersisa untuk dilakukan adalah bersantai dan menikmati streaming.

Apakah Anda dapat mulai menggunakan FireStick di TV Hisense Anda? Bagikan pengalaman penyiapan Anda di bagian komentar di bawah.