Cara Menambahkan Font di Figma

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Jadi, Anda akhirnya menemukan font yang sempurna untuk desain Anda, tetapi tidak tersedia di Figma. Mengingat Figma menawarkan ratusan font yang menakjubkan, Anda mungkin dapat menemukan alternatif yang mirip. Tetapi mengapa berkompromi ketika Anda juga dapat menambahkan font khusus dan membuat desain yang Anda impikan dengan tepat?

Berikut ini cara Anda dapat menambahkan font ke Figma untuk membuat desain Anda lebih bervariasi. Tetaplah mencari jawaban atas beberapa pertanyaan umum juga.

Menambahkan Font

Jika Anda tidak dapat menemukan font yang Anda butuhkan dalam repertoar luas Figma, Anda harus mengunduhnya dan menginstalnya di perangkat Anda. Jika Anda menggunakan aplikasi desktop Figma Windows atau macOS, font yang terpasang di perangkat Anda akan otomatis muncul di pemilih font. Pengguna aplikasi browser perlu mengambil langkah ekstra sebelum mereka dapat menikmati font apa pun di antarmuka Figma mereka. Sayangnya, pengguna ChromeOS dan Linux tidak akan dapat menambahkan font khusus mereka ke Figma. Jika Anda pengguna Windows atau Mac, baca terus.

Menambahkan Font ke Figma di Windows

Untuk menggunakan font baru di Figma, Anda harus mengunduhnya dan menginstalnya di perangkat Anda.
Unduh font yang ingin Anda impor ke Figma. Buka folder Unduhan Anda dan ekstrak file terkompresi. Buka folder untuk OS Windows. Klik dua kali file font. Klik “Instal” di jendela sembulan.
Font sekarang tersedia di perangkat Anda, maka di Figma juga. Mulai ulang aplikasi untuk melihat perubahannya.

Anda dapat menemukan font yang terinstal di Windows dengan membuka Control Panel, lalu Appearance and Personalization. Klik dua kali “Font” dan Anda akan melihat perpustakaan Anda.

Tambahkan Font ke Figma di Mac

Untuk menginstal font baru di Mac, ikuti langkah berikut:
Unduh font pilihan Anda.Cari file yang diunduh di Finder.Ekstrak file terkompresi jika perlu.Buka folder dengan file untuk macOS.Klik dua kali file font.Klik tombol “Instal Font” di popup.
Setelah menginstal font di perangkat Anda, font akan otomatis muncul di pemilih font di aplikasi Figma Anda. Jika Anda tidak dapat melihatnya, mulai ulang aplikasi, dan itu akan muncul.

Font yang Anda instal akan ada di aplikasi Buku Font di Mac Anda. Anda dapat menonaktifkan atau menghapus font apa pun di sini dengan memilihnya, lalu mengklik “Edit” dan opsi yang sesuai di bilah menu.

Menambahkan Font ke Aplikasi Browser Figma

Font lokal Anda tidak akan muncul secara default di aplikasi browser, tetapi Anda dapat memperbaikinya ini dengan layanan latar belakang yang praktis. Anda harus menginstal layanan font Figma, tersedia di situs web mereka.

Tambahkan font lokal Anda ke aplikasi browser Figma dengan cara ini:
Download layanan font untuk perangkat Windows atau macOS Anda.Instal aplikasinya.Segarkan Figma di browser Anda.Lokal Anda font sekarang akan berada di pemilih font.
Tanya Jawab Umum Tambahan
Dapatkah saya menggunakan Google Web Fonts di Figma?

Ya, Figma menggunakan perpustakaan besar Google Web Fonts secara default. Anda tidak perlu menginstal font Google untuk menggunakannya di aplikasi. Beberapa font Google Web akan ada di pemilih font Anda secara default.
Apa font Figma terbaik untuk desain UI?

Dengan font yang tak terhitung jumlahnya untuk diperiksa, menemukan font yang tepat menjadi tantangan. Untuk menghemat waktu, mulailah pencarian Anda dengan font Figma terbaik untuk desain UI. Untungnya, ini juga font Google, jadi tersedia untuk semua orang. Figma juga memberikan beberapa tips untuk memasangkan font Google yang paling populer untuk mempermudah pekerjaan penggunanya.

Fon sans-serif terbaik meliputi:

· Buka Sans

· Lato

· Montserrat

· Raleway

· Roboto

untuk serif terbaik Figma

· Tampilan Playfair

· Lora

· Merriweather

· Teks Crimson

Gunakan Setiap Font di Figma

Font yang tepat dapat membuat perbedaan yang signifikan dalam desain apa pun, meningkatkan semuanya mulai dari keterbacaan hingga keseluruhan suasana halaman web. Figma mengetahui hal ini dengan baik dan memungkinkan Anda untuk mengimpor font apa pun yang Anda inginkan. Unduh dan instal font di perangkat Anda, dan font akan langsung tersedia di aplikasi. Layanan font akan membantu Anda Jika Anda menggunakan versi browser.

Apa font favorit Anda untuk digunakan di Figma? Apakah Anda puas dengan penawaran aplikasi, atau apakah Anda bersiap untuk memasang perangkat Anda sendiri? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.