Cara Menambahkan Foto ke Postingan TikTok

TikTok sangat populer karena serangkaian opsi dan penyesuaiannya yang luas. Salah satu cara terbaik untuk mempersonalisasi TikTok Anda (video di TikTok) adalah dengan menambahkan foto dan template foto.

Baca terus dan cari tahu cara menambahkan foto ke TikTok. Anda dapat menggunakan gambar dari galeri perangkat Anda, jadi pastikan untuk menyiapkan beberapa gambar yang indah.

Menambahkan Foto ke Latar Belakang TikTok

Ada tiga cara utama untuk menambahkan foto ke TikTok. Yang pertama hanya menambahkan foto dari galeri Anda ke latar belakang video TikTok Anda.

Catatan: Sebelum melanjutkan, pastikan Anda memiliki aplikasi versi terbaru. Dapatkan update di Google Play Store dan iOS di Apple App Store.

Cara Membuat Video Dengan Foto

Jika ingin membuat video bertipe kolase bisa! Menambahkan gambar dari rol kamera Anda sebagai pengganti perekaman video itu sederhana dan hanya membutuhkan beberapa langkah tambahan. Berikut cara membuat video dengan gambar:
Buka TikTok dan ketuk ikon ‘+’. Kemudian, ketuk ikon ‘Unggah’ di sudut kanan bawah layar. Ketuk ‘Gambar’ di bagian atas lalu ketuk gambar yang ingin Anda tambahkan ke konten Anda.
Jika Anda ingin menambahkan lebih dari satu gambar, ketuk ikon gelembung di dalam setiap gambar. Kemudian, lanjutkan untuk mengunggah video apa pun.

Cara Menambahkan Foto ke Latar Belakang Video TikTok Anda

Siapa pun yang mahir menggunakan TikTok mungkin akrab dengan filter Layar Hijau. Filter ini memungkinkan Anda menambahkan foto ke latar belakang video Anda. Berikut cara melakukannya:
Luncurkan TikTok di tablet atau ponsel Anda.Ketuk ikon plus di bagian bawah layar beranda untuk membuat TikTok baru.Mulai merekam TikTok seperti biasanya.Jeda perekaman (tekan lingkaran besar di bagian bawah layar). Ketuk Efek di sisi kiri bawah layar Anda. Pilih opsi untuk mengunggah gambar Anda sendiri untuk mengubah opsi latar belakang (ikon galeri foto hijau). Lihat tangkapan layar di atas. Pilih foto dari galeri yang ingin Anda gunakan sebagai latar belakang untuk video Anda. Ketuk rekam lagi untuk menyelesaikan perekaman video. Gambar Anda akan menjadi latar belakang baru, cukup rapi bukan?
Tambah Template Foto ke TikTok

Cara lain untuk menambahkan foto ke TikTok adalah dengan menggunakan template. Opsi ini adalah pilihan yang lebih baik jika Anda ingin menambahkan lebih dari satu gambar ke TikTok Anda. Inilah cara Anda dapat menggunakan templat di TikTok:
Mulai TikTok.Pilih ikon plus untuk mulai merekam TikTok.Pilih opsi Templat Foto.Pilih templat yang Anda suka. Ada banyak yang tersedia (alam, perayaan, dll). Kemudian, pilih foto yang ingin Anda tambahkan dan buat slideshow TikTok. Cukup ketuk setiap foto yang diinginkan dalam urutan yang Anda inginkan untuk muncul di video. Hal lain yang perlu diingat adalah bahwa setiap template memiliki sejumlah foto yang dapat Anda unggah. Setelah Anda selesai menambahkan gambar, tekan OK di bagian atas layar. Foto akan segera diunggah ke video TikTok Anda. Kemudian, Anda dapat menambahkan beberapa rasa ekstra dengan efek, teks, stiker, dan filter. Tekan berikutnya ketika Anda selesai bekerja dengan efek. Kami menyarankan untuk membuatnya tetap sederhana, daripada mengacaukan TikTok.
Templates Anda, juga dikenal sebagai “Slideshows” adalah cara terbaik untuk menyesuaikan konten Anda dan mendapatkan lebih banyak pengikut TikTok. Entah itu beberapa foto lucu atau Anda dan teman, atau sesuatu yang bermakna seperti cerita yang ingin Anda ceritakan, menambahkan gambar di TikTok itu sederhana dan menghibur.

Kesulitan Menambahkan Foto?

Jika Anda kesulitan menambahkan foto, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan dapat memeriksa yang dapat memperbaiki masalah.

Pertama, pastikan koneksi internet Anda kuat dan andal. Jika TikTok memberi Anda kesalahan, atau foto Anda gagal diunggah, coba gunakan sumber internet lain (misalnya beralih antara data seluler ke wifi).

Selanjutnya, pastikan aplikasi TikTok sudah up-to-date. Aplikasi usang tidak akan berfungsi dengan baik. Buka App Store atau Google Play Store tergantung pada OS Anda dan ketuk opsi untuk ‘Perbarui’ jika tersedia. Setelah pembaruan selesai, coba posting foto Anda lagi.

Terakhir, periksa apakah izin ponsel Anda untuk TikTok diaktifkan. Ini sangat mudah dikenali karena pesan kesalahan Anda akan menyatakan bahwa Anda perlu mengaktifkan pengaturan ini. Jika Anda menggunakan iPhone, buka pengaturan dan ketuk aplikasi TikTok. Ubah opsi foto menjadi ‘Baca & Tulis.’ Jika Anda menggunakan Android, buka Pengaturan, ketuk ‘Aplikasi,’ ketuk ‘TikTok,’ lalu ketuk ‘Izin.’ Aktifkan sakelar dan coba unggah foto Anda lagi.

Sentuhan Akhir

Anda harus memperlakukan kolase foto TikTok Anda seperti TikTok lainnya. Setelah Anda selesai menambahkan foto dan efek, jangan ragu untuk menambahkan teks yang relevan ke postingan Anda. Anda juga dapat memilih berbagai filter TikTok keren untuk melengkapi gambar Anda.

Menambahkan trek musik juga tidak ada salahnya, pastikan itu sesuai dengan pilihan foto Anda. Terakhir, Anda dapat menambahkan beberapa emoji atau stiker untuk lebih mencerahkan nada. Pilihan ada padamu. Namun, kami selalu menambahkan beberapa musik untuk memecahkan kemonotonan.

Setelah mengedit kolase foto TikTok Anda, tekan Berikutnya, dan Anda akan mendarat di jendela akhir. Dari menu ini, Anda dapat menyisipkan teks di mana Anda menyapa penggemar atau teman, mendeskripsikan foto Anda sedikit, dll. Anda juga dapat menekan Select Cover dan memilih foto dari kolase Anda untuk menjadi foto sampul TikTok.

Tap Post Anda ketika Anda siap, dan hanya itu.

Pertanyaan Umum

Sulit menambahkan foto Anda? Ada beberapa hal yang harus Anda coba jika Anda tidak memiliki opsi untuk mengunggah foto atau mereka tidak memposting dengan benar.

Diakui, butuh beberapa saat untuk menemukan opsi untuk mengunggah gambar untuk gambar latar belakang. Banyak belajar aplikasi baru mengklik tombol sampai opsi yang tepat muncul. Untungnya, itulah mengapa kami menyediakan tangkapan layar, untuk memudahkan Anda menyelesaikan video TikTok besar berikutnya.

Apa yang terjadi jika Anda tidak memiliki opsi untuk memposting foto? Mungkin, mereka tidak muncul. Jika ini terjadi pada Anda, buka pengaturan pada ponsel cerdas Anda dan pastikan TikTok memiliki akses ke foto dan video Anda. Ini berbeda untuk setiap sistem operasi tetapi jika Anda pergi ke pengaturan, cari aplikasi TikTok (di bawah ‘Aplikasi’ di Android, atau gulir ke bagian bawah halaman pengaturan utama di iPhone) dan izinkan akses ke opsi galeri.

Mengapa tidak’ t posting video TikTok saya? Jika ini adalah masalah pengeposan maka Anda mungkin mengalami salah satu dari beberapa hal. Kecepatan internet Anda mungkin tidak stabil sehingga bandwidth tidak tersedia untuk Anda mengunggah konten. Aplikasi ini mungkin kedaluwarsa, jadi pergilah ke toko aplikasi OS Anda dan pastikan itu diperbarui. Terakhir, TikTok dapat mencegah Anda memposting jika Anda melanggar persyaratan dan perjanjian. Anda mungkin harus memeriksa email Anda untuk komunikasi apa pun dari TikTok jika ini masalahnya.

Bersenang-senang

TikTok memberikan banyak kebebasan berkreasi kepada penggunanya. Anda dapat menambahkan apa saja ke TikToks Anda, termasuk musik, efek, filter, teks, dan foto dari galeri Anda. Jika ini adalah foto pribadi Anda, kami juga menyarankan untuk membuat video menjadi pribadi atau hanya dapat dilihat oleh teman atau pengikut Anda di TikTok.

Sekali lagi, tidak perlu menggunakan perangkat lunak pihak ketiga untuk foto di TikTok. Bagaimana hasil TikTok terbaru Anda? Pernahkah Anda bersenang-senang menambahkan gambar dan efek lain ke dalamnya? Jangan ragu untuk membagikan karya Anda di bagian komentar di bawah.