Cara Menambahkan Jam ke Monitor Kedua di

Jika Anda menggunakan beberapa monitor, Anda mungkin kecewa dengan jam yang hanya ditampilkan pada fitur desain monitor utama. Untungnya, Microsoft telah memperbarui OS-nya untuk menampilkan tanggal dan waktu bilah tugas di semua monitor yang terhubung dan meluncurkan pembaruan.

Sementara itu, Anda dapat memulihkan fungsi ini dengan bergabung dengan “Program Windows Insider.” Baca terus untuk mempelajari lebih lanjut.

Gabung Program Windows Insider

Cara termudah untuk menambahkan waktu dan tanggal ke layar kedua Anda adalah dengan bergabung dengan “Program Windows Insider.” Microsoft telah merilis versi terbaru ke saluran pratinjau rilis, termasuk perubahan jam dan tanggal. Oleh karena itu, semua masalah signifikan telah diatasi dan aman untuk dicoba.

Ikuti langkah-langkah ini untuk menampilkan jam di semua layar yang terhubung:
Luncurkan aplikasi “Pengaturan”. Temukan bagian “Pembaruan Windows”, dan pilih “Program Windows Insider.” Klik “Memulai”, lalu pilih akun Microsoft untuk terhubung ke program orang dalam. Pilih opsi “Rilis Pratinjau” ketika ditanya saluran mana yang akan diikuti. Ini adalah opsi terbaik karena saluran lain dapat menghasilkan versi Windows 11 yang tidak sesuai. Saat diminta, reboot komputer Anda. Setelah komputer Anda restart, kembali ke “Windows Update” untuk memeriksa pembaruan. Anda akan melihat pembaruan berlabel “KB5010414.” Instal pembaruan, lalu reboot PC Anda lagi. Waktu dan tanggal akan muncul di bilah tugas Anda di semua monitor.
Anda sekarang dapat kembali ke halaman untuk membatalkan pendaftaran dari “Program Windows Insider” untuk mencegah PC Anda menerima pembuatan pratinjau di masa mendatang. Anda akan menerima pembaruan rutin bulanan seperti yang diharapkan.

Tanya Jawab Umum Tambahan
Bagaimana cara mengubah warna bilah tugas saya?

Warna bilah tugas Anda akan bergantung pada tema Windows yang Anda pilih, yaitu terang atau gelap. Namun, Anda dapat menerapkan hampir semua warna ke bilah tugas Anda. Ikuti langkah-langkah ini untuk mengubah warnanya:

1. Gunakan tombol pintas “Windows + I” untuk membuka aplikasi “Pengaturan”.

2. Pergi ke “Personalisasi” lalu “Warna.”

3. Pilih “Kustom” di samping “Pilih mode Anda”, lalu pilih “Gelap.”

4. Pergi ke bagian bawah layar dan aktifkan tombol di samping “Tampilkan warna aksen di Mulai dan bilah tugas.”

5. Pilih warna yang Anda inginkan.
Bagaimana cara mengatur bilah tugas saya untuk ditampilkan di sebelah kiri?

Anda dapat memindahkan bilah tugas untuk ditampilkan di sebelah kiri layar Anda dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Klik kanan pada bilah tugas Anda, lalu pilih “Pengaturan bilah tugas.”

2. Pilih “Perilaku bilah tugas”, lalu ubah “Perataan bilah tugas” menjadi “Kiri.”

3. Bilah tugas Anda akan secara otomatis melompat ke kiri.
Bagaimana cara mengelola ikon bilah tugas?

Untuk akses yang lebih mudah ke aplikasi, Anda dapat membuatnya muncul di pojok bilah tugas alih-alih di pojok bilah tugas. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengaturnya:

1. Klik kanan pada bilah tugas, lalu pilih “Pengaturan bilah tugas.”

2. Pilih “Taskbar corner overflow” di bagian bawah layar.

3. Pilih aplikasi yang ingin Anda simpan di pojok bilah tugas. Setiap aplikasi yang tidak dipilih akan didorong ke sudut bilah tugas overflow.

Akses ke Waktu Dari Semua Layar

Salah satu perubahan UI di Windows 11 berarti bahwa waktu dan tanggal bilah tugas hanya ditampilkan di monitor utama. Microsoft telah memperbarui OS untuk memastikan jam ditampilkan di semua monitor yang terhubung. Sementara itu, jika Anda ingin mengakses waktu dari semua monitor saat perubahan diluncurkan, Anda dapat bergabung dengan “Program Windows Insider” atau menginstal utilitas “ElevenClock”. -memantau perspektif pengguna? Bagikan pendapat Anda tentang apa yang Anda pikirkan sejauh ini di bagian komentar.