Cara Menambahkan Kotak Centang ke Dokumen Word

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Saat Anda membuat survei atau formulir dengan Microsoft Word, kotak centang membuat opsi lebih mudah dibaca dan dijawab. Kami membahas dua opsi bagus untuk melakukan hal itu. Yang pertama sangat ideal untuk dokumen yang Anda ingin orang-orang isi secara digital di dalam dokumen Word itu sendiri. Opsi kedua lebih mudah jika Anda berencana untuk mencetak dokumen seperti to-do list.

Opsi 1: Gunakan Alat Pengembang Word untuk Menambahkan Opsi Kotak Centang untuk Formulir

Untuk membuat formulir yang dapat diisi yang menyertakan kotak centang, Anda harus terlebih dahulu mengaktifkan ” Pengembang” pada Ribbon. Dengan dokumen Word terbuka, klik menu tarik-turun “File” dan kemudian pilih perintah “Opsi”. Di jendela “Opsi Word”, alihkan ke tab “Sesuaikan Pita”. Di daftar “Sesuaikan Pita” sebelah kanan, pilih “Tab Utama” pada menu tarik-turun.

Pada daftar tab utama yang tersedia, pilih kotak centang “Pengembang”, lalu klik tombol “OK”

Perhatikan bahwa “Pengembang” ” ditambahkan ke Pita Anda. Cukup posisikan kursor Anda di dokumen tempat Anda menginginkan kotak centang, alihkan ke tab “Pengembang”, lalu klik tombol “Kontrol Konten Kotak Centang”.

Anda akan melihat kotak centang muncul di mana pun Anda meletakkan kursor. Di sini, kami telah melanjutkan dan menempatkan kotak centang di sebelah setiap jawaban dan, seperti yang Anda lihat, kotak centang tersebut bersifat interaktif. Klik kotak untuk menandainya dengan “X” (seperti yang telah kita lakukan untuk jawaban 2, 3, dan 4) atau pilih seluruh kotak formulir (seperti yang telah kita lakukan untuk jawaban 4) untuk memindahkan kotak centang, format itu, dan seterusnya.

TERKAIT:Cara Membuat Formulir yang Dapat Diisi Dengan Microsoft Word

Opsi 2: Ubah Poin menjadi Kotak Centang untuk Dokumen Tercetak

Jika Anda membuat dokumen untuk dicetak—seperti daftar tugas atau survei tercetak—dan hanya ingin centang kotak di atasnya, Anda tidak perlu dipusingkan dengan menambahkan tab Pita dan menggunakan formulir. Sebagai gantinya, Anda dapat membuat daftar peluru sederhana dan kemudian mengubah poin dari simbol default menjadi kotak centang.

Dalam dokumen Word Anda, pada tab “Beranda”, klik panah kecil di sebelah kanan tombol “Daftar Peluru”. Pada menu tarik-turun, pilih perintah “Define new bullet”.

Di jendela “Define New Bullet”, klik tombol “Symbol”.

Di jendela “Symbol”, klik dropdown “Font” dan pilih “Wingdings 2” option.

Anda dapat menggulir simbol untuk menemukan simbol kotak kosong yang terlihat seperti kotak centang, atau Anda cukup mengetikkan angka “163” ke dalam kotak “Kode Karakter” untuk memilihnya secara otomatis. Tentu saja, jika Anda melihat simbol yang lebih Anda sukai—seperti lingkaran terbuka (simbol 153)—jangan ragu untuk memilihnya.

Setelah Anda memilih simbol, klik tombol “OK” untuk menutup jendela “Simbol”, dan kemudian klik tombol “OK” untuk menutup jendela “Define New Bullet” juga. Kotak centang muncul alih-alih simbol peluru biasa.

Dan saat berikutnya Anda memerlukan simbol kotak centang, Anda tidak perlu menavigasi seluruh rangkaian jendela itu. Cukup klik panah kecil di sebelah kanan tombol “Daftar Peluru” lagi, dan Anda akan melihat kotak centang terdaftar di bawah bagian “Peluru yang Baru Digunakan”.

Sekali lagi, metode ini benar-benar hanya berguna untuk dokumen yang ingin Anda cetak. Simbol kotak centang tidak interaktif, jadi Anda tidak dapat mencentangnya di dalam dokumen Word.

Itulah berita seputar Cara Menambahkan Kotak Centang ke Dokumen Word, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.