Cara Menambahkan Kotak Centang ke Google Dokumen

Device Links
AndroidiPhoneDevice Missing?
Google Documents adalah alat pengolah kata yang sangat berguna yang dapat digunakan untuk membuat berbagai jenis dokumen. Jika Anda mencoba membuat daftar centang, misalnya, Google Documents dan aplikasi Google serupa lainnya menyediakan fitur daftar periksa praktis yang dapat Anda gunakan.

Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan cara menambahkan kotak centang ke Google Documents atau Google Sheet untuk membuat daftar periksa interaktif.

Cara Memasukkan Kotak Centang di Google Documents Menggunakan Opsi Format

Jika Anda ingin membuat daftar periksa interaktif di Google Documents menggunakan kotak centang, Anda dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah berikut:
Buka Google Documents dan klik Kosong (+) untuk buat dokumen baru. Saat Anda siap mengetik di daftar kotak centang, klik Format di menu atas. Sekarang, arahkan kursor ke Poin & penomoran. Kemudian, arahkan kursor ke daftar Poin. Selanjutnya, klik opsi kotak centang di sisi kanan atas. Ini adalah salah satu dengan bulleting kotak yang jelas. Ketik item di daftar Anda satu per satu. Menekan tombol enter atau kembali akan secara otomatis menghasilkan kotak centang lain. Setelah menyelesaikan daftar Anda, simpan dokumen Anda.
Anda sekarang telah membuat kotak centang interaktif. Jika Anda ingin mengubah kotak centang menjadi centang, inilah yang perlu Anda lakukan:
Sorot kotak centang dengan mengkliknya. Menyorot lebih dari satu kotak centang akan mengedit semua yang disorot. Klik kanan mouse Anda, jika Anda menggunakan Mac, Anda dapat menggunakan Ctrl + klik. Dalam menu popup, klik tanda centang. Item tertentu dalam daftar akan sekarang dicentang. Jika Anda ingin menghapus centang, Anda dapat menekan Ctrl + Z untuk segera membatalkan tanda centang. Jika cek telah dibuat jauh sebelumnya, Anda dapat menghapusnya dengan:Menyoroti tanda centang.Mengklik Format di menu atas.Mengarahkan kursor ke daftar Bullet. Mengklik opsi kotak centang. Seperti membuat tanda centang, menyorot lebih dari satu item akan mengedit semua item yang disorot.
Cara Menambahkan Kotak Centang ke Google Spreadsheet Menggunakan Opsi Sisipkan

Jika Anda ingin menggunakan Google Spreadsheet alih-alih Documents untuk membuat daftar periksa, Anda dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah berikut:
Buka Google Spreadsheet, lalu klik + untuk membuat dokumen dari awal. Sorot sel yang ingin Anda tambahi kotak centang. Anda dapat menyorot beberapa sel baik dengan mengklik mouse Anda atau dengan menahan tombol ctrl dan mengklik sel individual. Selanjutnya, di menu atas klik Sisipkan. Di menu tarik-turun, klik Kotak centang. Sel yang disorot sekarang seharusnya memiliki kotak centang, mengklik kotak centang akan mengaktifkan atau menonaktifkan tanda centang.
Google Spreadsheet juga memungkinkan Anda menyesuaikan cara mengaktifkan dan menonaktifkan kotak centang. Ini dapat dilakukan seperti ini:
Sorot sel yang sudah berisi kotak centang.Pada menu atas, klik Data.Dari menu tarik-turun, klik Validasi data.Pada layar pop-up, pastikan Kriteria disetel ke Kotak centang, jika perlu, klik panah di sebelahnya untuk menampilkan menu tarik-turun. Kemudian, klik sakelar Gunakan nilai sel khusus. Selanjutnya, ketik nilai yang ingin Anda gunakan. Anda juga dapat beralih bagaimana Google Spreadsheet akan memperlakukan input yang tidak valid, sebagai memberi peringatan atau menolak masukan secara langsung. Setelah selesai, klik Simpan.
Cara Menambahkan Kotak Centang ke Google Documents di Android

Ada dua cara untuk mengakses Google Documents di perangkat seluler. Ini tersedia di Android melalui Google Play Store. Anda dapat mengakses browser web dan membukanya dari sana atau menggunakan aplikasi seluler Google Documents. Jika Anda menggunakan browser web, Anda dapat menggunakan kotak centang seperti biasa dengan menggunakan petunjuk di atas.

Jika Anda menggunakan aplikasi seluler, sebaliknya, tidak ada cara langsung untuk menyisipkan kotak centang, karena fungsi aplikasi seluler terbatas. Ini berpotensi berubah, karena ada opsi untuk mendapatkan Pengaya untuk meningkatkan fungsionalitas seluler Google Documents, tetapi saat ini tidak didukung. Untuk saat ini, Anda dapat menggunakan versi peramban web atau tetap menggunakan versi desktop.

Cara Menambahkan Kotak Centang ke Google Documents di iPhone

Selain ketersediaan Google Documents seluler di Apple App Store, tidak ada perbedaan antara versi iOS dan versi Android. Petunjuk untuk mengakses Google Documents di iPhone sama dengan di Android. Seperti halnya Android, kotak centang tidak tersedia di versi seluler iPhone. Baik mengaksesnya melalui browser web atau menggunakan aplikasi desktop.

Cara Menambahkan Kotak Centang ke Google Documents di iPad

Tidak ada perbedaan antara Google Documents versi iPhone dan iPad, selain lebih mudah digunakan di iPad karena ukurannya yang lebih besar. layar. Batasan yang sama untuk aplikasi seluler Google Documents juga berlaku untuk iPad.

Cara Menambahkan Kotak Centang di Google Spreadsheet Menggunakan Perangkat Android

Tidak seperti Google Documents, versi seluler Google Spreadsheet untuk Android memiliki fungsionalitas kotak centang yang utuh. Jika Anda ingin menggunakannya untuk membuat daftar periksa Anda, lakukan hal berikut:
Buka Aplikasi Google Spreadsheet. Ketuk ikon + di kanan bawah. Selanjutnya, ketuk Spreadsheet baru. Kemudian, pilih sel yang ingin Anda tambahkan kotak centang untuk. Sekarang, ketuk ikon tiga titik di sudut kanan atas layar. Di menu popup, ketuk Validasi data. Selanjutnya, ketuk menu tarik-turun di bawah Kriteria. Kemudian, ketuk kotak centang. Ketuk Simpan di kanan atas.Sel sekarang harus memiliki kotak centang yang dapat diaktifkan dan dinonaktifkan.Lanjutkan daftar dengan mengisi sel di sebelah kotak centang.
Atau, Anda juga dapat mengakses Google Spreadsheet melalui browser web seluler dan ikuti petunjuk yang diberikan atas.

Tidak seperti versi desktop, Anda tidak dapat membuat nilai input khusus untuk kotak centang yang dialihkan. Jika Anda ingin melakukannya, buka daftar yang Anda buat di desktop atau versi web, dan ikuti petunjuk yang diberikan di atas.

Cara Menambahkan Kotak Centang di Google Spreadsheet di iPhone dan iPad

Versi iPhone dan iPad dari aplikasi seluler Google Sheets sama dengan sepupunya Android. Jika Anda menggunakan iPhone atau iPad, cukup ikuti petunjuk seperti yang diberikan sebelumnya di Android.

FAQ Tambahan

Ini adalah pertanyaan yang biasanya muncul setiap kali kotak centang di Google Documents dan Google Spreadsheet dibahas:
Bagaimana cara membuat daftar tugas di Google Spreadsheet?

Daftar tugas pada dasarnya adalah cara untuk merekam langkah-langkah yang telah diselesaikan untuk serangkaian tugas. Untuk membuat to-do-list fungsional di Google Spreadsheet, lakukan hal berikut:

• Tentukan jumlah langkah yang diperlukan atau tugas yang perlu dilakukan.

• Pilih jumlah sel yang sesuai pada kolom pertama yang sesuai dengan sebelumnya number.

• Ikuti petunjuk yang diberikan di atas untuk membuat kotak centang interaktif di Google Spreadsheet.

• Di sebelah kanan setiap kotak centang, ketik langkah atau tugas secara berurutan.

• Untuk setiap langkah atau tugas yang diselesaikan, alihkan kotak centang yang sesuai.
How apakah Anda menyisipkan dan menambahkan tanda centang di Google Documents?

Anda dapat menambahkan kotak centang ke daftar kotak centang yang sudah selesai, meskipun ini hanya tersedia untuk Google Documents versi web atau desktop. Untuk melakukannya, Anda dapat mengikuti langkah berikut:

• Buka dokumen yang ingin Anda tambahkan kotak centang.

• Jika Anda ingin menambahkan kotak centang baru ke akhir daftar, pindahkan kursor Anda ke akhir kotak centang terakhir baris lalu tekan Enter atau Return. Format otomatis harus membuat kotak centang baru secara otomatis.

• Jika Anda ingin menyisipkan kotak centang baru di suatu tempat di tengah daftar, klik langkah sebelum tugas yang ingin Anda tambahkan, lalu tekan Enter atau Kembali. Autoformat harus menambahkan ruang kosong dengan kotak centang di depannya, isi ruang kosong dengan tugas atau langkah yang ingin Anda tambahkan.

• Jika format otomatis tidak berfungsi, Anda dapat menambahkan kotak centang baru dengan mengklik area yang Anda inginkan untuk memasukkan kotak centang baru, lalu mengklik Format > Poin & penomoran > Daftar poin akan memungkinkan Anda mengklik format kotak centang yang akan menambahkan satu kotak centang.

• Anda dapat mengubah kotak centang menjadi centang dengan mengklik kanan pada kotak tersebut lalu memilih simbol cek. Di Mac, Anda dapat menggunakan Ctrl + Click.
Dapatkah saya membuat daftar periksa di Google Spreadsheet lalu menyalin dan menempelkannya di Google Documents?

Tidak juga. Saat Anda menyalin dan menempelkan sel di Google Spreadsheet, Anda hanya menduplikasi data yang ada di dalam sel, dan bukan sel itu sendiri. Jika Anda mencoba menyalin daftar centang di Google Spreadsheet, alih-alih kotak centang, Google Documents akan menampilkan kata TRUE untuk setiap kotak centang yang telah diaktifkan dan FALSE untuk setiap kotak yang dinonaktifkan.

Anda dapat menggunakan data ini untuk selanjutnya membuat kotak centang melalui Format menu, tetapi menduplikasi kotak centang sendiri tidak dapat dilakukan.

A Alat Manajemen Tugas Praktis

Daftar periksa sangat berguna untuk mengelola tugas yang harus diikuti atau dikonfirmasi untuk diselesaikan. Dengan mengetahui cara menambahkan kotak centang ke dokumen Google Doc atau Google Sheets, Anda dapat dengan mudah membuat yang interaktif kapan pun diperlukan. Membiasakan diri Anda dengan jumlah fitur yang terus bertambah untuk Google Documents dan Google Spreadsheet selalu merupakan hal yang baik.

Apakah Anda tahu cara lain tentang cara menambahkan kotak centang ke Google Documents atau Google Sheets yang tidak diberikan di sini? Bagikan pemikiran Anda di bagian komentar di bawah.