Cara Menambahkan Peta Google ke Dokumen Google Anda

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Jika Anda ingin memberi pembaca Anda cara cepat dan mudah untuk melihat lokasi atau mendapatkan petunjuk arah, Anda dapat menggunakan Chip Cerdas Google Maps untuk menambahkan tempat ke Google Doc.

Dalam dokumentasi perusahaan Anda, Anda mungkin ingin untuk menunjukkan lokasi markas Anda. Untuk brosur atau buletin, Anda dapat menampilkan setiap lokasi bisnis Anda. Atau, untuk undangan atau pengumuman, biarkan orang yang diundang mendapatkan petunjuk arah ke acara tersebut.

Tambahkan Google Maps ke Google Documents

Buka Google Documents dan buka dokumen Anda. Pilih tempat di dokumen Anda di mana Anda ingin menyisipkan lokasi. Kemudian, masuk ke Sisipkan > Smart Chips dan pilih “Tempat” di menu pop-out.

Anda akan melihat kotak Ketik untuk Mencari Tempat muncul yang menginstruksikan Anda untuk memasukkan lokasi.

Saat Anda mengetik, Anda akan melihat saran di formulir daftar. Jika Anda meletakkan kursor di atas saran, Anda akan melihat tampilan peta kecil di sebelah kanan.

Pilih lokasi yang benar dari daftar dan namanya muncul di dokumen Anda dengan simbol lokasi.

Arahkan kursor ke nama lokasi atau klik untuk membuka Smart Chip saat itu juga.

Jika Anda ingin menghapus lokasi dari dokumen Anda, cukup pilih dan hapus nama seperti teks lain di dokumen Anda.

Gunakan Chip Google Maps

Google Maps Smart Chips menawarkan beberapa fitur praktis yang Anda dan pembaca Anda akan menikmati. Buka Smart Chip dan lakukan salah satu dari yang berikut.

Pilih nama lokasi untuk membuka Google Maps di tab browser baru langsung ke tempat.

Gunakan tombol Salin di sebelah kanan nama untuk meletakkan tautan Google Maps di papan klip Anda untuk menempel di mana Anda suka.

Pilih ikon Arah untuk membuka lokasi di bilah sisi kanan, siap untuk Anda masukkan lokasi awal Anda.

Klik peta di chip untuk membuka pratinjau di bilah sisi. Anda kemudian dapat melihat peta yang lebih besar dengan opsi untuk memperbesar dan memperkecil, klik “Petunjuk Arah” untuk sampai ke lokasi, atau simpan atau kirim tempat ke ponsel Anda.

Anda juga dapat memperluas bagian bawah untuk melihat detail lokasi termasuk jam operasi, alamat dan nomor telepon, ulasan, foto, dan informasi lain apa pun yang disediakan oleh Google Maps.

Keripik Cerdas Google telah berkembang pesat dalam waktu singkat, mulai dari menyematkan kartu kontak hingga menggunakan tanggal interaktif hingga integrasi Google Maps ini. Manfaatkan fitur praktis ini di Google Doc!

Itulah berita seputar Cara Menambahkan Peta Google ke Dokumen Google Anda, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.