Cara Menambahkan Subdomain ke CloudFlare

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneChromebookMacWindowsPerangkat Hilang?
Jadi, Anda telah menggunakan Cloudflare untuk sementara waktu dan Anda memiliki pengalaman yang baik. Anda senang dengan semua yang mereka tawarkan dan situs web Anda tidak memiliki masalah apa pun. Tapi sekarang Anda ingin mengupgrade website Anda dengan menambahkan subdomain. Cloudflare bukan perusahaan hosting web, jadi apa yang Anda lakukan?

Dapatkah saya menambahkan subdomain dengan Cloudflare, dan jika demikian, bagaimana cara melakukannya? Jika Anda bertanya pada diri sendiri pertanyaan-pertanyaan ini, maka artikel ini adalah untuk Anda. Di sini kami akan menjelaskan cara menambahkan subdomain di Cloudflare di PC, iPhone, dan di perangkat Android. Untungnya, menambahkan subdomain adalah proses yang mudah. Baca terus untuk mempelajari lebih lanjut.

Cara Menambahkan Subdomain di Cloudflare di PC

Menambahkan subdomain di Cloudflare tidak dilakukan dengan cara yang sama seperti yang dilakukan dengan perusahaan hosting web tradisional. Alih-alih menambahkan catatan A, seperti yang biasa Anda lakukan, dengan Cloudflare, Anda harus menambahkan catatan CNAME yang menunjuk ke domain terdaftar Anda. Untuk mempelajari cara menambahkan subdomain di Cloudflare pada PC, ikuti langkah-langkah di bawah ini.
Buka dasbor Cloudflare Anda.Buka domain dan klik subdomain.Dari menu atas, pilih “DNS.” Di bawah catatan DNS, klik pada Tombol “Add Records”. Dari jendela paling kiri, untuk “Type,” pilih “CNAME” dari menu drop-down. Selanjutnya, ketik nama subdomain di jendela berlabel “Name.” Di jendela berlabel “Target ,” ketik nama domain terdaftar Anda. Klik “Simpan.”
Anda sekarang telah menambahkan subdomain di Cloudflare. Pengeditan di Cloudflare diperbarui dengan cepat, dan subdomain baru Anda akan tersedia dalam beberapa menit. Anda kemudian dapat melakukan tes untuk melihat apakah itu berfungsi dengan baik. Lihat FAQ kami untuk mengetahui cara menjalankan tes proxy sederhana.

Cara Menambahkan Subdomain di Cloudflare di iPhone

Dengan aplikasi Cloudflare untuk iPhone, Anda dapat melakukan apa pun yang Anda perlukan untuk melakukan hal yang sama seperti saat Anda bekerja di PC. Anda dapat menambahkan subdomain; tetapi dengan Cloudflare, itu tidak dilakukan dengan cara yang sama seperti perusahaan hosting web tradisional. Alih-alih menambahkan data A untuk menambahkan subdomain, Anda harus menambahkan data CNAME yang mengarah ke domain terdaftar Anda. Untuk mempelajari cara menambahkan subdomain di Cloudflare pada iPhone, ikuti langkah-langkah di bawah ini.
Arahkan ke dasbor Cloudflare Anda. Ketuk domain yang ingin Anda tambahkan subdomainnya. Dari menu atas, pilih “DNS.” Di bawah DNS catatan, ketuk tombol “Tambah Catatan”. Di paling kiri, untuk “Jenis,” pilih “CNAME” dari menu tarik-turun. Selanjutnya, di jendela berlabel “Nama,” ketik nama subdomain. jendela berlabel “Target,” ketik nama domain terdaftar Anda. Klik “Simpan.”
Anda sekarang telah menambahkan subdomain di Cloudflare. Subdomain baru akan tersedia dalam beberapa menit. Jika mau, Anda dapat melakukan tes untuk melihat apakah itu berfungsi dengan baik. Lihat FAQ kami untuk cara menjalankan tes proxy sederhana.

Cara Menambahkan Subdomain di Cloudflare di Perangkat Android

Anda dapat menggunakan aplikasi Cloudflare untuk Android dan melakukan semua yang dapat Anda lakukan di PC. Anda dapat menambahkan subdomain, tetapi dengan Cloudflare, itu tidak dilakukan dengan cara yang sama seperti perusahaan hosting web tradisional. Anda tidak akan menambahkan catatan A untuk menambahkan subdomain. Anda harus menambahkan data CNAME yang mengarah ke domain terdaftar Anda. Untuk mempelajari cara menambahkan subdomain di Cloudflare pada perangkat Android, ikuti langkah-langkah di bawah ini.
Buka dasbor Cloudflare Anda.Klik domain yang ingin Anda tambahkan subdomainnya.Dari menu atas, pilih “DNS.”Di bawah Catatan DNS, ketuk tombol “Tambah Catatan”. Di paling kiri, untuk “Jenis,” pilih “CNAME” dari menu tarik-turun. Di jendela berlabel “Nama”, ketik nama subdomain. Ketik nama domain terdaftar di jendela berlabel “Target.” Pilih “Simpan.”
Anda sekarang telah menambahkan subdomain di Cloudflare. Pengeditan membutuhkan waktu yang sangat sedikit, dan subdomain baru Anda akan tersedia dalam beberapa menit. Anda kemudian dapat melakukan tes untuk melihat apakah itu berfungsi dengan baik. Lihat FAQ kami untuk cara menjalankan tes proxy sederhana.

FAQ
Bagaimana cara menguji untuk memastikan bahwa saya telah menyiapkan subdomain saya dengan benar?

Cara mudah untuk menguji apakah subdomain baru Anda mem-proksi lalu lintas Anda adalah dengan menyiapkan aturan firewall dan memeriksa untuk melihat apakah firewall berfungsi. Anda dapat membuat aturan firewall Cloudflare baru yang memblokir subdomain baru Anda. Untuk Nama Inang, gunakan alamat yang tepat untuk subdomain baru dan blokir semua kunjungan. Simpan aturan firewall ini dan gunakan browser internet untuk mengunjungi subdomain Anda. Jika berfungsi dengan benar, Anda akan mendapatkan pesan kesalahan saat mencoba mengunjungi subdomain. Setelah pengujian, pastikan untuk menghapus aturan firewall baru. Jika tidak, semua kunjungan ke subdomain baru Anda akan diblokir.
Bagaimana cara mengalihkan subdomain ke domain root?

Jika Anda ingin mengalihkan lalu lintas dari subdomain ke domain root, Anda harus membuat proxy DNS Catatan untuk subdomain. Catatan A dapat menunjuk ke alamat IP mana pun karena semua lalu lintas telah dialihkan sebelum mencapai alamat.

Anda juga dapat menggunakan pengalihan massal. Anda harus menggunakan pencocokan subjalur dan mempertahankan akhiran kecocokan untuk memastikan bahwa lalu lintas diarahkan dengan benar.
Apakah subdomain saya dilindungi dengan Sertifikat SSL?

Selama domain root Anda menggunakan Sertifikat SSL Universal Cloudflare, jawabannya adalah ya. Sertifikat mencakup semua subdomain tingkat pertama. Untuk subdomain tingkat yang lebih dalam, Anda dapat membeli Cloudflare Advanced Certificate Manager, yang mencakup lebih dari satu tingkat subdomain.
Dapatkah saya menyesuaikan perilaku subdomain Cloudflare saya?

Ya. Jika Anda adalah pelanggan Cloudflare Enterprise, Anda dapat mengatur pengaturan dan akses khusus untuk subdomain tertentu dengan Dukungan Subdomain Cloudflare. Semua pelanggan lain harus menyiapkan aturan halaman khusus domain. Detailnya dapat ditemukan disini. Jika Anda ingin pengaturan subdomain dikelola oleh seseorang tanpa akses ke Cloudflare, Anda dapat menemukan informasi rinci di sini.

Anda Tidak Perlu Menambahkan Subdomain Dari Host Web Anda, Lakukan di Cloudflare

Dengan hanya menambahkan catatan CNAME yang mengarah ke Anda terdaftar domain, Anda dapat menambahkan subdomain langsung dari Cloudflare. Dengan metode langsung ini, Anda tidak perlu melakukan apa pun dengan perusahaan hosting web Anda. Subdomain Anda juga dilindungi dengan Sertifikat SSL, memberi Anda keamanan dan ketenangan pikiran bahwa situs web Anda aman dari ancaman.

Sudahkah Anda menambahkan subdomain di Cloudflare? Apakah Anda menggunakan metode yang sama yang kami gunakan dalam artikel ini? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.