Cara Menambahkan Tanda Tangan Email di HubSpot

HubSpot memiliki banyak fitur untuk meningkatkan strategi pemasaran dan komunikasi Anda dengan pelanggan. Salah satunya adalah mengatur tanda tangan email Anda. Ini membuat pesan Anda lebih profesional dan menyediakan titik kontak langsung untuk membantu meningkatkan konversi.

Menyiapkan tanda tangan email di HubSpot akan menjadi topik artikel ini. Kami akan menunjukkan cara mengoptimalkan korespondensi Anda hanya dalam beberapa klik.

Cara Membuat Tanda Tangan Email di HubSpot

HubSpot terkenal dengan antarmuka intuitifnya. Memodifikasi preferensi Anda itu mudah, jadi Anda tidak akan kesulitan menambahkan tanda tangan email. Begini cara kerja prosesnya:
Masuk ke akun Anda dengan kredensial Anda.Klik tombol “Akun HubSpot” di sudut kanan atas layar.Buka bagian “Profil dan Preferensi”. Arahkan ke “Umum” dan pilih ” Email.” Di bawah “Konfigurasi”, klik “Edit tanda tangan email”. Klik “Simpan” setelah selesai, dan Anda akan melihat tanda tangan email baru.
Ini adalah cara termudah untuk membuat tanda tangan email. Tetapi Anda juga dapat mencoba metode berikut jika Anda siap menghadapi tantangan:
Masukkan kredensial login HubSpot Anda.Buka tanda tangan email HTML di Edit Teks jika Anda pengguna Mac, atau Notepad jika Anda memiliki PC Windows.Gunakan kombinasi tombol “Ctrl/Command + A” untuk memilih semua konten dan tekan “Ctrl/Command + C” untuk menyalinnya. Kembali ke browser Anda dan buka bagian kanan atas layar. Klik ikon profil dan pilih tombol “Profil dan Preferensi”. Tekan “Edit tanda tangan email.” Buka bagian kanan atas jendela Anda dan klik tab HTML Anda. Tempel kode yang disalin. HubSpot CRM sekarang akan mencegah Anda menyimpan kode Anda. Untuk mengatasi ini, hapus bagian. Temukan tag “gaya” di bagian atas kode. Sorot dari awal tag ini ke tag “gaya” yang lebih rendah, yang seharusnya sekitar 7-8 baris ke bawah. Hapus kode, dan opsi “Simpan” sekarang akan berwarna oranye. Klik untuk menyimpan perubahan Anda.
Cara Menggunakan Tanda Tangan yang Dipersonalisasi di Email Pemasaran HubSpot

Saat mengirim email pemasaran Anda, salah satu fungsi paling praktis adalah “Personalisasi tanda tangan”. Fitur ini menampilkan tanda tangan pemilik kontak, yang perlu diatur dengan benar di profil mereka. Ingatlah bahwa hanya pemilik kontak yang dapat menyesuaikan tanda tangan mereka sesuai keinginan mereka. Anda tidak dapat membuat tanda tangan untuk pemilik lain.

Ada persyaratan minimal untuk menyiapkan tanda tangan yang dipersonalisasi, tetapi salah satunya adalah akses penjualan. Anda harus mengaktifkan opsi ini dengan menavigasi ke bagian “Izin Pengguna”.

Dengan mengesampingkan persyaratan dan batasan, Anda akhirnya dapat menambahkan tanda tangan yang dipersonalisasi:
Masuk dengan kredensial HubSpot Anda dan menuju ke jendela “Pemasaran” .Buka bagian “Email” dan buka email apa saja.Pilih “Edit” atau tulis pesan baru.Klik di mana saja di badan pesan. Tempatkan kursor di mana tanda tangan akan dimasukkan, biasanya setelah badan email Anda. Jelajahi bilah alat teks di sudut kanan atas layar dan klik tombol “Personalisasi”. Tekan “Ketik” dan pilih “Kontak”. ”Di kotak pencarian berikut, temukan “Kontak Pemilik.” Klik “Kontak Pemilik.” Tekan tombol “Tanda Tangan” di menu tarik-turun. Catatan Penting: Jika pemilik kontak tidak disetel, tetapi Anda tidak ingin akhiri pesan Anda tanpa tanda tangan, Anda memerlukan pengguna default. Masukkan ID pengguna default ke dalam kotak teks yang ditentukan atau gunakan variabel global. Tanda tangan pengguna default masih perlu diatur secara manual agar penggantian ini berfungsi. Klik tombol “Sisipkan”, dan tanda tangan akan muncul di lokasi yang sesuai.
Cara Menambahkan Tanda Tangan Email Dengan HubSpot Email Signature Generator

Proses di atas sederhana, tapi masih manual. Jika Anda ingin mempercepat dan membuat tanda tangan yang lebih baik, Anda harus menggunakan HubSpot Email Signature Generator:
Buka generator di situs web ini.Pilih template. Ada enam opsi profesional gratis. Salah satunya harus sesuai dengan merek dan gaya bisnis Anda. Ketik nama Anda. Atau, masukkan peran pekerjaan atau posisi Anda di perusahaan. Sertakan informasi kontak, seperti nomor, alamat email, situs web, dan alamat fisik Anda. Tetapkan gambar Anda, pastikan itu profesional. Kebanyakan orang menggunakan logo perusahaan mereka. Sesuaikan template Anda dengan warna, font, dan teks. Klik “Buat” di bawah template. Tekan tombol “Salin” dan tempel ke pesan Anda.
Tingkatkan Strategi Pemasaran Anda untuk Interaksi Pelanggan yang Lebih Baik

Anda tidak perlu menjadi dalang pemasaran untuk meningkatkan permainan email Anda. Bahkan sesuatu yang kecil seperti membuat tanda tangan yang dipersonalisasi dapat membuat pelanggan Anda merasa istimewa. Baik Anda mengaturnya secara manual atau menggunakan Generator HubSpot, klien Anda akan menghargai upaya tersebut.

Pernahkah Anda melihat perbedaan antara komunikasi pelanggan Anda setelah menyertakan tanda tangan yang dipersonalisasi? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.