Cara Menambahkan Teks di Snapseed

Snapseed adalah salah satu aplikasi pengeditan foto paling populer di luar sana. Ini adalah aplikasi kecil dengan banyak alat pengeditan yang dapat Anda gunakan untuk membuat foto Anda menonjol. Awalnya, itu tidak memiliki fitur kotak teks, tetapi telah ditambahkan ke bilah alat di versi 2.8 yang dirilis pada 2016. Tetap di sini, dan kami akan memberi Anda beberapa tips tentang cara menambahkan teks dan efek berbeda ke foto Anda di Snapseed .

Menambahkan Efek Teks

Anda dapat dengan cepat menambahkan teks ke foto mana pun menggunakan kotak teks, tetapi Snapseed juga memungkinkan Anda membuat semua jenis efek teks untuk membuat foto Anda unik. Itu termasuk teks bayangan, memudar, tumpang tindih, dan banyak lagi. Pertama, temukan gambar yang ingin Anda tambahkan teks dan buka di Snapseed. Dari sana, Anda dapat menambahkan teks dan efek sesuai keinginan.

Bayangan di Text
Ketika Anda telah menambahkan foto, buka bilah “Alat” dan pilih “Teks” untuk menyisipkan teks Anda ke foto. Pilih posisi dan pilih opacity dan warna teks Anda. Setelah Anda mengetik teks, pilih ikon “Stack” di sudut kanan atas layar Anda dan pilih “View edits.” Klik pada tiga titik untuk membuka menu . Pilih “Salin” dan kemudian pilih “Sisipkan.” Anda akan mendapatkan salinan lain dari teks yang telah Anda masukkan sebelumnya. Semua efek akan diduplikasi juga. Ketuk opsi “Teks” dari bawah, lalu pilih ikon pengaturan. Pilih filter yang Anda gunakan dan ubah warna teksnya. Pindahkan teks hasil duplikasi mendekati aslinya untuk mendapatkan efek bayangan.
Fade Text
Anda juga bisa mendapatkan efek fade pada teks di foto Anda. Buka alat “Teks” dan tekan ikon “Kuas” setelah Anda mengetik teks. Pilih ikon “Balikkan” dan ikon “Mata” di bagian bawah untuk menerapkan filter pudar ke seluruh teks. Kemudian, Anda harus mengatur opacity kuas ke 0 dan gunakan jari Anda untuk menyikat area di bawah teks. Nonaktifkan ikon “Mata” untuk melihat efeknya. Itu akan memberi Anda efek teks memudar di bagian bawah. Bereksperimenlah dengan alat opacity karena Anda mungkin harus mencobanya beberapa kali sampai Anda melakukannya dengan benar.
Overlap Text

Efek tumpang tindih teks mirip dengan efek fade. Ulangi langkah di atas lalu sapukan bagian teks yang Anda inginkan di belakang objek dengan jari Anda. Jika Anda menyikat terlalu banyak dengan nol opacity, kembalikan ke 100 dan sikat teks kembali ke tempatnya. Ulangi proses ini sampai Anda puas dengan tampilan tumpang tindih.

Teks Bersinar
Tekan tab “Alat” di bagian bawah layar dan pilih “Teks.” Tambahkan teks Anda dan kemudian pilih posisi dan pilih warna teks Anda. Pilih ikon “Opacity” di bagian bawah layar Anda dan kemudian pilih “Balikkan.” Ketuk ikon “Stack” di sudut kanan atas dan pilih Lihat edit. Setelah itu, pilih opsi “Teks” dan pilih ikon kuas untuk diedit. Pilih ikon “Balik” dan “Mata” di bagian bawah. Itu akan menerapkan filter ke seluruh teks. Ubah opacity kuas menjadi 0 dan sapukan seluruh teks. Nonaktifkan pilihan “Balikkan” dan “Mata” untuk melihat efeknya.
Bold Glow
Buka bilah “Alat” dan pilih “Teks. ” Ketik teks Anda dan posisikan di foto. Kurangi opacity sesuai keinginan Anda, tetapi pastikan itu cukup terlihat. Ini akan menjaga opasitas asli foto, sedangkan teks lainnya harus memiliki lebih sedikit opacity.
Caption Foto Anda dalam Waktu

Snapseed sangat mudah dikuasai. Anda akan dapat menambahkan teks dan semua jenis efek dengan sedikit latihan. Efek di atas hanyalah beberapa yang paling populer, tetapi Anda dapat membuat efek unik Anda sendiri dengan sedikit eksperimen.

Snapseed memudahkan untuk mengedit foto Anda dan membuatnya menonjol. Cobalah, dan Anda akan mengerti mengapa ini adalah salah satu aplikasi pengeditan foto paling populer di pasar.

Apakah Anda menggunakan Snapseed untuk mengedit foto Anda? Apa efek teks favorit Anda? Beri tahu kami bagaimana Anda membuat foto unik di bagian komentar di bawah.