Cara Menambahkan Teman Steam untuk VRChat

VRChat sepenuhnya gratis untuk diunduh pengguna dan mereka yang memiliki peralatan VR menganggap aplikasi sosial 3D sangat menghibur. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menampilkan diri mereka menggunakan avatar dan berteman. Steam juga populer untuk para gamer karena memungkinkan mereka memiliki perpustakaan yang luas yang dapat diakses semua di satu tempat.

Jika Anda bertanya-tanya apakah Anda dapat menambahkan teman Steam di VRChat, sayangnya tidak mungkin untuk melakukannya. Saat ini tidak ada metode langsung untuk menambahkan teman di platform sebelumnya. Baca terus untuk beberapa alternatif.

Menambahkan Teman

VRChat ada di Steam sebagai permainan, tetapi daftar teman di keduanya tidak dapat dipertukarkan. Itu berarti Anda harus menambahkan orang menggunakan sistem permainan atau Steam.

Menambahkan Teman di VRChat

Untuk menambahkan seseorang di VRChat, Anda harus mengikuti langkah-langkah ini.
Pada VRChat, buka Menu Cepat Anda. Arahkan laser pilihan Anda ke pengguna dan klik pada mereka. Pilih “Kirim Permintaan Pertemanan.” Tunggu sampai orang tersebut menerima. Setelah mereka melakukannya, Anda dapat menemukannya di menu “Sosial” Anda.
Metode ini berfungsi untuk pengguna di ruangan yang sama dengan Anda. Untuk orang yang tidak langsung berada di sekitar, ada proses yang berbeda.
Buka Menu Cepat di VRChat.Pilih menu “Sosial”. Temukan bilah pencarian di sudut kanan atas dan pilih. Ketik nama pengguna orang tersebut.Tekan “ OK.”Cari orang yang Anda inginkan dari daftar hasil.Klik pada mereka dan pilih “Kirim Permintaan Pertemanan.”Tunggu hingga orang tersebut menerima.Anda sekarang akan melihatnya di menu “Sosial” Anda.
Kedua rangkaian langkah di atas akan berfungsi baik Anda menggunakan headset VR atau mouse dan keyboard. Menu Cepat bekerja hampir sama, tidak peduli pengontrol Anda.

Ketika di situs web Beranda VRChat, pengguna juga dapat mengirim URL halaman profil mereka kepada orang lain. Mereka hanya perlu masuk dan kemudian mengklik ikon avatar mereka. URL memungkinkan pengguna lain di situs web untuk menambahkan mereka.

Untuk menerima permintaan pertemanan, Anda harus melalui Menu Cepat.
Setelah menerima pemberitahuan, buka Menu Cepat.Buka menu “Sosial” Anda.Temukan permintaan pertemanan dan terima itu. Setelah Anda melakukannya, orang tersebut akan muncul di daftar teman Anda.
Menambahkan Teman di Steam

Jika Anda juga ingin menambahkan orang tersebut di Steam, Anda dapat mengikuti salah satu dari beberapa metode.

Metode yang satu melibatkan pencarian teman menggunakan klien desktop atau web version.
Buka Steam di PC Anda. Arahkan kursor ke nama pengguna Steam Anda. Pilih “Friends” dari daftar. Pilih “Add A Friend.” Klik “Go Search.” Ketik nama teman dan klik “Add As Friend .”Pilih “OK.”Tunggu hingga pengguna lain menerima permintaan pertemanan Anda.
Anda harus menanyakan nama pengguna Steam mereka terlebih dahulu. Anda dapat bertanya di VRChat untuk segera menemukan akun yang benar.

Menambahkan seseorang menggunakan aplikasi seluler Steam berjalan seperti ini:
Pilih “Teman” di aplikasi Steam di ponsel cerdas Anda. Ketuk “Tambahkan Teman.” Gulir ke bawah dan pilih ” Cari Teman.” Pilih “Go Search.” Ketik nama pengguna yang ingin Anda tambahkan. Ketuk pengguna yang tepat. Pilih “Tambah Sebagai Teman” dan “OK.” Tunggu hingga orang tersebut menerima permintaan pertemanan Anda. kode teman dan sebaliknya juga berfungsi.
Buka Steam di komputer Anda.Letakkan mouse Anda di atas nama pengguna Anda.Pilih “Teman.”Pilih “Tambah Teman.”Lihat kode delapan digit.Beri tahu orang tersebut melalui obrolan suara .Tunggu permintaan pertemanan.
Apa yang Harus Dilakukan dengan Teman di VRChat

Menambahkan teman di VRChat membuka cara baru untuk menikmati dunia maya. Selain mengetahui instance dan dunia teman, Anda juga dapat mengatur ruang pribadi untuk hang out. Instance memiliki banyak opsi bergabung, seperti hanya teman dan undangan saja.

Menambahkan satu orang juga dapat menyebabkan penambahan lebih banyak teman. Beberapa contoh mengaktifkan opsi Teman+, atau Undang+ bergabung. Yang pertama memungkinkan teman dari teman untuk masuk untuk hang out juga.

Dengan banyak dunia buatan komunitas yang tersedia, Anda dapat memilih sesuatu yang sesuai dengan suasana hati atau hobi yang disukai lingkaran teman Anda. Berikut adalah pilihan dunia VRChat yang populer.

Room of Summer Solitude

Dibuat oleh LuciferMStar, lokasi penthouse ini memiliki pencahayaan lembut dan langit gelap. Ini adalah tempat yang sempurna untuk hang out di malam hari dan berbicara tentang kejadian terbaru. Memiliki perabotan ekstra di dunia juga merupakan nilai tambah yang besar untuk pencelupan.

Sky Camp

Sky Camp unik karena cocok dengan gaya seni kartun di atas realisme luas dunia VRChat. Ini adalah perkemahan virtual lengkap dengan api unggun, sehingga Anda dapat duduk dan berbicara dengan siapa pun yang ada di dalamnya. Karena memiliki batas pemain yang lebih rendah, ini lebih cocok untuk grup yang lebih kecil.

The Great Pug

Siapa pun yang pernah bermain VRChat akan tahu tentang The Great Pug, yang terkenal dengan estetika pubnya. Ini adalah dunia pub klasik dengan makanan, minuman, bar, dan banyak lagi. Beberapa orang menikmati roleplaying di dunia ini, sementara yang lain menyukai suasana dan kesempatan untuk hang out.

Zombie Tag

Zombie Tag adalah dunia yang menghibur untuk dimainkan. Satu orang mulai sebagai “zombie” dan harus menginfeksi pemain sebanyak mungkin. Permainan berakhir ketika semua orang menjadi “itu”.

Banyak pemain menikmati Zombie Tag, sehingga Anda dapat dengan mudah menemukan beberapa contoh mode.

The Devouring

Jika Anda adalah penggemar game horor, The Devouring dapat membuat hari Anda menyenangkan. Ini adalah cerita enam jam yang penuh dengan momen menakutkan yang dapat Anda mainkan sendiri atau dengan tiga teman.

Firelink Shrine

Penggemar Dark Souls akan mengenali tempat ini karena merupakan lokasi dalam game populer. Pemain yang menyukai franchise Dark Souls bahkan dapat menemukan banyak rahasia di dunia VRChat.

Contohnya adalah dengan jatuh ke dasar dunia. Pemain akan disambut oleh teks klasik “ANDA MATI”.

Tanya Jawab Tambahan
Apakah penambahan teman Steam di VRChat akan diterapkan?

Pada tahun 2022, masih belum ada perubahan di bagian VRChat. Oleh karena itu, kita hanya bisa menunggu dan melihat apakah pengembang akan menerapkan perubahan seperti ini.
Bisakah saya memainkan VRChat di smartphone?

Ya, Anda bisa memainkan VRChat di perangkat seluler. Anda harus membuat profil terlebih dahulu sebelum memainkannya.
Apakah Anda memerlukan headset VR untuk memainkan VRChat?

Tidak, game ini dapat dimainkan menggunakan mouse, keyboard, dan monitor. Aplikasi ini akan bekerja dengan baik tanpa headset VR, meskipun pengalaman akan lebih mendalam saat Anda menggunakannya.

Menyelam ke Dunia Baru

Sayangnya, pengembang VRChat mungkin tidak akan pernah membiarkan pengguna menambahkan teman Steam secara langsung. Untungnya, Anda masih dapat menambahkan orang di Steam menggunakan metode standar, meskipun tidak seefisien itu. Kami hanya bisa berharap fitur ini akan tiba suatu hari nanti.

Sudahkah Anda menambahkan teman VRChat ke daftar teman Steam Anda dan sebaliknya? Haruskah pengembang menjadikan penambahan teman Steam ke VRChat sebagai prioritas? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.