Cara Menambahkan Token ke MetaMask

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneChromebookMacWindowsPerangkat Hilang?
Banyak dari kita menguji air mata uang kripto dengan mencelupkan jari-jari kaki kita ke dalam platform yang sudah mapan. Anda mungkin telah membuat dompet Metamask karena ini adalah salah satu opsi paling populer di luar sana. Ini juga berhubungan dengan Ethereum, salah satu raksasa di industri blockchain. Eter adalah investasi yang aman karena popularitasnya. Setelah Anda menjelajah lebih dalam ke pasar crypto, Anda mungkin tertarik untuk menambahkan token yang lebih baru atau kurang dikenal ke dompet Anda.

Untungnya, cukup mudah untuk menambahkan token khusus ke Metamask. Artikel ini akan membahas cara melakukannya dari desktop atau perangkat seluler.

Cara Menambahkan Token Khusus di Metamask

Metamask menampilkan token standar Anda di halaman akun, tetapi tidak menyimpan daftar resmi dari semua kepatuhan ERC-20 yang tersedia koin. Meskipun demikian, ini memungkinkan Anda untuk menambahkan salah satu token ini ke akun Anda. Ada dua metode berbeda yang dapat Anda gunakan untuk melakukan ini.

Anda dapat mengaktifkan fitur yang secara otomatis mendeteksi token yang disimpan di alamat dompet Anda dan menambahkannya ke platform. Metode ini akan menggunakan daftar agregat dari berbagai katalog token komunitas. Teknik kedua adalah menambahkan token ke dompet Anda secara manual. Metode ini berfungsi jika Anda memegang token yang kurang dikenal yang belum ditambahkan ke daftar komunitas.

Mari kita lihat penggunaan dua metode ini untuk menambahkan token khusus ke dompet Metamask Anda.

Cara Menambahkan Token Khusus di Metamask di PC

Meskipun daftar token Metamask memiliki sekitar 400.000 token yang berbeda, ini tidak lengkap. Tidak perlu khawatir jika Anda menemukan bahwa token yang ingin Anda tambahkan tidak terdaftar. Dengan metode ini, Anda dapat menyertakan token khusus pilihan Anda. Mari kita mulai dengan teknik deteksi token tingkat lanjut.

Deteksi Token Otomatis pada PC

Metode ini hanya dapat digunakan di Ethereum Mainnet dan harus diaktifkan oleh pengguna. Fitur ini memungkinkan Metamask untuk menemukan token yang disimpan oleh alamat Anda dan menambahkannya ke dompet Anda. Berikut cara mengaktifkannya:
Buka ekstensi browser Metamask dan klik identicon di sudut kanan atas. Buka “Pengaturan,” lalu “Eksperimental.” Geser penggeser ke posisi AKTIF. Kembali ke daftar aset dan segarkan ke lihat apakah token kustom Anda telah diambil.
Penambahan Token Kustom Manual di PC

Jika token yang ingin Anda tambahkan tidak ada dalam daftar aset Anda, Anda harus menggunakan langkah-langkah yang ditunjukkan di sini untuk menambahkannya ke dompet Metamask Anda.
Open browser ekstensi Metamask dan ketuk “Aset.” Tekan tombol “Impor token” di bagian bawah layar daftar aset. Ketik token yang ingin Anda tambahkan di bilah pencarian yang ditampilkan. Pilih token khusus dari daftar dan tekan “Selanjutnya.” Sekarang ketuk “Impor token” untuk memasukkan koin khusus ke dalam daftar aset Anda.
Metamask akan mengarahkan Anda ke halaman akun. Token baru Anda sekarang akan ditambahkan ke dompet kripto Anda.

Jika Anda ingin memasukkan koin yang tidak ada dalam daftar komunitas dan karena itu belum diidentifikasi oleh Metamask, Anda dapat menggunakan metode ini untuk menambahkannya ke dompet Anda:
Search untuk alamat token di situs seperti Etherscan. Ketuk ikon Salin/Tempel yang terletak di sebelah koin. Buka ekstensi browser Metamask Anda dan tekan “Impor Token.” Ketuk “Token Khusus” dan tempel alamat token di slot yang disediakan. Tekan “Tambah Token Kustom” di bagian bawah layar.
Token kustom Anda sekarang harus terdaftar di dompet Metamask Anda.

Cara Menambahkan Token Kustom di Metamask di iPhone

Meskipun daftar token Metamask penuh dengan token yang berbeda, mungkin tidak termasuk token Anda tanda kustom. Ada berbagai cara untuk menambahkan koin ini ke daftar aset Anda. Lihat di bawah.

Deteksi Token Otomatis pada iPhone

Metode ini hanya tersedia di Ethereum Mainnet. Hal ini memungkinkan Metamask untuk menemukan token yang disimpan oleh alamat pengguna dan secara otomatis menambahkannya ke dompet.
Buka aplikasi Metamask dan ketuk ikon di sudut kanan atas. Arahkan ke “Pengaturan” lalu “Eksperimental.” Geser penggeser sehingga fitur diaktifkan.Refresh daftar aset dan cari token kustom Anda.
Penambahan Token Kustom Manual di iPhone

Ada kemungkinan token kustom Anda telah diidentifikasi oleh Metamask tetapi belum otomatis ditambahkan ke daftar aset Anda. Jika ini masalahnya, metode yang ditunjukkan di sini akan memungkinkan Anda untuk memasukkannya secara manual.
Luncurkan aplikasi Metamask di iPhone Anda dan ketuk “Impor Token” di bagian bawah layar. Di bilah pencarian yang ditampilkan, masukkan nama kustom token.Pilih dari daftar dan tekan “Impor” di bagian bawah halaman.
Anda akan menemukan token khusus Anda di dompet Metamask Anda.

Atau, gunakan metode ini jika Anda ingin memasukkan koin yang belum diidentifikasi Metamask:
Cari alamat token di Etherscan. Klik tombol Salin/Tempel di sebelah nama token. Arahkan ke aplikasi Metamask dan ketuk “Tambah Token.” Buka tab “Token Kustom” dan tempel alamat token. Tekan “Impor” di bagian bawah layar.
Periksa untuk melihat apakah koin kustom Anda sekarang telah ditambahkan ke dompet Metamask Anda.

Cara Menambahkan Token Kustom di Metamask di Android

Meskipun daftar token Metamask mencakup jumlah token yang panjang, daftar ini tidak lengkap. Seperti yang disebutkan di bawah, ada berbagai cara untuk menambahkan token kustom Anda ke platform.

Deteksi Token Otomatis di Android

Fitur ini hanya tersedia di Ethereum Mainnet. Ini memungkinkan Metamask untuk menemukan dan menambahkan token ke dompet Anda secara otomatis. Berikut cara mengaktifkan fitur:
Buka aplikasi Metamask di perangkat Android Anda. Arahkan ke “Pengaturan,” lalu “Eksperimental.” Geser penggeser AKTIF. Buka daftar aset dan segarkan untuk melihat apakah token khusus telah ditambahkan .
Manual Penambahan Token Kustom pada Android

Token yang ingin Anda tambahkan mungkin ada di daftar komunitas Metamask tetapi tidak ada di daftar aset Anda. Untuk memasukkannya ke dompet Anda, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Buka aplikasi Android Metamask dan klik “Impor Token” di bagian bawah layar. Masukkan nama token khusus di bilah pencarian yang ditampilkan. Pilih token dari daftar yang ditampilkan dan tekan “Impor.”
Token sekarang harus ada di antara daftar aset Anda.

Jika Anda ingin memasukkan token yang tidak ada dalam daftar komunitas Metamask, maka metode ini cocok untuk Anda:
Buka Etherscan dan cari alamat token. Tekan Salin/Tempel lencana di sebelah token khusus. Buka aplikasi Metamask Anda dan tekan “Impor Token.” Klik tab “Token Khusus” dan tempel alamatnya. Ketuk “Tambahkan Token” di bagian bawah halaman.
Berdagang Tanpa Batasan

Sementara Metamask mencantumkan keseluruhan host token, Anda mungkin menemukan bahwa koin yang ingin Anda tambahkan ke dompet Anda tidak tersedia di platform. Ada banyak metode yang dapat Anda gunakan untuk memasukkannya, memungkinkan Anda menggunakan cryptocurrency pilihan Anda secara tidak terbatas.

Sudahkah Anda menambahkan token khusus ke Metamask? Beri tahu kami bagaimana Anda melakukannya di komentar di bawah.