Cara Menambahkan Uang ke Akun Venmo

Dengan maraknya transaksi online saat ini, memiliki dompet elektronik telah menjadi keuntungan yang solid. Salah satu dompet elektronik paling populer saat ini adalah Venmo, yang menawarkan banyak kemudahan bagi penggunanya. Tetapi bagaimana tepatnya seseorang menambahkan uang ke dompet Venmo, dan metode apa yang tersedia untuk menambahkan dana?

Dalam artikel ini, kami akan mengungkapkan langkah-langkah untuk mendanai dompet Venmo Anda, bersama dengan berbagai cara untuk menambahkan uang ke akun Anda.

Sebelum Kita Mulai

Banyak metode pendanaan Venmo mengharuskan Anda memiliki Kartu Debit Mastercard Venmo yang terverifikasi sebelum melanjutkan. Jika Anda belum memiliki kartu, Anda dapat mengajukan permohonan dengan melakukan hal berikut:
Buka aplikasi Venmo Anda. Ketuk ikon menu di sudut kanan atas layar. Pada daftar, ketuk Kartu Venmo. Ikuti instruksi seperti yang diberikan. Anda mungkin diminta untuk menunjukkan dokumen identitas seperti SIM, jadi persiapkan ini sebelumnya. Setelah disetujui, akan memakan waktu sekitar 15 hari kerja sampai kartu dikirim ke alamat Anda.
Venmo Cara Menambahkan Uang

Anda dapat mendanai Venmo dengan berbagai cara. Metode yang paling umum adalah sebagai berikut:

Transfer Bank

Untuk dapat melakukan transfer bank ke akun Venmo Anda, Anda harus mengeluarkan kartu Debit Venmo Mastercard. Anda dapat mengajukan permohonan dengan mengikuti langkah-langkah di atas. Setelah Anda menerima kartu debit Anda, sekarang Anda dapat mengatur rekening bank langsung ke akun Venmo Anda. Ini dapat dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut:
Buka aplikasi Venmo. Ketuk ikon menu di sudut kanan atas layar. Dari daftar, ketuk “Metode Pembayaran.” Ketuk “Tambahkan bank atau kartu.” Ketuk “Bank.” Anda akan diberikan pilihan untuk menggunakan Verifikasi Instan atau Verifikasi Manual. Verifikasi manual akan membutuhkan tiga hari kerja untuk diselesaikan, dan Anda harus memiliki setidaknya $2 di rekening bank Anda. Verifikasi Instan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang mengharuskan Anda memasukkan informasi pengguna, tetapi verifikasi harus segera diselesaikan. Pilih metode mana yang ingin Anda gunakan, lalu ketuk “Lanjutkan.” Ikuti instruksi yang diberikan untuk setiap metode. Anda harus memasukkan nomor rekening bank Anda untuk kedua metode, jadi simpan di tangan. Setelah selesai, kembali ke Venmo. Untuk verifikasi manual, Anda mungkin perlu menunggu email dari Venmo sebelum melanjutkan proses verifikasi.
Dengan rekening bank yang sekarang ditautkan ke akun Venmo Anda, transfer bank dapat dilakukan dengan melakukan hal berikut:
Buka aplikasi Venmo.Ketuk tombol “ Anda”, yang merupakan gambar profil tunggal. Ketuk “Tambah atau Transfer.” Anda akan diminta untuk memasukkan jumlah yang ingin Anda transfer. Setelah selesai, ketuk “Selesai.” Pilih akun mana Anda akan mentransfer uang, lalu ketuk “Berikutnya.” Konfirmasikan apakah detail transfer sudah benar, lalu ketuk “Tambah Uang.” Perhatikan bahwa setelah Anda melakukannya, transfer tidak dapat dibatalkan. Transfer akan terlihat di akun Anda setelah tiga hingga lima hari kerja.
Setoran Langsung

Ada juga opsi untuk mentransfer uang langsung dari gaji Anda ke akun Venmo Anda. Ini dapat dilakukan jika Anda mengikuti langkah-langkah berikut:
Buka aplikasi Venmo Anda. Ketuk ikon “Anda” di bagian atas layar. Ketuk “Pengaturan.” Dari menu, ketuk “Setoran Langsung”. informasi rekening dan nomor perutean yang ditampilkan di layar. Gunakan informasi yang diberikan pada formulir informasi setoran langsung karyawan Anda. Jika Anda diminta untuk memberikan nama dan alamat bank, lanjutkan ke Halaman Bantuan Venmo. Anda dapat menanyakan tentang rincian bank mitra mereka di daerah Anda melalui saluran bantuan layanan pelanggan mereka. Majikan Anda sekarang harus menyetor gaji Anda langsung ke akun Venmo Anda.
Check Deposits

Venmo juga memungkinkan Anda untuk menguangkan cek langsung ke akun Venmo Anda bahkan jika Anda tidak melakukannya tidak memiliki rekening bank. Namun ini mengharuskan Anda sudah memiliki Kartu Debit Venmo Mastercard. Jika Anda belum memiliki kartu Venmo, ajukan permohonan dengan mengikuti langkah-langkah di atas. Setelah Anda memiliki kartu Venmo, Anda dapat mencairkan cek dengan melakukan hal berikut:
Buka aplikasi Venmo Anda. Ketuk ikon “Anda”. Ketuk “Kelola Saldo.” Dari daftar, pilih “Cash Check.” Masukkan jumlahnya pada cek saat diminta. Ambil foto bagian depan dan belakang cek. Pilih seberapa cepat Anda ingin dana masuk ke rekening Anda. Metode yang lebih cepat akan memiliki biaya yang lebih tinggi. Pilihannya berkisar dari menit hingga 10 hari. Tunggu balasan dari Venmo. Jika permintaan disetujui, Venmo akan meminta Anda untuk menandai cek sebagai BATAL. Jangan lakukan ini sebelum Anda diperintahkan. Cek yang belum dicairkan bertanda VOID tidak dapat lagi diuangkan. Venmo kemudian akan meminta Anda untuk mengambil foto dari cek yang dibatalkan. Anda akan diperlihatkan ringkasan transaksi, dan dana akan terlihat dalam waktu yang telah Anda pilih sebelumnya step.
Kartu Kredit

Seperti metode pembayaran sebelumnya, Anda harus memiliki Venmo Card yang terverifikasi untuk menggunakan transfer dana Kartu Kredit. Untuk mendapatkan kartu Venmo, ikuti petunjuk yang diberikan di atas. Jika Anda sudah memiliki Kartu Venmo, lakukan hal berikut:
Buka aplikasi Venmo Anda. Ketuk ikon “Anda”. Pada Pengaturan, pilih “Metode Pembayaran.” Ketuk “Tambahkan bank atau kartu.” Pilih “Kartu.” Masukkan kartu Anda informasi kartu. Setelah ditautkan, Anda dapat menggunakan kartu tersebut sebagai opsi untuk mendanai pembelian Venmo. Namun perhatikan bahwa pembayaran menggunakan kartu kredit dikenakan biaya 3% kecuali dinyatakan lain.
Transfer dari Pemegang Akun Venmo Lain

Cara lain untuk mendanai akun Venmo Anda adalah dengan meminta dana dari orang lain yang memiliki akun Venmo. Ini dapat dilakukan oleh orang yang mendanai akun Anda, yang harus melakukan hal berikut:
Buka aplikasi Venmo. Ketuk ikon “Pembayaran” di kanan atas. Pilih penerima untuk dana yang dikirim. Anda dapat memilih salah satu dari daftar kontak, atau memberikan kode QR yang dihasilkan Venmo untuk transfer cepat. Atau, Anda dapat ditambahkan ke daftar kontak melalui email, nomor telepon, atau nama pengguna Venmo. Masukkan jumlah yang ingin Anda transfer. Konfirmasikan detail transaksi lalu ketuk “Bayar.” Transfer akan segera diproses.
Cara Tambahkan Uang ke Venmo dengan Kartu Prabayar

Pengguna Venmo juga memiliki opsi untuk menambahkan dana melalui kartu prabayar, tetapi kondisi tertentu harus dipenuhi. Pembatasan ini ditetapkan untuk mencegah penipuan, jadi tidak ada jalan lain. Aturannya adalah sebagai berikut:
Kartu Prabayar Anda harus terdaftar. Beberapa penyedia Kartu Hadiah memerlukan alamat surat dan kode pos, sementara yang lain hanya memerlukan kode pos. Jika kartu Anda tidak terdaftar, mungkin ditolak selama pendanaan. Anda harus memiliki Kartu Debit Venmo yang terverifikasi. Anda dapat mengajukannya dengan mengikuti langkah-langkah yang diberikan di atas. Setelah Anda memenuhi persyaratan, lanjutkan untuk menambahkan Kartu Prabayar menggunakan langkah yang sama seperti yang Anda lakukan dalam menambahkan kartu kredit. Transaksi kartu debit tidak dikenakan biaya 3% dari kartu kredit.
Batas Pendanaan

Venmo memiliki batas pendanaan mingguan sebesar $1,500.00, artinya Anda tidak dapat mentransfer lebih dari jumlah ini per minggu dari semua sumber.

A Keuntungan Pasti

Venmo adalah cara praktis untuk membayar pembelian online, dan mengetahui cara menambahkan uang ke akun Venmo Anda semakin menambah kenyamanan. Karena transaksi melalui internet menjadi lebih biasa, memiliki dompet digital menjadi semakin menguntungkan.

Apakah Anda tahu cara lain untuk menambahkan uang ke dompet Veno? Jangan ragu untuk membagikan pemikiran Anda di bagian komentar di bawah.