Cara Menambahkan Waktu Perjalanan ke Acara Kalender Google

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Pastikan acara kalender Google memiliki alamat. Dapatkan petunjuk arah ke alamat tersebut di Google Maps dan gunakan opsi “Tambahkan ke Kalender” untuk menambahkan acara perjalanan ke kalender Anda. Anda juga dapat menandai diri Anda sebagai sibuk selama acara perjalanan.

Saat Anda menambahkan acara ke Google Kalender, bepergian ke sana mungkin merupakan acara itu sendiri. Pastikan Anda memiliki waktu untuk mencapai acara Anda dengan menambahkan perjalanan ke kalender Anda. Anda kemudian dapat mencegah acara lain dijadwalkan selama waktu perjalanan Anda.

Menambahkan Waktu Perjalanan ke Acara Google Kalender

Anda dapat menambahkan waktu perjalanan ke acara yang Anda siapkan atau acara yang Anda terima undangan untuk menggunakan Google Kalender di browser Anda. Ini membuat acara terpisah di kalender Anda untuk waktu yang Anda perlukan untuk tiba di tujuan dari lokasi yang Anda masukkan.

Untuk mengikuti langkah-langkah ini, Anda akan menggunakan pratinjau Google Maps di sidebar. Jika Anda menyembunyikan bilah samping untuk menonaktifkan pratinjau, pilih panah di kanan bawah untuk menampilkan panel samping terlebih dahulu.

Saat Anda membuat acara, tambahkan lokasi di bidang yang sesuai untuk acara tersebut. Kemudian, klik ikon peta di sebelah kanan.

Jika Anda menerima undangan, pilih lokasi di jendela pop-up acara di halaman kalender utama atau pilih ikon peta di samping lokasi di halaman detail acara.

Pilih “Arah” di sidebar dan masukkan lokasi awal Anda di kotak yang muncul.

Pilih arah yang ingin Anda tuju ke lokasi jika ada lebih dari satu opsi. Kemudian, klik “Tambahkan ke Kalender.”

Anda kemudian akan melihat acara baru di kalender Anda dengan petunjuk arah tersebut dan waktu yang harus Anda tinggalkan untuk melakukan perjalanan ke sana.

Sesuaikan Ketersediaan Anda

Tergantung pada setelan ketersediaan Google Kalender, Anda mungkin perlu menandai diri Anda sebagai Sibuk untuk acara perjalanan.

Buka jendela pop-up acara perjalanan dan klik ikon Edit (pensil).

Di dekat bagian bawah, di atas deskripsi, gunakan kotak drop-down di kiri untuk memilih “Sibuk”. Pilih “Simpan” di bagian atas.

Dan hanya itu. Untuk selengkapnya, pelajari cara merencanakan perjalanan darat dengan beberapa tujuan di Google Maps.

Disadur dari HowToGeek.com.