Cara Menandai Tweet

Device Links
AndroidiPhoneDevice Missing?
Menemukan tweet yang menarik dan mencoba menggulir kembali ke sana untuk menunjukkannya kepada seseorang atau membaca retweet baru terkadang cukup rumit. Twitter memiliki aliran konten baru yang konstan, yang membuat pencarian tweet tertentu menjadi sangat sulit jika Anda tidak memiliki nama pengguna untuk dicari atau tangkapan layar.

Namun, Twitter memang memiliki opsi bookmark yang memungkinkan Anda menemukan tweet tertentu lebih mudah dengan menyimpannya ke bagian penanda. Dalam artikel ini, Anda akan mengetahui cara menandai tweet menggunakan perangkat yang berbeda.

Cara Menandai Tweet di iPad

Aplikasi Tweeter untuk perangkat iOS menawarkan berbagai fitur, termasuk kemampuan untuk menandai tweet. Jika Anda tidak terbiasa dengan Twitter, Anda mungkin percaya bahwa tombol “Suka” adalah cara tercepat untuk menandai tweet penting. Namun, seperti yang akan Anda pelajari dengan cepat, menyukai tweet tidak persis seperti itu dan bukan cara terbaik untuk menyimpan tweet.

Inilah sebabnya fitur bookmark berguna dan bahkan diperlukan. Jika Anda ingin menyimpan tweet untuk referensi di masa mendatang, Anda sebaiknya menggunakan fitur bookmark Twitter. Setelah mem-bookmark tweet, tweet akan ditampilkan di daftar bookmark Anda baik di aplikasi seluler maupun di browser web versi Twitter.

Untuk menandai tweet di iPad Anda, ikuti langkah-langkah berikut:
Ketika Anda menemukan tweet yang ingin Anda simpan untuk referensi di masa mendatang, sentuh ikon “Bagikan” di sudut kanan bawah tweet. Ketuk “Bookmark” di jendela pop-up Bagikan Tweet (ada di baris opsi bawah). Untuk mengakses bookmark Anda, tekan tiga garis horizontal di sudut kiri atas layar lalu “Bookmark.”
Untuk menghapus tweet dari bookmark Anda, tekan ikon Bagikan, lalu ketuk “Hapus Bookmark” di kotak Bagikan Tweet.

Cara Menandai Tweet di iPhone

Telepon paling populer di AS adalah iPhone. Oleh karena itu, aman untuk mengasumsikan bahwa kebanyakan orang di AS mengakses Twitter melalui iPhone mereka. Karena iPad dan iPhone menggunakan sistem operasi yang sama, langkah-langkah untuk mem-bookmark tweet cukup mirip.
Luncurkan Twitter.Ketuk tweet yang ingin Anda simpan. Tindakan ini akan membuka tweet di jendela baru. Pilih tombol “Bagikan”. Di iPhone, tampilannya seperti tanda kurung terbalik dengan panah mengarah ke atas. Untuk menambahkan tweet ke bookmark Anda, ketuk “Tambahkan Tweet ke Bookmark”. Selain itu, orang yang memposting tweet tidak akan diberi tahu tentang bookmark.

Untuk mengakses tweet yang Anda bookmark, klik tab “Bookmark”. Itu terletak di bilah menu sebelah kiri. Anda mungkin harus terlebih dahulu mengetuk gambar profil Anda di sudut kiri atas aliran berita di aplikasi seluler.

Untuk menghapus tweet dari bookmark Anda, cukup ketuk untuk melihatnya, klik tombol “Bagikan”, lalu pilih “Hapus Tweet dari Bookmark.”

Cara Menandai Tweet di Perangkat Android

Membookmark tweet di perangkat Android mirip dengan menandainya di perangkat iOS. Ini karena aplikasi Android menawarkan semua fitur yang sama dengan aplikasi seluler iOS. Ingatlah bahwa ada berbagai perangkat Android dan langkah-langkahnya mungkin sedikit berbeda pada masing-masing perangkat, tetapi ide utamanya tetap sama. Ikuti langkah-langkah ini untuk menandai tweet di android:
Buka aplikasi Twitter. Pilih tweet yang ingin Anda tandai dengan mengetuknya. Ini akan membuka tweet di jendela baru. Ketuk tombol “Bagikan”. Sepertinya tiga lingkaran yang dihubungkan oleh garis berbentuk V. Untuk menambahkan tweet ke bookmark Anda, pilih “Tambahkan Tweet ke Bookmark.”
Buka tab “Bookmark” untuk meninjau atau menghapus tweet yang Anda bookmark.

Cara Menandai a Tweet di PC

Twitter dapat diakses sepenuhnya melalui browser web menggunakan PC. Ini termasuk fitur bookmark juga. Langkah-langkah untuk mem-bookmark tweet di PC adalah:
Buka Twitter di browser Anda dan temukan tweet yang ingin Anda bookmark. Di kanan bawah tweet, klik tombol “Bagikan”. Klik “Tambahkan Tweet ke Bookmark” di pop- menu up.Untuk mengakses bookmark Anda, tekan simbol bookmark yang menyerupai bendera. Itu ada di jendela di sebelah kiri halaman.
Untuk menghapus tweet dari bookmark Anda, tekan ikon “Bagikan”, lalu pilih “Hapus Tweet dari Bookmark” dari menu tarik-turun.

Tanya Jawab Umum Tambahan
Apakah Bookmark dan Daftar Sama?

No. Bookmark hanya menyimpan tweet yang Anda suka ke tab “Bookmark”. Di sisi lain, Daftar Twitter adalah kumpulan tweet dari akun lain yang diatur menurut grup, topik, atau minat, dan dapat ditelusuri.
Apakah Bookmark Tersedia untuk Twitter Spaces?

Ya, jika Anda menghosting atau berbicara di ruang Twitter, Anda dapat menggunakan Penanda untuk mengatur dan mengantrekan Tweet Anda atau pembagian di masa mendatang.
Mengapa Saya Tidak Dapat Menandai?

Fitur Bookmark biasanya tidak memiliki masalah apa pun, tetapi mengalami masalah dengan aplikasi Twitter di perangkat Anda dapat memengaruhi fitur ini. Pertama, periksa koneksi internet Anda. Jika perangkat Anda tidak terhubung ke internet atau koneksi Anda tidak stabil, Anda akan berpikir bahwa Anda telah mem-bookmark sebuah tweet tanpa benar-benar melakukannya. Itu sebabnya tweet tidak akan muncul di tab “Bookmark” saat Anda akhirnya memiliki koneksi.

Kedua, periksa pembaruan. Versi aplikasi yang lebih lama dapat menyebabkan beberapa fitur tidak berfungsi. Buka Google Play Store atau App store untuk melihat apakah ada pembaruan. Alasan lain mungkin karena sistem operasi Anda tidak mutakhir. Ini juga dapat menyebabkan aplikasi tidak berfungsi dengan benar.

Ketiga, Anda dapat mencoba memulai ulang perangkat. Dengan memulai ulang, beberapa bug sementara dapat diperbaiki. Anda juga dapat mencoba mencopot dan menginstal ulang aplikasi untuk “memulai ulang”. Ini akan membutuhkan informasi login Anda.

Keempat, Anda dapat membersihkan memori cache aplikasi. Cache menumpuk dari waktu ke waktu dan dapat menyebabkan beberapa fitur tidak berfungsi. Menghapusnya akan memberi Anda efek “mulai ulang” tanpa kehilangan data apa pun atau mengubah pengaturan apa pun. Jika Anda mengalami masalah ini di browser, coba bersihkan cache browser.

Simpan Tweet Favorit Anda

Sekarang Anda dapat dengan cepat kembali ke tweet apa pun yang telah Anda tandai. Opsi ini telah tersedia sejak 2018, namun banyak pengguna yang tidak menyadarinya dan akhirnya menyukai atau membagikan tweet hanya untuk dapat melihatnya nanti. Bookmark lebih mudah diakses; Anda akan memiliki daftar tweet yang terorganisir. Selain itu, tidak menggunakan ruang penyimpanan seperti tangkapan layar atau memberi tahu orang yang memposting tweet bahwa itu telah “disukai.”

Pernahkah Anda mem-bookmark tweet? Seberapa sering Anda menggunakan tweeter? Apakah Anda memposting tweet Anda sendiri? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah!