Cara Menautkan ke Lembar Lain di Microsoft Excel

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Sama seperti menautkan ke tempat lain di dokumen Word, Anda bisa menautkan ke lembar lain di buku kerja Excel. Ini adalah cara praktis untuk melompat dengan cepat ke spreadsheet yang terkait dengan sheet atau sel Anda saat ini.

Mungkin Anda memiliki anggaran tahunan dengan sheet terpisah untuk setiap bulan. Mungkin Anda memiliki buku kerja perusahaan dengan lembar yang berbeda untuk setiap divisi. Atau mungkin Anda hanya memiliki buku kerja besar dengan puluhan lembar.

Anda dapat memudahkan Anda sendiri atau orang yang berkolaborasi dengan Anda untuk melihat data pada lembar lain hanya dengan satu klik.

Tautkan ke Lembar Lain di Buku Kerja Excel

Anda dapat menautkan sel tertentu ke lembar lain apakah sel itu berisi teks, angka, atau bahkan sebuah formula.

Pilih sel yang ingin Anda tautkan. Buka tab Sisipkan dan pilih Tautan > Sisipkan tautan atau klik kanan sel dan pindahkan kursor Anda ke Tautan > Sisipkan Tautan.

Saat jendela Sisipkan Hyperlink terbuka, pilih “Tempatkan di Dokumen Ini” di sebelah kiri. Di sebelah kanan, Anda akan melihat Referensi Sel dan Nama yang Ditentukan. Perluas Referensi Sel, jika perlu, dengan mengklik tanda tambah.

Anda kemudian akan melihat daftar lembar di buku kerja Anda. Dari atas ke bawah, daftar menunjukkan lembar dari kiri ke kanan di baris tab lembar.

Pilih lembar yang ingin Anda tautkan yang menyorotnya. Jika Anda hanya ingin menautkan ke lembar, Anda dapat meninggalkan bidang “Ketik Referensi Sel” di sel default A1. Ini adalah sel kiri atas di sheet.

Tapi, jika Anda ingin menautkan ke sel tertentu di spreadsheet, masukkan referensi sel di kotak itu.

Setelah selesai, klik “OK” untuk menerapkan tautan ke sel. Kemudian, berikan klik! Anda harus melompat langsung ke lembar lain, atau sel di dalamnya jika Anda menetapkannya.

Edit atau Hapus Tautan di Excel

Setelah Anda menambahkan tautan ke lembar lain, Anda mungkin ingin mengedit atau menghapusnya. Mungkin Anda memutuskan untuk menautkan ke sel atau lembar yang berbeda, atau cukup menghapus tautan sama sekali.

Klik kanan sel yang berisi tautan dan pilih “Edit Hyperlink” untuk membuat perubahan atau “Hapus Hyperlink” untuk menghapus tautan.

Anda akan melihat bahwa Anda juga dapat membuka tautan menggunakan menu pintasan klik kanan.

Karena sangat mudah untuk menautkan ke lembar lain di buku kerja Excel, perlu satu atau dua menit untuk menyiapkannya jika ini menghemat waktu Anda dari menavigasi ke lembar nanti—terutama jika Anda harus menggulir melalui bilah tab lembar untuk menemukannya.

Untuk selengkapnya, lihat cara menautkan ke dokumen lain di lembar bentang Excel Anda.

Itulah berita seputar Cara Menautkan ke Lembar Lain di Microsoft Excel, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.