Cara Menautkan ke Tab Tertentu di Google Spreadsheet

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneChromebookMacWindowsPerangkat Hilang?
Google telah memungkinkan untuk berbagi dokumen dengan pengguna Google Spreadsheet lainnya. Hal ini memungkinkan rekan kerja untuk berkolaborasi dalam proyek kerja dengan mulus. Secara default, file lengkap dibagikan, bukan hanya bagian tertentu yang mungkin ingin Anda tampilkan. Namun, ada cara untuk membatasi akses ke dokumen yang berisi banyak lembar. Berikut cara menautkan ke tab tertentu di Google Spreadsheet.

Cara Berbagi Tautan ke Tab Tertentu di Google Spreadsheet di PC

Google Spreadsheet sering kali berisi beberapa tab, masing-masing dengan informasi penting. Jika Anda ingin rekan kerja hanya memasukkan data di salah satu tab tersebut, sebaiknya beri mereka akses ke bagian itu saja. Ini akan mencegah mereka mengubah bagian lain dari file secara tidak sengaja. Ini juga merupakan cara terbaik untuk menjaga informasi sensitif agar tidak dilihat oleh anggota tim yang tidak berwenang. Mari kita lihat bagaimana Anda dapat menautkan ke tab Google Spreadsheet tertentu di PC Anda.
Buka dokumen dan klik tab yang ingin Anda rahasiakan. Ketuk panah menghadap ke bawah di bagian atas tab. Tekan “Lindungi Lembar” dari menu tarik-turun yang muncul. Di menu bilah sisi yang ditampilkan di sisi kanan layar, tekan “Set Permissions.” Pilih ikon terkunci dari menu pop-up dan kemudian klik “Selesai.” Kembali ke dokumen utama dan ketuk “Bagikan” di bagian atas halaman. Tekan “Lanjutan”, lalu “Tautkan ke Bagikan” untuk mendapatkan tautan yang diperlukan untuk membagikan dokumen Anda.
Dengan tautan Anda di tangan, kolega sekarang hanya dapat mengakses bagian tertentu dari dokumen file yang telah Anda bagikan.

Bagikan Tautan ke Tab Tertentu Menggunakan Fungsi IMPORTRANGE di PC

Membatasi akses ke Google Sheet dengan banyak tab dapat memakan waktu. Cara yang lebih mudah untuk melakukannya adalah dengan menggunakan fungsi IMPORTRANGE. Lihat cara melakukannya.
Buka dokumen Google Spreadsheet dan ketuk tombol “Bagikan” di sudut kanan atas. Ketuk “Dibatasi” di menu pop-up yang muncul. Salin tautan yang ditampilkan dalam menu pop-up. Anda akan membutuhkannya untuk fungsi IMPORTRANGE.Buka Google Sheet baru dan pilih sel untuk memasukkan rumus.Masukkan =IMPORTRANGE di sel diikuti dengan tautan yang Anda salin sebelumnya. Ingatlah untuk menempatkan tanda kutip buka dan tutup di sekitar tautan. Tekan Enter. Sel sekarang akan menampilkan #REF! kesalahan. Untuk mengimpor data Anda, ketuk sel dan klik “Izinkan Akses.” Buka “Bagikan” di bagian atas file dan salin tautan yang memungkinkan Anda untuk membagikan file.
Data yang Anda pilih sekarang akan diimpor ke yang baru Google Sheet, dan tim lainnya sekarang dapat melihat dokumen terbatas.

Cara Berbagi Tautan ke Tab Tertentu di Google Spreadsheet di iPhone

Dokumen memiliki banyak tab, masing-masing berisi kumpulan data yang berbeda. Jika Anda ingin membatasi jumlah orang yang dapat mengakses bagian tertentu dari file, Anda dapat membagikan tautan yang hanya membuka tab tertentu. Ini akan mencegah pengguna yang tidak sah mengakses dan mengubah informasi yang Anda tidak ingin dirusak. Mari kita lihat cara membagikan tautan ke tab Google Spreadsheet tertentu di iPhone.
Pada dokumen terbuka Anda, buka tab yang ingin Anda batasi aksesnya.Klik panah bawah di samping nama tab.Klik “Sembunyikan” pada menu. Di dokumen utama, klik “Menu Bakso”. Pilih “Bagikan & ekspor” dari menu tarik-turun. Kemudian pilih “Bagikan” pada menu. Di bagian kiri bawah, klik “Kelola akses.” Tekan ikon Tautan di sudut kanan atas untuk mendapatkan tautan yang Anda perlukan untuk mendistribusikan file Anda.
Sekarang Anda dapat berbagi bagian tertentu dari dokumen Anda dengan rekan kerja Anda.

Berbagi Tautan ke Tab Tertentu Menggunakan Fungsi IMPORTRANGE di iPhone

Terkadang, membatasi akses ke Google Sheet dapat memakan waktu. Untuk mempermudah, gunakan fungsi IMPORTRANGE. Ini akan memungkinkan Anda untuk melindungi dokumen Google Sheets dengan banyak tab dengan mudah.
Dalam dokumen Google Sheets, tekan “Bagikan” di bagian atas halaman.Klik “Dibatasi” di menu yang akan ditampilkan.Salin tautan di menu jendela; itu akan diperlukan nanti.Buka Google Sheet baru dan pilih sel untuk memasukkan data Anda.Ketik =IMPORTRANGE, diikuti dengan tautan yang Anda salin. Itu harus ditempatkan di dalam tanda kutip. Tekan “Enter” untuk melihat #REF! kesalahan ditampilkan di sel Anda.
Untuk “Izinkan akses” pada sel, buka spreadsheet browser Web/Excel untuk membagikan tautan Anda ke Google Sheet lainnya.

Cara Berbagi Tautan ke Tab Tertentu di Google Spreadsheet di Android

Menempatkan batasan pada Google Spreadsheet dapat memakan waktu, terutama jika Anda memiliki banyak tab untuk dikerjakan. Untuk mempermudah, coba fungsi IMPORTRANGE. Ini memungkinkan Anda untuk melindungi dokumen yang memiliki banyak lembar dengan mudah. Berikut cara melakukannya.
Buka dokumen Google Anda dan tekan tombol “Bagikan” di bagian atas halaman. Di sudut kiri bawah layar, Klik “Ikon kunci”. Ketuk “Dibatasi” yang muncul. Salin tautan di jendela menu, karena Anda akan membutuhkannya.Buat Google Sheet baru dan pilih sel untuk memasukkan informasi Anda.Ketik =IMPORTRANGE, lalu tempel tautan yang Anda salin ke dalam sel. Pastikan tautan berada di antara tanda kutip pembuka dan penutup. Ketuk “Enter” untuk membuka #REF! error.
Untuk “Izinkan akses” di sel, Anda harus membuka spreadsheet browser Web/Excel untuk mendistribusikan tautan Anda ke Google Sheet lainnya.

Cara Berbagi Tautan ke Tab Tertentu di Google Spreadsheet di iPad

Anda mungkin menemukannya diperlukan untuk membatasi akses ke bagian tertentu dari dokumen Google Spreadsheet Anda. Ini mungkin karena Anda ingin mencegah orang lain mengubah informasi yang terkandung di dalamnya. Jika itu tujuan Anda, maka langkah-langkah yang dijelaskan di sini akan menunjukkan kepada Anda cara menautkan ke tab Google Spreadsheet tertentu.
Pada dokumen terbuka Anda, buka tab yang ingin Anda batasi aksesnya.Klik panah bawah di samping nama tab.Klik “Sembunyikan” pada menu. Di dokumen utama, klik “Menu Bakso”. Pilih “Bagikan & ekspor” dari menu tarik-turun. Kemudian pilih “Bagikan” pada menu. Pada jendela pop-up, klik “ Kelola akses.”Tekan ikon tautan di sudut kanan atas untuk mendapatkan tautan yang Anda perlukan untuk mendistribusikan file Anda.
Sekarang Anda dapat membagikan hanya bagian tertentu dari file Google Spreadsheet Anda.

Bagikan Tautan ke Tab Tertentu Menggunakan Fungsi IMPORTRANGE di iPad

Melindungi tab Google Spreadsheet Anda dapat memakan waktu, terutama jika Anda memiliki banyak tab untuk dibatasi. Untuk mempermudah pekerjaan Anda, Anda dapat menggunakan fungsi IMPORTRANGE untuk menyederhanakan berbagai hal. Ini akan memungkinkan Anda untuk melindungi banyak dokumen dengan mudah. Lihat cara menggunakan fungsi IMPORTRANGE.
Buka file Anda dan ketuk tombol “Bagikan” di sudut kanan atas halaman. Pilih “Dibatasi” di menu tarik-turun yang ditampilkan. Salin tautan di jendela menu dan simpan di clipboard Anda untuk nanti.Buka Google Sheet baru dan pilih sel untuk memasukkan data Anda.Ketik =IMPORTRANGE diikuti dengan tautan yang Anda salin dalam tanda kutip.Tekan “Enter”, dan Anda akan melihat #REF! ditampilkan di sel.
Sekarang Anda dapat menggunakan tautan yang baru diperoleh untuk berbagi tab tertentu dari file Google Spreadsheet Anda.

Akses Terbatas

Google Spreadsheet memungkinkan rekan kerja untuk berkolaborasi dalam proyek kerja. Berbagi dokumen adalah bagian besar dari bagaimana kolaborasi ini terjadi. Namun, Anda mungkin perlu membatasi akses ke bagian file. Jika itu tujuan Anda, tutorial ini menunjukkan cara menautkan ke tab tertentu di Google Spreadsheet. Ini akan melindungi informasi yang Anda anggap sensitif.

Sudahkah Anda membagikan tautan ke tab Google Spreadsheet tertentu? Beri tahu kami bagaimana Anda melakukannya di bagian komentar di bawah.