Cara Mencari Tweet Anda Sendiri

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Device Links
AndroidMacWindowsDevice Missing?
Apakah Anda mencari tweet kocak dan sangat jenaka yang Anda tulis beberapa bulan lalu? Jika demikian, Anda mungkin tanpa henti menggulir ratusan atau ribuan tweet tanpa hasil.

Jangan khawatir. Kami di sini untuk membuat hidup Anda lebih mudah dengan memberikan beberapa tips yang dikirim dari surga. Baca terus untuk mengetahui cara mencari tweet Anda sendiri di Twitter.

Ikhtisar – Cara Mencari Tweet Anda Sendiri di PC

Fungsi pencarian Twitter tersedia di PC dan seluler. Namun, untuk pencarian yang lebih spesifik, Anda perlu mengakses alat pencarian lanjutannya.

Ikuti panduan ini untuk mengetahui caranya:
Mengakses fungsi melalui browser web Anda. Temukan bidang “Dari Akun Ini” dan ketik nama pengguna Anda untuk memastikan bahwa Anda hanya mendapatkan hasil dari akun Twitter Anda. Isi satu bidang, atau lebih baik lagi untuk mempersempit pencarian. Anda dapat mencari berdasarkan frasa, sekelompok kata, tagar, sebutan pengguna, tanggal, lokasi, dll.Klik tombol “Cari” untuk melihat hasil Anda.
Anda juga dapat meminta untuk mengunduh “Arsip Twitter” Anda ke “Telusuri Tweet Anda .” Meskipun memakan waktu, Anda mendapatkan akses ke semua tweet Anda.

Jika ini adalah opsi yang lebih menarik, berikut cara mengunduh Arsip Twitter Anda:
Buka “Lainnya” dan temukan “Pengaturan dan Privasi”. opsi “Unduh arsip data Anda.” Masukkan kata sandi Anda untuk mengakses halaman, lalu klik “Minta arsip.”
Setelah beberapa saat, Anda akan menerima file ZIP yang dapat diunduh ke PC Anda. Kemudian Anda dapat mencari melalui tweet Anda sepuasnya.

Cari Tweet Anda Dengan Semua Tweet Saya

Anda juga dapat menggunakan aplikasi: ‘Semua Tweet Saya’ untuk melihat semua yang Anda posting di satu halaman. Begini caranya:
Klik tautan di atas dan masuk ke akun Anda.Masukkan nama pengguna yang ingin Anda cari.
Perlu diingat bahwa proses pemuatan mungkin memakan waktu beberapa menit, berdasarkan jumlah tweet. Namun setelah proses loading selesai, Semua Tweet Saya akan menghasilkan semua tweet yang pernah Anda tweet dalam satu halaman dan dalam urutan kronologis.

Cara Mencari Tweet Anda Sendiri di Aplikasi Seluler

Apakah Anda pengguna Android atau iOS, panduan ini akan menawarkan solusi untuk kedua perangkat.

Android

Jika Anda pengguna Android, ikuti petunjuk langkah demi langkah berikut untuk menemukan tweet lama Anda:
Buka aplikasi Twitter Android dan masuk ke akun Anda. Temukan tab “Search” (pembesar kaca di sudut bawah layar Anda), ketuk, dan ketik: “dari: (masukkan nama pengguna di sini)”, Filter pencarian berdasarkan tagar, tanggal, kata kunci, atau sebutan pengguna. Jika Anda menggunakan tagar, ketik ‘ #’ dengan hashtag yang Anda cari. Jika Anda menggunakan rentang tanggal, Anda memerlukan format ini: “sejak tahun-bulan-hari hingga tahun-bulan-hari.” Jika Anda menggunakan pengguna menyebutkan , ketik “@” dengan nama pengguna yang Anda sebutkan. Ketuk tab di bagian atas untuk memfilter hasil pencarian: Atas – menampilkan tweet teratas yang sesuai dengan kriteria Anda. Terbaru – menampilkan semua tweet yang sesuai dengan kriteria Anda dengan yang terbaru diprioritaskan. Foto – menampilkan semua pengguna sesuai kriteria pencarian Anda. Orang – menampilkan tweet dengan foto yang sesuai dengan kriteria pencarian Anda. Video – menampilkan tweet dengan video per Anda kriteria pencarian.Berita – menampilkan tweet dengan artikel berita sesuai kriteria pencarian Anda.Periscope – menampilkan tweet yang berisi streaming langsung dari periskop sesuai kriteria pencarian Anda.
Ini akan membantu Anda menavigasi melalui tweet lama menggunakan aplikasi Android.

IOS

Jika Anda seorang Pengguna iOS, petunjuk langkah demi langkah ini akan membantu Anda menemukan tweet lama yang Anda cari:
Luncurkan aplikasi Twitter di iPhone Anda dan cari tanggal Anda membuat akun Twitter.Buka: Alat Pencarian Lanjutan Twitter melalui ini tautan. Masuk ke akun Anda dan geser halaman ke bawah untuk menampilkan “bilah alat.” Temukan ikon “Bagikan” di dekat bilah alat dan ketuk. Geser ke kiri melintasi baris tab terendah, lalu klik “ketuk Situs Permintaan.” Masukkan nama pengguna Anda ke dalam bidang “Dari akun ini”. Gulir ke bawah ke tab “Tanggal” untuk mengetikkan rentang tanggal yang ingin Anda cari dan klik ikon “Telusuri”.
Anda dapat memfilter hasil pencarian dengan mengetuk bidang “Filter pencarian” di bidang kiri atas layar.

Cara Mencari Tweet Lama Anda Berdasarkan Tanggal

Solusi termudah adalah menggunakan Pencarian Lanjutan Twitter, metode yang dijelaskan sebelumnya. Sekali lagi, buka tautan Alat Lanjutan Twitter dan lakukan hal berikut:
Temukan bidang “Dari Akun Ini” dan ketik nama pengguna Anda sendiri. Temukan bidang “Rentang tanggal” dan ketik rentang waktu yang ingin Anda cari. Klik ikon “Cari”.
Dapatkah Anda Menemukan Tweet Anda Sendiri yang Dihapus?

Salah satu cara Anda dapat memulihkan tweet yang dihapus adalah dengan mengakses Arsip Twitter Anda. Buka “Pengaturan.” Temukan opsi “akun”, lalu “arsip di Twitter .”
Sekarang Anda dapat mengunduh, mencari, dan menavigasi postingan yang dihapus.

Mencari Tweet yang Dihapus dengan Menggunakan Mesin Wayback

Mesin Wayback adalah arsip digital tempat pengguna dapat melihat versi lama situs web.

Untuk memulihkan tweet yang dihapus, ikuti langkah-langkah sederhana berikut:
Go ke tautan yang disediakan di atas.Masukkan URL Profil Twitter Anda.Ketuk riwayat penelusuran.Pilih tanggal penghapusan tweet yang Anda cari.
Kemudian, Anda akan dapat melihat tweet lama dan yang dihapus dengan teks dan foto.

Pertimbangkan Menggunakan goog le Cache

Google secara otomatis mengindeks postingan Anda saat Anda menge-tweet sesuatu. Bayangkan itu seperti mengambil tangkapan layar semua tweet yang kemudian disimpan sebagai versi cache, semacam cadangan untuk tampilan offline.

Berikut cara mengaksesnya:
Buka Google dan cari tweet yang dihapus.Jika tweet Anda diindeks , Anda akan melihatnya di halaman pertama.Klik penunjuk di akhir tautan.Pilih tombol cache.
Dan hanya itu. Setelah ini, Anda akan melihat tweet lama Anda.

Menyimpan URL Foto

Setiap foto yang Anda posting online memiliki tautan URL yang unik. Menyalin dan menyimpannya ke tempat yang aman mungkin berguna jika Anda membutuhkannya di masa mendatang. Dengan begitu, Anda dapat menghindari pencarian dengan menggunakan salah satu metode berikut.

Sudahkah Anda Mempertimbangkan Membuat Cadangan?

Memulihkan data yang hilang adalah proses yang memakan waktu. Untuk menghindari kerumitan, Anda mungkin ingin membuat cadangan tweet Anda. Ini adalah proses yang cukup sederhana. Anda tinggal copy-paste teks, dengan media tambahan, seperti foto dan video, dan menyimpannya ke folder terpisah di perangkat Anda atau bahkan menggunakan Google Drive Anda.

Pernahkah Anda mencari tweet Anda sendiri? Metode mana yang Anda gunakan? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.