Cara Mencerminkan Layar ke TV LG

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Tautan Perangkat
AndroidiPhonePerangkat Hilang?
Saat ini, Anda memiliki semua jenis perangkat yang dapat Anda gunakan untuk menonton konten streaming. Anda dapat memanfaatkan tablet, ponsel, atau laptop untuk menikmati serial TV terbaru. Namun, kelemahannya adalah layarnya bisa sangat kecil.

Untungnya, Anda dapat mencerminkan layar ke LG TV untuk menonton konten di layar yang lebih besar. Anda dapat menggunakan beberapa perangkat untuk mentransmisikan acara Anda ke layar televisi. Dalam artikel ini, kita akan melihat cara mencerminkan masing-masing ke LG TV Anda.

Cara Mencerminkan Layar iPhone ke LG TV

Untuk mencerminkan konten dari iPhone ke LG TV, Anda harus membuat satu set setelah 2019. Anda juga akan memerlukan model yang kompatibel dengan Apple AirPlay 2.

Mencerminkan langsung dari iPhone ke LG TV mungkin tidak dapat dilakukan jika Anda memiliki LG TV yang dibuat sebelum 2019. Namun, beberapa solusi hebat dapat membantu Anda mencapainya. Beberapa aplikasi seperti YouTube dan Hulu memiliki fitur bawaan yang memungkinkan Anda mentransmisikan konten ke layar televisi Anda, tetapi ini tidak akan memberi Anda kemampuan mirroring penuh. Anda hanya dapat melihat dan mengontrol apa yang ada di layar Anda pada saat itu.

Lihat berbagai metode untuk mencerminkan iPhone Anda ke layar TV LG.

Cara Mencerminkan Layar iPhone Menggunakan AirPlay2

Jika LG TV Anda ada dalam daftar model yang mendukung AirPlay2, Anda akan dapat mencerminkan layar iPhone Anda ke layar TV Anda. Berikut cara melakukannya:
Pastikan iPhone dan LG TV Anda berada di jaringan nirkabel yang sama.Buka konten yang ingin Anda cerminkan.Klik “AirPlay” dan pilih LG TV Anda dari daftar yang ditampilkan.
Layar iPhone Anda sekarang akan dicerminkan di LG TV Anda.

Cara Mencerminkan Layar iPhone Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika LG TV Anda diproduksi sebelum 2019, Anda mungkin perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti AirBeamTV untuk mencerminkan layar iPhone Anda. Mari kita lihat cara mencerminkan layar dengan AirBeamTV.
Unduh dan instal aplikasi AirBeamTV di iPhone Anda.Luncurkan aplikasi dan pilih TV Anda dari daftar yang ditampilkan.Tekan “Mulai Pencerminan” agar layar iPhone Anda muncul di TV.
Anda’ sekarang telah menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menampilkan layar iPhone di LG TV.

Cara Mencerminkan Layar iPhone Menggunakan Chromecast

Anda dapat menggunakan Chromecast untuk mencerminkan layar iPhone ke LG TV secara tidak langsung. IPhone mentransmisikan konten ke Chromecast, yang mencerminkan video ke layar televisi. Petunjuk di bawah ini akan menunjukkan cara melakukannya.
Hubungkan dongle Chromecast ke perangkat TV.Unduh aplikasi Google Home Companion ke iPhone Anda.Klik aplikasi Chromecast, yang sekarang akan tersedia di aplikasi yang didukung.Pilih LG TV dari daftar ditampilkan untuk mulai mirroring.
Sekarang Anda telah menggunakan Chromecast untuk menampilkan layar iPhone Anda di LG TV.

Cara Mencerminkan Layar iPad ke LG TV

AirPlay2 Apple dapat mencerminkan layar iPad Anda ke TV LG Anda. Untuk menggunakan fitur ini, Anda harus memiliki perangkat TV yang lebih baru dari 2019. Perangkat juga harus kompatibel dengan AirPlay2.

Jika Anda memiliki TV LG yang lebih lama, Anda mungkin tidak dapat mencerminkan iPhone ke TV secara langsung. Ada beberapa metode yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi masalah ini. Aplikasi seperti YouTube dan Netflix memiliki fitur bawaan yang memungkinkan pengguna untuk mengalirkan konten ke TV mereka, tetapi ini bukan mirroring penuh.

Berikut cara mencerminkan layar iPad Anda ke LG TV Anda.

Cara Mencerminkan Layar iPad Menggunakan AirPlay2

Jika LG TV Anda ada dalam daftar model yang mendukung AirPlay2 Apple ini, Anda dapat menggunakan aplikasi untuk mencerminkan layar iPad Anda ke TV Anda. Lihat langkah-langkah di bawah ini untuk memulai:
Hubungkan TV dan iPhone Anda ke jaringan nirkabel yang sama.Temukan konten yang ingin Anda tampilkan di TV.Tekan “AirPlay” dan pilih TV Anda dari daftar yang muncul.
Content sekarang dicerminkan dari iPad ke TV LG Anda.

Cara Mencerminkan Layar iPad Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika Anda memiliki TV LG yang dibuat sebelum 2019, Anda mungkin ingin menggunakan aplikasi seperti AirBeamTV untuk mencerminkan layar iPad Anda. Langkah-langkah di bawah ini akan menunjukkan cara memulai mirroring.
Unduh dan instal AirBeamTV di iPhone Anda.Buka aplikasi dan klik LG TV Anda dari daftar yang ditampilkan.Klik “Mulai Mirroring” untuk memulai proses.
Menggunakan aplikasi pihak ketiga, Anda sekarang telah mencerminkan layar iPad Anda ke TV LG kami.

Cara Mencerminkan Layar iPad Menggunakan Chromecast

Chromecast adalah fitur yang dikembangkan oleh Google yang memungkinkan Anda mentransmisikan konten dari perangkat ke layar TV Anda secara nirkabel. Anda dapat menggunakan Chromecast untuk mencerminkan konten dari iPhone ke TV Anda, seperti yang ditunjukkan di bawah ini.
Masukkan dongle Chromecast ke LG TV Anda.Unduh dan instal aplikasi Google Home Companion di iPad Anda.Ketuk aplikasi Chromecast yang sekarang akan tersedia di aplikasi yang didukung.Pilih TV Anda dari daftar yang muncul untuk memulai proses.
Anda sekarang mencerminkan layar iPad Anda di LG TV menggunakan Chromecast.

Cara Mencerminkan Layar Android ke LG TV

Salah satu fitur paling berguna dari TV LG adalah “Pencerminan Layar”, yang memungkinkan pengguna melihat ponsel cerdas mereka di layar TV. Sebagian besar perangkat Android juga dilengkapi dengan fitur ini yang disebut LG sebagai “Berbagi Layar.” Namun, Android Anda juga memerlukan aplikasi pencerminan seperti Miracast, Wi-Fi Direct, atau HTC Connect.

Lihat cara mencerminkan layar Android Anda ke LG TV dengan langkah-langkah di bawah ini.
Nyalakan LG TV Anda dan tekan “Berbagi Layar ” dari menu beranda. Buka perangkat Android Anda dan buka aplikasi pencerminan layar seperti SmartThings di ponsel Samsung. Pilih TV Anda dari daftar yang ditampilkan.
Ponsel cerdas dan LG TV Anda akan mulai berkomunikasi, dan layar Android Anda akan ditampilkan di LG Anda TV.

Ke Layar yang Lebih Besar

Pencerminan layar adalah fitur berguna yang memungkinkan Anda menonton konten ponsel di layar TV. Keuntungannya di sini adalah Anda dapat melihat video Anda dalam format yang lebih besar. Tutorial ini menunjukkan kepada Anda cara mencerminkan layar perangkat yang berbeda ke LG TV Anda, menawarkan pengalaman menonton yang lebih baik.

Sudahkah Anda mencerminkan layar ponsel cerdas Anda ke LG TV? Metode apa yang Anda gunakan? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.