Cara Mencetak Dokumen Saat Anda Tidak Memiliki Printer

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

 

Technology telah membuat pencetakan dokumen jauh lebih sedikit daripada sebelumnya, tetapi itu tidak berarti Anda tidak perlu melakukannya. Namun, banyak orang tidak lagi memiliki printer. Jadi apa yang Anda lakukan dalam situasi tersebut?

Pertama, Siapkan File untuk Dicetak

Sebelum kita mencari printer untuk digunakan, Anda harus memastikan dokumen siap untuk dicetak. Ada beberapa cara berbeda yang dapat Anda lakukan, tetapi hal pertama yang harus dilakukan adalah “Cetak ke PDF”.

Fitur “Cetak ke PDF” pada dasarnya adalah cara untuk menyimpan dokumen seperti yang akan dicetak. Daripada memilih printer selama proses pencetakan, Anda memilih “Cetak ke PDF” sebagai gantinya. Dokumen akan dikonversi ke PDF dan disimpan di perangkat Anda. Ini dapat dilakukan di Windows dan Mac.

Setelah Anda memiliki PDF, Anda harus memindahkannya ke suatu tempat untuk dicetak. Anda bisa meletakkannya di drive USB dan membawanya ke tempat pencetakan. Pilihan lain adalah menyimpannya ke layanan penyimpanan cloud—seperti Google Drive—jika Anda akan dapat mengakses internet di komputer dengan printer.

 

Kunjungi Perpustakaan

Perpustakaan khas menawarkan lebih dari sekadar kemampuan untuk memeriksa buku fisik. Banyak dari mereka memiliki komputer dan printer yang dapat Anda gunakan secara gratis. Beberapa akan membebankan biaya jika Anda memiliki banyak hal untuk dicetak, tetapi ini sering kali merupakan opsi yang paling terjangkau.

Periksa situs web perpustakaan setempat Anda untuk informasi tentang layanan yang mereka berikan. Anda bahkan mungkin menemukan beberapa alasan lain untuk mengambil kartu perpustakaan saat Anda berada di sana.

 

Ini cukup umum untuk tempat-tempat yang berhubungan dengan pengiriman untuk juga memiliki layanan pencetakan . UPS dan FedEx adalah dua bisnis yang melakukan ini dan ditemukan di banyak tempat. Mereka dapat menangani pencetakan poster dan tanda, tetapi juga dokumen ukuran standar.

Tidak seperti perpustakaan, Anda mungkin akan membayar lebih untuk mencetak di tempat-tempat ini. Namun, biaya untuk dokumen dasar 8.5″x11″ biasanya sangat rendah. Harapkan untuk membayar sekitar $0,10 untuk halaman hitam-putih satu sisi.

Cetak Saat Kerja

Tergantung di mana Anda bekerja, Anda mungkin sudah memiliki akses ke printer yang dapat Anda gunakan secara gratis. Jika ada printer di tempat Anda bekerja, seringkali ini adalah permainan yang benar-benar adil untuk penggunaan pribadi. Namun — dan ini adalah masalah besar — ​​Anda harus memastikan itu baik-baik saja. Tak seorang pun ingin dipecat karena menggunakan beberapa halaman kertas perusahaan. Tanyakan kepada orang yang bertanggung jawab apakah boleh menggunakan printer.

Pinjam ke Teman

Sebagai upaya terakhir—atau mungkin pilihan pertama, jika Anda tidak keberatan—Anda dapat meminta teman atau anggota keluarga untuk meminjam printer mereka. Kami tidak suka stereotip, tetapi ada kemungkinan besar kenalan lama Anda masih memiliki printer. Sangat umum untuk memiliki printer yang sama selama bertahun-tahun. Ini mungkin tidak berfungsi dengan baik, tetapi gratis. Jangan takut untuk bertanya.

Di sana Anda memilikinya, Anda memiliki pilihan jika Anda tidak merasa bahwa printer adalah investasi yang berharga. Bagi banyak orang, itu benar. Jika Anda hanya mencetak beberapa hal dalam setahun, mungkin tidak sebanding dengan kerumitan berurusan dengan printer dan tinta atau toner.

 

Itulah berita seputar Cara Mencetak Dokumen Saat Anda Tidak Memiliki Printer, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.