Cara Mendapat Verifikasi di OpenSea

OpenSea adalah pasar tempat Anda ingin menjual dan menemukan barang digital langka yang diamankan oleh blockchain. Sebelum Anda dapat mulai menghasilkan uang nyata di platform, akun atau koleksi Anda harus diakui sebagai tepercaya dengan stempel persetujuan berwarna biru. Untuk mendapatkannya, Anda harus mendaftar untuk diverifikasi. Verifikasi adalah proses yang ketat, dan akun Anda harus memenuhi beberapa persyaratan agar dapat diterima.

Baca terus untuk mengetahui apa saja persyaratan tersebut, plus cara menyiapkan dan menjual NFTs.

OpenSea Cara Mendapatkan Terverifikasi

Selanjutnya, kita akan membahas apa yang akan membuat akun Anda memenuhi syarat untuk cap biru.

Akun yang Memenuhi Syarat

Verifikasi akun tergantung pada kebijaksanaan OpenSea. Sebelum mereka meninjau akun Anda, akun tersebut harus memenuhi persyaratan minimum berikut:
Aktif. Anda harus membeli atau menjual setidaknya satu NFT dalam tiga bulan terakhir.Memiliki gambar profil, alamat email, dan spanduk yang dikonfigurasi.Tidak memiliki batasan sebelumnya untuk melanggar persyaratan layanan OpenSea.
Menurut OpenSea, peninjauan kesesuaian dipercepat untuk akun dalam empat kategori berikut:
Akun yang dibuat oleh atau benar-benar melibatkan orang atau bisnis yang dibedakan dalam:HiburanSeniTeknologiOlahragaGameBeritaMusikPolitikAktivitasAkun dengan penemuan atau nilai teknis, artistik, atau sosial yang luar biasa jarangAkun dengan risiko yang mendesak dan sangat berat untuk ditiru untuk keuntungan komersialAkun telah diverifikasi melalui akun yang ditetapkan platform media sosial
Akun Tidak Memenuhi Syarat

Beberapa akun tidak cocok untuk evaluasi verifikasi. Berikut adalah beberapa jenis akun yang tidak akan dipertimbangkan:
Akun yang berpartisipasi atau menunjukkan kesediaan untuk terlibat dalam pembelian, penjualan, penawaran, pembelian, dan penawaran yang licik atau tidak jujurAkun yang menghasilkan koleksi yang menggunakan merek dagang atau materi berhak cipta tanpa lisensiAkun yang menggunakan materi yang melanggar hak publisitas yang dilindungiAkun yang dikontrol secara teratur oleh pengguna berusia di bawah 18 tahunNbspAkun mungkin dianggap tidak memenuhi syarat untuk verifikasi meskipun tidak memenuhi kriteria tidak memenuhi syarat yang tercantum di atas. OpenSea juga berhak memperbarui daftar yang tidak memenuhi syarat setiap saat.

Cara Mendaftar untuk Verifikasi OpenSea

Jika koleksi atau akun Anda memenuhi kriteria positif yang dijelaskan di atas, klik di sini untuk mengirimkan permintaan verifikasi akun.

Setelah Anda mengajukan permintaan, Anda akan perlu menunggu setidaknya lima hari kerja agar OpenSea meninjaunya. Jika berhasil, Anda akan menerima tanda centang biru di samping koleksi atau profil OpenSea Anda. Tergantung pada jenis verifikasi yang Anda ajukan.

Cara Menghasilkan Uang di OpenSea

Pertama, Anda harus membuat koleksi. Ikuti langkah-langkah ini untuk melakukannya:
Navigasi ke dan masuk ke akun Anda melalui opensea.io.Klik ikon profil Anda, lalu di kanan atas, “Buat.” Anda dapat mengunggah file NFT Anda dan menambahkan deskripsi di halaman pembuatan . Untuk mempelajari tentang format file NFT yang diterima, klik di sini. Setelah Anda menyelesaikan bidang, Anda akan memiliki opsi untuk menyesuaikan NFT Anda lebih lanjut. Misalnya, menambahkan properti, statistik, level, dan konten yang tidak dapat dibuka. Selain itu, Anda dapat memilih blockchain mana untuk mencetak NFT Anda. Setelah mempersonalisasi NFT Anda, klik “Buat” untuk membuat NFT Anda.
Cara Menjual NFT
Buka opensea.io dan masuk ke akun Anda.Klik gambar profil Anda di pojok kanan atas, lalu “Profil.” Melalui dompet Anda, pilih NFT yang ingin Anda jual. Di kanan atas, klik “Jual” untuk membuka daftar. Di sana Anda dapat memilih jenis penjualan dan harga di halaman daftar. Penjualan “Harga Tetap” berarti biayanya permanen. Anda dapat mengatur periode untuk perdagangan. Pilih salah satu hari default atau tetapkan periode khusus melalui kalender. Anda juga dapat mempertahankan item untuk pembeli dengan menempelkan alamat mereka di bidang teks di bawah “Pesan untuk pembeli tertentu”. Anda akan diminta untuk mengonfirmasi kesepakatan dengan menandatangani kontrak untuk menyelesaikan penjualan Anda.Jika ini adalah pertama kalinya Anda menjual di OpenSea, Anda harus menginisialisasi dompet Anda terlebih dahulu.Jika barang Anda tidak dicetak di OpenSea tetapi melalui kontrak rutin, mungkin ada verifikasi tambahan dan tanda tangan yang diperlukan untuk biarkan OpenSea menukar item atas nama Anda.
Saat listing Anda selesai, pesan konfirmasi akan ditampilkan. Item baru Anda yang terdaftar akan diberi label dengan transaksi “Daftar.” Untuk melihat daftar barang Anda, klik tab “Aktivitas”.

Menemukan Jalan Anda di OpenSeas

OpenSea menawarkan cara mudah untuk membeli dan menjual barang koleksi digital. Pasar ini kuat, inovatif, dan menyenangkan untuk digunakan, dengan basis pengguna aktif yang tumbuh sebesar 1,8 juta pada saat penulisan. Karena sejumlah besar uang terlibat dan peluang sempurna untuk kejahatan dunia maya, memiliki akun berstempel biru adalah cara yang bagus untuk menonjol di lautan penjual. Ini membuktikan bahwa akun atau koleksi Anda terkenal dan sah. Anda dapat memulai proses verifikasi dengan mengeklik tautan sederhana. Namun, prasyarat yang ketat harus dipenuhi sebelum Anda dapat dipertimbangkan.