Cara Mendapatkan Lebih Banyak Penyimpanan di iPhone

iPhone Anda dilengkapi dengan penyimpanan iCloud sebesar 5 GB, yang mungkin tampak jauh lebih banyak daripada yang Anda butuhkan pada awalnya. Ruang penyimpanan dapat dengan cepat menjadi masalah dengan semua foto, musik, dan aplikasi yang Anda simpan di ponsel. Anda dapat melakukan beberapa hal untuk menyelesaikan masalah penyimpanan iPhone Anda.

Artikel ini akan membahas metode yang dapat Anda gunakan untuk menciptakan lebih banyak ruang untuk semua konten ekstra yang ingin Anda simpan di ponsel Anda. Di sini, kita akan belajar cara mengosongkan ruang penyimpanan, memberikan ruang untuk konten baru. Kami juga akan melihat cara membeli lebih banyak penyimpanan untuk iPhone Anda jika itu adalah rute yang ingin Anda ambil.

Cara Mendapatkan Lebih Banyak Penyimpanan di iPhone

Ada dua cara untuk mendapatkan lebih banyak penyimpanan untuk iPhone Anda. Salah satunya adalah mengosongkan ruang yang sudah ada. Yang kedua adalah membeli lebih banyak penyimpanan iCloud untuk perangkat Anda. Mari kita mulai dengan melihat di balik pintu nomor satu.

Cara Mengosongkan Ruang di iPhone

Mengosongkan ruang di iPhone dapat memaksimalkan kapasitas penyimpanan Anda. Ini juga cara yang lebih murah untuk mendapatkan lebih banyak penyimpanan di perangkat Anda. Anda dapat mengambil beberapa langkah untuk memaksimalkan ruang penyimpanan yang ada. Kami akan melihat di bawah ini.
Analisis Penyimpanan Anda
Untuk mendapatkan sedikit lebih banyak ruang gerak di penyimpanan iPhone Anda, pertama-tama Anda harus mengidentifikasi apa yang menghabiskan ruang. Untuk melakukan ini:
Buka “Pengaturan” dan kemudian “Umum.” Arahkan ke “Penyimpanan iPhone.” Sekarang Anda akan melihat daftar file yang tersimpan di iPhone
AndaSekarang Anda dapat melihat apa yang menghabiskan ruang penyimpanan Anda, Anda dapat memutuskan apa yang berharga menjaga dan apa yang bisa Anda singkirkan. Apple juga akan membuat rekomendasi tentang file yang mungkin ingin Anda pertimbangkan untuk dihapus.
Optimalkan Penyimpanan Foto
Foto dapat menghabiskan banyak ruang. Namun, Anda dapat menyimpan versi yang lebih kecil dari gambar asli ke penyimpanan lokal Anda. Gambar resolusi penuh akan, secara default, disimpan ke iCloud Anda. Untuk mengaktifkan pengaturan ini:
Buka “Pengaturan.” Arahkan ke “Foto.”Pastikan ada centang biru di samping “Optimalkan Penyimpanan Ponsel.”
Foto Anda sekarang akan secara otomatis disimpan ke penyimpanan perangkat lokal Anda dalam ukuran yang lebih kecil.
Save Foto ke Layanan Cloud Menghapus foto dari iPhone Anda dan menyimpannya di penyimpanan cloud akan menjadi cara terbaik untuk mengosongkan ruang di perangkat Anda. Untuk melakukan ini, Anda dapat menggunakan layanan penyimpanan cloud pihak ketiga seperti Google Foto. Anda mungkin bertanya-tanya mengapa tidak menggunakan Apple iCloud untuk menyimpan gambar Anda. Alasannya adalah setelah Anda menghapus foto dari iPhone, foto tersebut juga akan dihapus dari cloud.

Untuk mentransfer foto Anda ke Google Foto, ikuti langkah-langkah yang diuraikan di bawah ini:
Masuk ke ID Apple dan navigasikan ke “Transfer salinan data Anda. Klik “Minta untuk mentransfer salinan data Anda.” Pada menu tarik-turun, pilih “Google Foto.” Centang kotak “Foto” dan “Video”. Ketuk “Lanjutkan.” Anda sekarang akan melihat berapa banyak penyimpanan Google yang Anda perlukan untuk foto. Jika Anda memiliki penyimpanan yang cukup, klik “Lanjutkan.” Masuk ke akun Google Anda dari jendela pop-up dan berikan Apple akses yang diperlukan. Ikuti petunjuknya, dan transfer Anda akan dimulai.Hapus Aplikasi yang Tidak Digunakan
Anda juga dapat mengosongkan penyimpanan iPhone dengan menghapus aplikasi yang tidak lagi Anda gunakan. Temukan aplikasi ini dengan masuk ke menu Pengaturan atau ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Arahkan ke “Pengaturan,” Buka “Umum.” Pilih “Penyimpanan iPhone.” Daftar
A akan menampilkan semua aplikasi, ruangnya, dan kapan terakhir digunakan . Di sini, Anda dapat menghapus aplikasi yang sudah lama tidak Anda sentuh.

Jika Anda belum siap untuk menghapus aplikasi tersebut, Anda dapat menghapusnya. Ini adalah proses mencopot pemasangan aplikasi tetapi tetap mempertahankan semua data terkaitnya. Dengan begitu, jika Anda perlu menginstalnya kembali, Anda dapat melanjutkannya tepat di tempat terakhir Anda tinggalkan. Untuk membongkar aplikasi:
Buka “Pengaturan.” Ketuk “Umum” dan “Penyimpanan iPhone.” Dalam daftar yang ditampilkan, ketuk aplikasi dan pilih “Offload aplikasi.”
Anda bahkan dapat mengizinkan Apple melakukan ini untuk Anda secara otomatis. Buka “App Store” dan alihkan opsi “Offload Aplikasi yang Tidak Digunakan” dari Pengaturan Anda.
Hapus Pesan Lama
Cara lain untuk mengosongkan ruang adalah dengan menyingkirkan pesan lama. IPhone Anda dapat melakukan ini secara otomatis dengan pengaturan yang tepat. Untuk mengaktifkan opsi:
Buka “Pengaturan” dan pilih “Pesan.” Arahkan ke “Riwayat Pesan.” Ketuk “Simpan Pesan.” Sekarang pilih berapa lama Anda ingin pesan Anda disimpan.
Opsi ini memungkinkan Anda menyimpan pesan selama 30 hari, setahun, atau selamanya.
Hapus Konten yang Diunduh Dari Aplikasi
Anda kemungkinan besar menggunakan aplikasi untuk mengunduh konten musik dan video. Menghapus konten ini dapat mengosongkan beberapa ruang penyimpanan. Untuk menemukan dan menghapus file-file ini:
Buka “Pengaturan.” Pilih “Umum” dan “Penyimpanan iPhone.” Cari aplikasi yang kontennya telah Anda unduh. Informasi penyimpanan Aplikasi akan ditampilkan, termasuk tombol untuk menghapus atau membongkar aplikasi. Konten yang Anda unduh akan ditampilkan di bawah tombol “Hapus Aplikasi”. Gesek ke kiri pada media untuk menghapusnya dari perangkat Anda.
Cara Membeli Lebih Banyak Penyimpanan iCloud untuk iPhone Anda

iPhone Anda dilengkapi dengan ruang penyimpanan iCloud default sebesar 5GB. Jika Anda merasa bahwa ini tidak cukup untuk Anda, Anda dapat membeli ruang tambahan.

Layanan iCloud Apple menawarkan empat paket penyimpanan yang berbeda dengan harga yang bervariasi. Mulai dari gratis hingga $9,99 per bulan. Beberapa rencananya dapat dibagikan dengan anggota keluarga.

Ini adalah cara membeli penyimpanan iCloud tambahan:
Buka “Pengaturan” dan buka ID Apple dengan mengetuk nama Anda di bagian atas layar. Klik iCloud di ID Apple Anda halaman.Tekan “Kelola Penyimpanan.” Jika Anda belum berlangganan paket, klik “Beli Lebih Banyak Penyimpanan.” Atau, jika Anda sudah memiliki paket dan ingin menambah penyimpanan, ketuk “Ubah Paket Penyimpanan”. Pada “Paket Penyimpanan”, pilih paket yang ingin Anda tingkatkan versinya. Tekan “Beli” dan masukkan kata sandi ID Apple Anda untuk menyelesaikan transaksi.
Dapatkan Ruang Penyimpanan Ekstra GB

Kehabisan ruang penyimpanan di iPhone Anda bisa menjadi pengalaman yang sangat membuat frustrasi. Beruntung bagi Anda, ada beberapa cara untuk memeras ruang GB ekstra yang sangat dibutuhkan itu. Dari menghapus aplikasi yang tidak digunakan hingga menghapus pesan lama, Anda mungkin dapat menemukan ruang penyimpanan tambahan yang Anda perlukan.

Jika itu bukan pilihan yang tepat untuk Anda, maka selalu ada layanan penyimpanan pihak ketiga yang dapat Anda gunakan . Apple juga memungkinkan untuk mendapatkan ruang penyimpanan ekstra pada layanan iCloud. Dengan panduan ini, Anda dapat menavigasi cara Anda untuk mendapatkan lebih banyak ruang penyimpanan di iPhone Anda.

Apakah Anda membutuhkan lebih banyak ruang penyimpanan di iPhone Anda? Beri tahu kami bagaimana Anda mendapatkan ruang tambahan di perangkat Anda.