Cara Mendapatkan Penawaran Terbaik Selama Penjualan Steam

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Penjualan uap besar bisa menjadi cara yang bagus untuk menghemat permainan, tetapi itu tidak selalu menjamin Anda mendapatkan penawaran terbaik untuk permainan tertentu selama penjualan tertentu. Inilah cara untuk memastikan Anda mendapatkan hasil maksimal dari uang Anda.

Penjualan Steam musiman—terutama Obral Musim Panas yang besar—telah menjadi cara yang bagus untuk menghemat uang pada game sejak diperkenalkan lebih dari satu dekade yang lalu.

Tapi sama seperti saat Anda’ Saat melihat label harga penurunan harga di department store lokal Anda, terkadang apa yang tampak seperti obral hebat tidak selalu merupakan obral hebat—atau bahkan obral sama sekali. Mari kita lihat beberapa strategi sederhana untuk memastikan Anda tidak membuang-buang uang.

Gunakan Daftar Keinginan Anda Secara Bebas

Banyak pengecer yang berbeda memiliki fungsi daftar keinginan dan Anda mungkin sudah terbiasa mengabaikannya. Fungsi wishlist Steam sebenarnya cukup berguna, namun.

Ini bukan hanya tempat untuk memarkir sesuatu dan melupakannya, Steam secara aktif memantau daftar dan mengirimkan email saat game di wishlist Anda mulai dijual.

Ini sangat berguna karena tidak tergantung pada penjualan besar, pemberitahuan daftar keinginan akan memicu diskon apa pun, tidak hanya saat game didiskon untuk Obral Musim Panas atau semacamnya. Ketika Double Fine Productions merilis Psychonauts 2 pada Agustus 2021, misalnya, pengembang sangat mendiskon Psychonauts asli sebagai bagian dari promosi rilis baru—tetapi terlepas dari penjualan besar apa pun.

Daftar Steam default tidak melacak harga—itu menang ‘t memberi tahu Anda bahwa ada sesuatu yang sedang dijual saat ini, tetapi penjualannya lebih baik tiga bulan lalu—tetapi ini adalah pihak pertama dan cara paling andal untuk mendapatkan pemberitahuan saat game yang Anda minati di Steam sedang dijual.

Perhatikan pada Penjualan dan Bundel Penerbit

Psychonauts adalah tempat yang baik untuk menunjukkan kekuatan penghematan uang dari penjualan penerbit dan bundel.

Penjualan penerbit adalah ketika penerbit mendiskon game di seluruh katalognya atau, lebih sering, di seluruh waralaba. Jika Anda melihat daftar penjualan dan Fallout 4 sedang dijual, misalnya, ada kemungkinan besar bahwa semua game lain dalam seri Fallout juga sedang dijual.

Selain itu, Steam juga memiliki diskon bundel yang berlaku , dalam banyak kasus, bahkan jika Anda memiliki game dalam bundel. Jadi katakanlah Anda sudah memiliki Fallout 4 tetapi lihat ada bundel Fallout besar yang menyertakan Fallout 4.

Secara historis, itu mungkin bukan pembelian yang bijaksana karena, di masa lalu, bundel Steam tidak cocok dengan perpustakaan Anda yang ada. Sekarang, bagaimanapun, Anda dapat membeli bundel dengan diskon yang disertakan dikurangi biaya game yang sudah Anda miliki.

Dalam kasus penerbit merilis bundel yang mencakup semua game dalam waralaba, Anda dapat terlihat seperti bandit jika Anda sudah sudah membeli gelar AAA andalan paling mahal. Anda sering dapat mengambil seluruh katalog belakang dari waralaba tertentu untuk beberapa dolar karena diskonnya sangat besar dan Anda tidak membeli judul terbaru dan termahal. Ini juga saat yang tepat untuk membeli DLC dengan diskon besar.

Setiap kali Anda melihat game waralaba dijual (di dalam atau di luar penjualan Steam besar), pastikan untuk memeriksa game lain di waralaba, mencari bundel, dan melihat apakah DLC sedang obral.

Periksa dan Lacak Harga dengan Alat Pihak Ketiga

Steam hebat dan membuat pembelian, pengorganisasian, dan bermain game praktis tanpa gesekan, tetapi itu tidak berarti Anda harus mengandalkannya hanya untuk wawasan harga dan penjualan.

Sama seperti yang ada alat, seperti CamelCamelCamel, untuk melacak riwayat harga pengecer seperti Amazon, ada alat untuk melacak riwayat harga produk Steam. untuk mendapatkan peringatan harga streaming yang lebih baik—apakah pelacaknya IsThereAnyDeal.

IsThereAnyDeal melacak harga Steam, menunjukkan kepada Anda harga saat ini dan harga historis terendah untuk setiap game tertentu di data Steam menghina. Ini juga menunjukkan kepada Anda harga di beberapa toko game populer lainnya dan menawarkan berbagai alat untuk membantu Anda mengawasi pembelian potensial. Anda dapat mengatur koleksi build, menetapkan peringatan harga, dan dengan cepat membandingkan harga antara Steam dan lusinan toko lain.

Membeli Dari Toko Pihak Ketiga

Selain menonton harga obral di Steam secara langsung atau dengan alat pihak ketiga, Anda juga dapat membeli permainan dari situs web pihak ketiga.

Jika Anda menginginkan pengalaman Steam (integrasi penuh dengan peluncur dan daftar teman, pencapaian, dll.) maka Anda harus membeli kunci Steam yang sebenarnya yang dapat Anda impor ke Steam. Ada banyak situs penjual kunci yang sangat samar di luar sana, jadi kami akan mendorong Anda untuk menghindari situs seperti CheapSteamKeyz.ru atau omong kosong semacam itu.

Ada situs penjualan kunci yang sah, seperti Humble Store, Fanatical, IndieGala, dan Green Man Gaming.

Di situs pihak ketiga ini, Anda dapat membeli kunci Steam dengan harga diskon. Bergantung pada waktu tahun dan penjualan saat ini di Steam, diskonnya bisa sangat besar. Setelah pembelian, Anda akan mendapatkan email dengan kunci dan/atau akan muncul di dasbor untuk situs mana pun yang Anda gunakan. Kemudian Anda hanya menambahkannya ke akun Steam Anda dan Anda siap melakukannya.

Jika Anda hanya ingin menghemat uang dan Anda tidak terlalu terpaku untuk benar-benar memiliki game di ekosistem Steam, Anda dapat bercabang menjadi tidak hanya ketiga -penjual kunci pihak tetapi toko yang sama sekali berbeda.

Game indie sukses Stardew Valley sering dijual di Steam, tetapi juga dijual sama seringnya di platform platform toko yang berbeda yang tidak terikat ke Steam seperti Good Old Games dan Microsoft Store.

Anda juga harus mempertimbangkan untuk memeriksa apakah game tersebut tersedia langsung dari penerbit jika penerbit menjalankan platform game mereka sendiri—seperti halnya dengan Ubisoft dan Electronic Arts.

Periksa untuk Memastikan Anda Belum Memiliki Game

Jika Anda bisa lihat di perpustakaan sekilas, mudah untuk melihat duplikat.

Ini mungkin tampak seperti saran yang aneh, tetapi bersabarlah. Jika Anda sudah memiliki game di Steam, itu sudah jelas. Ketika Anda pergi untuk membelinya lagi, Anda akan melihat bahwa Anda memilikinya.

Tetapi dengan menjamurnya platform game dan banyaknya hadiah game, sangat mudah untuk mendapatkan game gratis dan melupakan semuanya. Sejak diluncurkan, misalnya, Epic Games telah memberikan ratusan game gratis—dan itu hanya salah satu dari banyak tempat Anda dapat mencetak game gratis. Tambahkan Prime Gaming, langganan Humble Choice, dan permainan gratis dan berdiskon menumpuk.

Dengan mengingat hal itu, sangat mudah untuk menemukan diri Anda dalam situasi di mana Anda mengklaim permainan gratis di Epic Games, atau di tempat lain, setahun atau lebih lalu dan kemudian Anda melihat game yang sama dijual di Steam dan berpikir “Wow, saya ingat saya ingin memainkan game itu!” hanya untuk membelinya meskipun sudah memilikinya. (Jika kedengarannya 100% otobiografi, saya jamin itu benar.)

Meskipun Anda dapat mencari email untuk tanda terima transaksi (bahkan game “gratis” dilengkapi dengan konfirmasi email di sebagian besar toko digital) jauh lebih banyak efisien untuk memanfaatkan penyelenggara permainan lintas toko Playnite. Playnite memungkinkan Anda mengimpor daftar game dari berbagai toko game sehingga Anda dapat dengan mudah melihat apakah (dan di mana) Anda sudah memiliki game.

Jika Anda selalu mendapatkan /r/gamedeals dan mengambil semua penawaran game gratis, gunakan alat seperti Playnite praktis adalah suatu keharusan untuk menghindari jatuh ke dalam perangkap pembelian ulang.

Tetapi jika Anda menggunakan alat seperti Playnite untuk melacak semua pembelian Anda dan menggabungkannya dengan semua tips lain di sini seperti mengatur pemberitahuan harga dan berbelanja di seluruh game toko, Anda selalu dapat memastikan bahwa Anda mendapatkan hasil maksimal dari uang Anda.

Itulah berita seputar Cara Mendapatkan Penawaran Terbaik Selama Penjualan Steam, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.