Cara Mendapatkan Peringatan Pelacakan Lokasi di Google Maps

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Berbagi lokasi di Google Maps memudahkan untuk mengawasi orang (dengan izin mereka). Anda dapat membuatnya lebih mudah lagi dengan mengatur peringatan agar diberi tahu ketika seseorang pergi atau tiba di suatu lokasi.

Google menambahkan kemampuan untuk mendapatkan peringatan lokasi untuk iPhone dan Android pada Agustus 2022. Sebelumnya, satu-satunya cara untuk melihat apakah seseorang telah pergi atau tiba adalah untuk memeriksa secara manual. Peringatan membuat ini jauh lebih mudah, terutama untuk situasi yang berulang.

Pertama, buka aplikasi Google Maps di perangkat iPhone atau Android Anda dan ketuk ikon profil di bilah pencarian.

Pilih “Berbagi Lokasi” dari menu.

Anda akan melihat daftar orang yang berbagi lokasi dengan Anda di bagian bawah layar. Pilih orang yang ingin Anda buatkan lansirannya.

Sekarang ketuk “Tambah” di bagian “Pemberitahuan”.

Langkah pertama adalah memilih lokasi untuk lansiran. Kedua lokasi Anda saat ini akan menjadi opsi default, tetapi Anda juga dapat “Menambahkan Lokasi”.

Jika Anda menambahkan lokasi, Anda dapat mencarinya atau menemukannya di peta. Setelah lokasi Anda dilingkari, ketuk “Tambah.”

Pilih jika Anda ingin diberi tahu saat mereka tiba, pergi, atau keduanya.

Ketuk “Simpan” di pojok kanan atas untuk menyelesaikan. Anda akan diminta sekali lagi untuk mengonfirmasi.

Google Maps akan memberi tahu orang tersebut bahwa Anda telah menyiapkan peringatan lokasi untuk mereka.

Inilah tampilan notifikasi saat mereka pergi atau tiba di lokasi.

Hanya itu yang ada di sana ! Bergantung pada koneksi data orang lain, mungkin perlu beberapa menit hingga notifikasi muncul. Berbagi lokasi adalah fitur yang bagus untuk dimiliki, dan peringatan membuatnya sedikit lebih mudah digunakan.

Itulah berita seputar Cara Mendapatkan Peringatan Pelacakan Lokasi di Google Maps, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.