Cara Mendapatkan Uang Kembali di Aplikasi Tunai

Dengan layanan pembayaran seluler Aplikasi Tunai, Anda dapat dengan mudah mengirim, menerima, membelanjakan, dan menginvestasikan uang hanya dalam beberapa ketukan. Mirip dengan berbelanja dengan uang tunai atau kartu debit atau kredit biasa, jika Anda memerlukan pengembalian dana untuk pembelian atau salah mengirim uang ke rekening yang salah, dana dapat dikembalikan ke akun Aplikasi Tunai Anda.

Baca terus untuk mempelajari berbagai cara untuk mendapatkan uang yang dikembalikan ke akun Anda dan tips untuk menjaga keamanan akun Anda.

Cara Mendapatkan Pengembalian Dana di Aplikasi Tunai

Mentransfer uang melalui Aplikasi Tunai terjadi dalam sekejap. Anda bisa mendapatkan pengembalian dana dari pembayaran yang salah Anda lakukan dengan memintanya dari penerima. Tidak ada jaminan bahwa mereka akan mengembalikan uangnya, tetapi patut dicoba:
Buka Aplikasi Tunai.Di pojok kanan bawah, tekan ikon jam.Ketuk transaksi yang ingin pengembalian dananya.Di pojok kanan atas, tekan ikon tiga titik.Pilih opsi “Pengembalian Dana”. Klik “OK” untuk mengonfirmasi.
Atau, jika Anda tidak berhasil bertanya langsung ke pedagang, Anda dapat mencoba menghubungi Dukungan Pelanggan Aplikasi Tunai. Ikuti langkah-langkah ini untuk melakukannya:
Dial +1 (845) 477-5160.Tunggu hingga perwakilan Aplikasi Tunai menjawab. Beri tahu mereka tentang situasi Anda dan bahwa Anda tidak berhasil menanyakan penerima secara langsung. Dukungan pelanggan Aplikasi
Cash akan mencoba yang terbaik untuk mendapatkan uang Anda dikembalikan tetapi pada akhirnya tidak diwajibkan.

Cara Mengajukan Sengketa Aplikasi Tunai

Jika kedua metode di atas tidak berhasil, Anda mungkin memiliki opsi untuk mengajukan sengketa. Ikuti langkah-langkah berikut di Aplikasi Tunai untuk memulai proses:
Buka Aplikasi Tunai dan tekan tab “Aktivitas” melalui layar beranda. Pilih transaksi, lalu tekan ikon tiga titik di kanan atas. Pilih “Perlu Bantuan & Aplikasi Tunai Dukungan” opsi.Tekan “Sengketa Transaksi ini.”
Tim Aplikasi Tunai akan memeriksa klaim Anda, dan mereka dapat mengajukan sengketa dengan jaringan kartu. Pedagang akan diberikan waktu untuk meninjau transaksi. Setelah menyelesaikan penyelidikan mereka, Aplikasi Tunai akan memberi tahu Anda tentang keputusan mereka.

Cara Menjaga Akun Aplikasi Tunai Anda Terlindungi

Seperti aplikasi tunai serupa, penipu sering kali berusaha mendapatkan informasi akun pelanggan untuk mencuri uang. Selain membantu Anda mendapatkan uang kembali dalam skenario ini, Cash App ingin membantu Anda mencegah penipuan di akun Anda. Selanjutnya, kami akan membahas cara terbaik untuk tetap aman saat menggunakan Aplikasi Tunai.

Masuk dan Keluar dari Aplikasi Tunai

Setiap kali Anda masuk ke Aplikasi Tunai, Anda akan menerima kode masuk sekali pakai. Jika, misalnya, Anda menerima kode masuk yang tidak diinginkan melalui email, Cash App menyarankan Anda mengamankan alamat email yang ditautkan ke akun Anda. Anda dapat mengubah kata sandi serta mengaktifkan autentikasi dua faktor jika penyedia email Anda mendukungnya.

Jika Anda masuk ke akun melalui perangkat lain, pastikan bahwa Anda telah keluar setelah selesai.

Aktifkan Verifikasi Pembayaran

Pastikan bahwa perangkat Anda meminta PIN atau Touch ID sebelum Anda dapat melakukan pembayaran. Begini caranya:
Buka Aplikasi Tunai dan pilih ikon profil Anda melalui layar beranda.Pilih “Privasi & Keamanan.” Pilih pengaturan “Kunci Keamanan” untuk mengaktifkannya.Masukkan PIN atau Touch ID Anda.
Aktifkan Notifikasi Push

Untuk menerima notifikasi melalui email atau teks setelah pembayaran Aplikasi Tunai, Anda dapat mengizinkan “Pemberitahuan Push”. Begini caranya:
Luncurkan Aplikasi Tunai dan pilih ikon profil Anda melalui layar beranda. Tekan “Notifikasi”, lalu ketuk kotak centang “Push Notification” untuk mengaktifkannya.
Cara Mewaspadai Penipuan dan Upaya Phishing

Berikut beberapa petunjuk tentang cara mengenali upaya penipuan:
Umumnya, pembicaraan apa pun tentang uang gratis dengan imbalan pembayaran kecil biasanya merupakan penipuan. Jika kedengarannya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, itu akan sering terjadi. Hanya menanggapi email yang dikirim dari organisasi dan orang yang Anda kenal. Email tunai dikirim dari @cash.app, @square.com, atau @squareup.com.Email yang dikirim dari Tim Aplikasi atau Square hanya akan berisi tautan situs web ke domain berikut: cash.app, cash.me, squareup.com , atau square.com. Jika Anda menerima email yang berisi tautan ke situs web yang berbeda, Square BELUM mengirimkannya. Tim Dukungan Aplikasi Tunai tidak akan pernah meminta Anda untuk: memberikan kode masuk, PIN, atau Nomor Jaminan Sosial Anda melakukan pembelian atau mengirim pembayaran, unduh aplikasi apa pun untuk akses jarak jauh menyelesaikan transaksi percobaan
Untuk saran lebih lanjut tentang menghindari penipuan saat menggunakan Aplikasi Tunai, ketuk atau klik di sini.

Mendapatkan Uang Kembali di Aplikasi Tunai

Setiap kali Anda melakukan transaksi menggunakan Aplikasi Tunai, itu terjadi secara instan. Jika Anda memerlukan pengembalian dana untuk pembelian atau salah mengirim uang ke akun yang salah, itu bisa menjadi proses yang bertele-tele. Juga tidak ada jaminan bahwa Anda akan mendapatkannya kembali sama sekali. Namun, pengembalian dana bukan tidak mungkin. Aplikasi Tunai mendukung permintaan pengembalian dana dan perselisihan transaksi, dan tim melakukan semua yang mereka bisa untuk membantu mengembalikan uang Anda ke akun Anda.

Apa yang menurut Anda paling nyaman tentang menggunakan Aplikasi Tunai? Beri tahu kami tentang hal itu di bagian komentar di bawah.