Cara Mendapatkan Umpan di Terraria

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Seperti dunia nyata, Terraria adalah alam semesta yang berisi bentuk kehidupan yang mirip dengan kita, ditambah beberapa yang fantastis. Beberapa makhluk hanya dapat ditangkap dengan memancing mereka keluar dengan umpan, tetapi Anda harus menemukannya terlebih dahulu. Umpan akan membantu meningkatkan peluang menangkap ikan yang lebih baik.

Banyak jenis umpan hanya dapat ditemukan di alam liar, dan Anda harus berbicara dengan Pemancing untuk mendapatkan tiga item umpan terbaik. Baca terus untuk semua detailnya.

Menemukan Umpan yang Anda Butuhkan di Terraria

Bagian ini akan membahas semua item umpan kecuali Umpan Magang, Umpan Perjalanan, dan Umpan Master. Kami akan membahasnya nanti.

Berikut adalah beberapa makhluk yang bisa Anda tangkap sebagai umpan. Kami mengecualikan hewan yang eksklusif untuk Terraria versi lama atau hanya ditemukan pada rilis tertentu.

Bagian 1
Kalajengking HitamJulia ButterflyMonarch ButterflyPurple Emperor ButterflyRed Admiral ButterflyKupu-kupu SulphurTree Nymph ButterflyUlysses ButterflyZebra Swallowtail ButterflyFirefly
Bagian 2
Ubur-ubur BersinarWubur-ubur BercahayaUbur-ubur Ubur-uburUbur-Ubur Ubur-UburUbur-Ubur Biru (Ubur-ubur Ubur-Ubur Biru) “kekuatan umpan.” Kekuatan umpan dan kelangkaan adalah tanda umpan berkualitas tinggi, dengan jumlah yang lebih tinggi dan oranye menjadi yang terbaik.
Putih, sekitar 10%Biru, sekitar 20%Hijau, sekitar 30%
Umpan oranye setidaknya 50% dan dengan demikian sangat meningkatkan kualitas tangkapan Anda .

Kekuatan umpan yang lebih tinggi tidak hanya memberi Anda peluang peningkatan. Ini memotong kemungkinan umpan dikonsumsi saat Anda memancing juga. Anda dapat mencegah mereka dimakan lebih lanjut dengan melengkapi Kotak Tackle atau upgrade yang ada di beberapa versi.

Untuk menangkap hewan yang tercantum di atas, pemain harus melengkapi Bug Net atau item serupa seperti Lavaproof Bug Net atau Golden Bug Net. Makhluk yang digunakan untuk umpan hanya dapat diperoleh dengan cara ini.

Makhluk bertelur di lingkungan yang berbeda, artinya Anda harus melakukan perjalanan jauh dan luas untuk mendapatkan umpan tertentu yang Anda inginkan. Prosesnya akan berjalan seperti ini.
Lengkapi Bug Net Anda.Cari makhluk apa pun.Gunakan Bug Net pada mereka.Perjalanan untuk mencari lebih banyak makhluk.Ulangi proses penangkapan.
Waktu hari akan mempengaruhi kemunculan beberapa makhluk. Perhatikan kebiasaan mereka untuk memastikan Anda menangkapnya.

Truffle Worm

Truffle Worm adalah item umpan unik yang tidak digunakan untuk memancing. Itu hanya muncul dalam mode Keras dan hanya digunakan untuk memanggil Duke Fishron. Ketika Duke Fishron muncul, umpan akan dikonsumsi bahkan jika Anda menggunakan item yang mencegah umpan dimakan.

Jika Anda melihat Cacing Truffle, Anda harus mendekatinya dengan hati-hati, karena ia akan bersembunyi setelah mendeteksi Anda. Namun, Bug Net Anda akan menangkapnya jika Anda menyelinap di atasnya.

Truffle Worms dapat dideteksi oleh Lifeform Analyzer dan versi yang ditingkatkan jika versi Terraria Anda memiliki item ini.

Pergi ke lapisan Gua bioma Jamur Bersinar. Makhluk-makhluk ini tidak akan muncul di area permukaan jamur.

Setelah Anda mendapatkannya, Anda dapat memanggil Duke Fishron.
Bawa Truffle Worm ke area lautan.Pasang umpan ke pancing.Tunggu Duke Fishron muncul.Bersiap untuk bertarung .
Cara Mendapatkan Master Bait

NPC Angler akan muncul di bioma Ocean, dan lokasinya acak. Dia pertama kali muncul sebagai Pemancing Tidur, tetapi Anda dapat membangunkannya, dan dia akan bergerak. Setelah Anda menemukannya lagi, dia akan memberi Anda berbagai misi.

Petualangan biasanya sederhana, melibatkan penangkapan ikan langka tertentu. Dia akan menghadiahi Anda, dan Anda bisa menunggu hingga 4.30 pagi keesokan harinya sebelum berbicara dengannya lagi. Saat itulah quest hari itu dibagikan.

Semakin banyak quest yang kamu lakukan untuknya, semakin tinggi peluang untuk mendapatkan umpan kuatnya. Itu dimulai dengan peluang 50% dan akhirnya mencapai 100% setelah menyelesaikan 50 pencarian. Kualitas dan kuantitas umpan keduanya meningkat semakin Anda membantunya.

Ini adalah hadiah umpan yang mungkin dia berikan kepada Anda.
Umpan Magang, 15% kekuatan umpan Umpan Petualang, 30% kekuatan umpan Master Bait, 50% bait power
Seperti namanya, Umpan Master adalah item umpan terbaik yang bisa Anda dapatkan di sebagian besar versi Terraria. Hanya Truffle Worm yang memiliki kekuatan umpan yang lebih baik, duduk di 666%. Namun seperti yang dijelaskan di atas, item ini hanya digunakan untuk memanggil bos.

Dengan bantuan Tackle Bag, Master Bait hanya memiliki peluang 9,68% untuk dikonsumsi. Ini membuatnya sangat dapat digunakan kembali dan layak untuk dilakukan pencarian.

Terraria Cara Mendapatkan Umpan Lava

Lavafly adalah item umpan dengan kekuatan umpan 25%. Itu hanya muncul di versi Terraria di bawah ini.
PCConsoleMobiletModLoader Version
Anda dapat menemukannya di Dunia Bawah pada malam hari, tetapi Bug Net standar tidak akan menangkapnya. Mencoba untuk mendapatkan Lavaflies dengan satu akan mengakibatkan pemain mengambil satu poin kerusakan dan mendapatkan status Burning selama lima detik.

Sebaliknya, Anda harus meng-upgrade Bug Net Anda terlebih dahulu. Lavaproof Bug Net atau Golden Bug Net berfungsi untuk menangkap Lavaflies. Menggunakannya akan menyelamatkan Anda dari kerusakan dan status Pembakaran.

Namun, itu bukan satu-satunya hal yang Anda butuhkan untuk memancing dengan Lavafly. Anda harus mengupgrade Tackle Box menjadi Lavaproof Tackle Bag juga. Selain mengurangi peluang konsumsi umpan, item ini akan mencegah tali pancing putus, sehingga Anda akhirnya bisa memancing di lava.

Magma Snail dan Hell Butterfly adalah makhluk umpan lava lainnya. Mereka memiliki kekuatan umpan masing-masing 35% dan 20%.

Magma Snails tidak memiliki waktu spawn tertentu, tetapi pemain hanya akan menemukan Hell Butterflies di siang hari. Oleh karena itu, atur waktu kunjungan Anda ke Dunia Bawah untuk hasil terbaik.

Pemain dapat menangkap ikan ini di lava.
Flarefin KoiObsidifish
Umpan Menarik

Meskipun tidak ada cara khusus untuk membuat peternakan umpan di Terraria, ada beberapa cara untuk meningkatkan hasil panen saat Anda melihatnya untuk makhluk. Yang paling mudah adalah bertani Kunang-kunang karena mereka bertelur dalam jumlah yang lebih signifikan.
Melengkapi sepasang Sepatu Bot Bunga.Berlari melintasi rumput atau tanaman penghasil hewan.Bunuh bunga yang tumbuh.Ulangi.
Berlari melintasi rumput di hari hujan akan membantu Anda mendapatkan cacing sebagai gantinya. Kunang-kunang tidak bertelur saat hujan.

Metode ini alami tetapi lebih lambat. Namun demikian, Anda dapat menggabungkannya dengan teknik pertanian berikut.
Kembangkan kota di bioma Hutan.Undang NPC untuk tinggal di gedung baru Anda.Tunggu hingga malam hari.Gunakan Jaring Bug Anda untuk menangkap mereka.
Selama bulan baru, Firefly memunculkan sangat meningkat . Itulah kesempatan terbaik Anda untuk mendapatkan banyak umpan. Pada malam biasa, Anda bisa mendapatkan 20-40 dari mereka.

Terlepas dari metode ini, masih belum ada cara otentik untuk membuat peternakan umpan. Anda sebagian besar memahami kebiasaan makhluk-makhluk ini dan menelurkan informasi dan memanfaatkannya sebaik mungkin.

Saat menjelajah, cobalah untuk menangkap setiap bug yang Anda lihat kecuali Anda hanya memiliki mata untuk umpan yang lebih langka. Ini dapat ditemukan di daerah yang lebih dalam atau lebih berbahaya, tetapi ingat hanya untuk bepergian ke sana jika Anda sudah siap.

Tanya Jawab Tambahan
Bagaimana Anda mendapatkan umpan dengan cepat di Terraria?

Cara terbaik untuk bertani untuk mendapatkan umpan adalah menjelajahi dunia dan mengetahui kapan dan di mana makhluk itu bertelur. Anda bisa mendapatkan banyak item umpan dan mulai memancing dengan informasi yang benar. Anda juga dapat membuat kota, dan meminta Firefly memunculkan.
Mengapa Truffle Worms tidak muncul di Terraria?

Satu-satunya jawaban adalah Anda tidak bermain dalam mode Hard. Meskipun Anda dapat membawa Truffle Worm ke dalam file penyimpanan standar dari file mode Hard Anda, mereka tidak akan muncul di luar kesulitan permainan yang menantang.

Petualangan Memancing

Memiliki pengetahuan luas tentang umpan memancing di Terraria sangat penting untuk mendapatkan beberapa tangkapan langka atau bahkan senjata. Meskipun mudah untuk menemukan makhluk tingkat rendah, ada item bagus yang bisa didapatkan jika Anda menyelesaikan misi Angler. Pastikan untuk menyimpan umpan sebelum memancing.

Umpan apa yang biasanya Anda gunakan untuk bertani di Terraria? Senjata apa yang kamu dapatkan dengan memancing? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.