Cara Menebus Kartu Hadiah (Gift) Amazon

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Aidan Green/Shutterstock.comBuka situs web Amazon, arahkan ke tombol “Akun & Daftar” di pojok kanan atas halaman, dan pilih “Akun”. Klik “Kartu hadiah”, klik “Tukarkan Kartu Hadiah”, dan ketikkan kode kartu hadiah. Anda juga dapat menggunakan aplikasi Amazon di iPhone atau Android, yang memungkinkan Anda memindai kode dengan kamera Anda. Punya kartu hadiah Amazon fisik atau digital? Besar. Untuk menggunakan kartu tersebut, Anda harus menebusnya di akun Amazon Anda. Anda dapat melakukan proses penebusan di desktop dan perangkat seluler Anda. Kami akan menunjukkan caranya.

Cara Kerja Penukaran Kartu Hadiah

Saat Anda menukarkan kartu hadiah, Amazon menambahkan nilai penuh kartu Anda ke akun Anda. Anda kemudian dapat menggunakan dana ini untuk membeli item yang memenuhi syarat di situs.

Anda tidak dapat membeli kartu hadiah Amazon lain dengan uang kartu hadiah Anda, meskipun Anda diperbolehkan membeli beberapa kartu hadiah pihak ketiga untuk toko lain. Anda tidak akan dapat mentransfer dana kartu hadiah ke akun Amazon lain, dan dana ini juga tidak dapat ditukar dengan uang tunai. Namun, ada pasar pihak ketiga untuk kartu hadiah jika Anda serius untuk tidak berbelanja di Amazon.

Cara untuk Menebus Kartu Hadiah Amazon

Ada dua cara untuk menukarkan kartu hadiah di akun Amazon Anda.

Cara pertama adalah menambahkan hadiah Anda saldo kartu ke akun Anda, lalu gunakan saldo itu untuk membeli item. Dengan metode ini, jika Anda belum siap untuk membeli sesuatu segera, Anda dapat menyimpan dana kartu hadiah di akun Anda.

Cara kedua adalah menambahkan item yang Anda ingin membeli ke keranjang Amazon Anda, buka halaman checkout, dan tukarkan kartu hadiah Anda di halaman itu. Jika total item Anda lebih tinggi dari jumlah kartu hadiah, jumlah yang tersisa akan dibebankan ke metode pembayaran default Anda.

Kami akan menunjukkan cara pertama menukarkan kartu hadiah Amazon. Perhatikan juga bahwa kartu hadiah fisik dan digital ditukarkan dengan cara yang sama; tidak ada perbedaan.

Langkah 1: Temukan Kode Klaim Kartu Hadiah Amazon

Untuk menukarkan kartu hadiah Amazon, Anda memerlukan kode klaim kartu hadiah Anda. Kode ini terlihat jelas di kartu hadiah fisik atau digital Anda. Anda akan memasukkan kode ini di situs web Amazon atau aplikasi seluler Amazon untuk menambahkan nilai kartu ke akun Anda.

Kode klaim biasanya terlihat seperti ini:

ABCD-1234-MAAP-8998

Langkah 2: Tukarkan Kartu Hadiah Amazon

Setelah Anda menemukan klaim kode, gunakan situs web Amazon atau aplikasi seluler Amazon untuk menukarkan kartu. Anda hanya perlu menggunakan salah satu dari dua metode ini.

Tukarkan di Desktop

Jika Anda menggunakan komputer Windows, Mac, Linux, atau Chromebook, akses situs web Amazon untuk menambahkan kartu hadiah ke akun Anda.

Untuk memulai, buka browser web terlebih dahulu di komputer Anda dan luncurkan situs Amazon. Masuk ke akun Anda di situs.

Di sudut kanan atas Amazon, arahkan kursor ke menu “Akun & Daftar”. Ini akan menampilkan submenu.

Dari submenu, pilih “Akun.”

A Halaman “Akun Anda” akan terbuka. Di sini, klik “Kartu Hadiah.”

Anda akan melihat saldo kartu hadiah Anda saat ini. Untuk menambahkan nilai kartu baru Anda ke saldo ini, klik tombol “Tukarkan Kartu Hadiah”.

Amazon akan membuka halaman “Tukarkan Kartu Hadiah”. Di sini, klik bidang teks dan ketikkan kode klaim kartu hadiah Anda. Kemudian klik “Terapkan ke Saldo Anda.”

Amazon akan memvalidasi kartu Anda dan menambahkan nilainya ke total saldo kartu hadiah Anda.

Itu saja untuk menambahkan kartu hadiah ke akun Amazon Anda di komputer desktop.

Tukarkan di Seluler

Jika Anda menggunakan iPhone , iPad, atau ponsel Android, Anda dapat menggunakan aplikasi Amazon untuk menukarkan kartu hadiah. Dengan metode ini, Anda memiliki opsi tambahan untuk memindai kartu hadiah alih-alih memasukkan kode secara manual.

Untuk memulai, buka aplikasi Amazon di ponsel Anda. Di bilah bawah aplikasi, ketuk ikon pengguna.

Pada halaman pengguna yang terbuka, gulir ke bawah ke bagian “Saldo Kartu Hadiah”. Di sini, ketuk “Tukarkan Kartu Hadiah.”

A Halaman “Tukarkan Kartu Hadiah” akan terbuka. Di halaman ini, Anda memiliki dua cara untuk menambahkan kartu ke akun Anda. Anda dapat memindai kartu Anda atau mengetikkan kode klaim kartu Anda secara manual.

Untuk menggunakan metode pemindaian, ketuk “Pindai Kode Klaim Anda” dan arahkan kamera ponsel Anda ke kartu hadiah Anda. Untuk menukarkan kartu Anda secara manual, ketuk bidang “Masukkan Kode Klaim” dan ketik kode klaim kartu Anda. Lalu ketuk “Terapkan ke Saldo Anda.”

Dan segera, Amazon akan menambahkan nilai kartu hadiah yang Anda masukkan ke akun Anda.

Dan itu saja. Dengan dana baru yang segar di akun Anda, kini Anda siap untuk membeli apa pun yang Anda tunggu-tunggu. Selamat berbelanja!

Tidak dapat menemukan produk yang Anda lihat di Amazon sebelumnya? Untungnya, Amazon menyimpan riwayat tampilan produk Anda, yang memungkinkan Anda melihat produk yang telah Anda lihat sebelumnya.

Disadur dari HowToGeek.com.