Cara Menemukan Alamat IP iPhone Anda

Primakov/Shutterstock.com

Alamat IP iPhone Anda adalah serangkaian angka yang mengidentifikasi ponsel Anda di jaringan lokal. Dalam beberapa kasus, sangat berguna untuk mengetahui apa itu. Kami akan menunjukkan cara cepat dan mudah untuk memeriksa alamat IP pribadi iPhone Anda.

TERKAIT:Bagaimana Cara Kerja Alamat IP?

Mengapa Menemukan Alamat IP iPhone Anda

Salah satu alasan utama Anda mungkin ingin mengetahui alamat IP iPhone Anda adalah karena Anda menentukan IP -pengaturan khusus pada router Anda, seperti pengaturan alamat IP statis. Dengan mencari tahu IP apa yang digunakan iPhone Anda, Anda dapat memberikan izin tertentu pada jaringan Anda.

Alasan lain Anda mungkin ingin mengetahui IP ponsel Anda adalah ketika Anda memiliki masalah konflik IP. Dengan memeriksa IP ponsel Anda, Anda tahu apakah itu menyebabkan masalah pada jaringan.

TERKAIT:10 Opsi Berguna yang Dapat Anda Konfigurasikan di Antarmuka Web Router Anda

Cara Melihat Alamat IP iPhone Anda

Untuk melihat alamat IP yang telah diterima iPhone dari jaringan Anda, Anda akan menggunakan aplikasi Pengaturan ponsel Anda.

Mulai dengan meluncurkan Pengaturan di iPhone Anda. Kemudian ketuk opsi “Wi-Fi”.

Advertisement

Dalam menu “Wi-Fi”, di sebelah jaringan nirkabel Anda yang saat ini terhubung, ketuk ikon “i”.

Pada halaman jaringan, di sebelah “Alamat IP”, Anda akan lihat alamat IP pribadi iPhone Anda saat ini. Ini adalah rangkaian angka yang digunakan untuk mengenali perangkat Anda di jaringan.

Ingat bahwa kecuali Anda telah mengonfigurasi IP statis, iPhone Anda hampir selalu akan memperoleh alamat IP baru saat terhubung ke jaringan.

Sama sederhananya dengan pemeriksaan ini alamat MAC iPhone Anda, jika Anda memerlukan info lebih lanjut tentang perangkat Anda.

TERKAIT:Cara Mengubah Alamat IP di iPhone

Itulah berita seputar Cara Menemukan Alamat IP iPhone Anda, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.