Cara Menemukan Benih Server Minecraft

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Setiap dunia Minecraft memiliki seed, untaian huruf atau angka yang bisa Anda masukkan ke dalam world builder. Seed adalah cara Anda memilih dunia tertentu, memungkinkan pengguna bermain di lingkungan yang mereka sukai. Demikian pula, server Minecraft menjadi tuan rumah dunia yang dapat diikuti oleh banyak pengguna, dan Anda bisa mendapatkan benih untuk server tertentu.

Saat bermain dalam mode multipemain, server Minecraft memiliki beberapa izin yang mungkin tidak Anda miliki, terutama jika Anda bukan pemiliknya. Namun demikian, ada cara untuk mendapatkan benih. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut.

Cara Menemukan Benih Server Minecraft

Mendapatkan benih jauh lebih mudah jika Anda adalah pemilik atau admin server. Itu karena Anda memiliki hak untuk menggunakan perintah secara default, sementara yang lain mungkin tidak memiliki izin untuk melakukannya. Berikut cara mendapatkan seed di server yang tidak membatasi penggunaan perintah.
Load ke server.Saat spawn di dunia, tekan “/” untuk membuka konsol. Ketik kata “seed” tanpa tanda kutip dan semuanya dalam huruf kecil .Tekan tombol Enter untuk menjalankan perintah.Salin benih yang Anda lihat ditampilkan di jendela obrolan.
Dengan benih yang Anda miliki, Anda dapat membuka dunia pemain tunggal baru dan membuatnya kembali. Karena server Minecraft dan offline tidak terhubung, tidak ada kemungkinan merusak server.

Namun, tanpa perintah, tidak mungkin mendapatkan benih. Satu-satunya alternatif adalah bertanya kepada admin. Namun, perlu diingat bahwa admin dan pemilik server mungkin tidak ramah terhadap ide tersebut. Beberapa lebih suka anggota server untuk menjelajah dengan tim, sementara yang lain hanya ingin merahasiakannya.

Terlepas dari apa pun, selalu ada kemungkinan admin akan mengalah dan memberi Anda benih. Pastikan untuk berterima kasih kepada mereka.

Dapatkah Anda Menemukan Benih Server Minecraft Tanpa OP?

Kecuali Anda memiliki cara untuk menggunakan perintah di Edisi Java, tidak mungkin mendapatkan benih tanpa OP (status operator). Seorang admin dapat membuat Anda OP dengan beberapa perintah. Minta mereka untuk mengikuti langkah-langkah ini jika mereka tidak yakin bagaimana cara kerjanya.
Minta admin untuk masuk ke konsol.Ketik “op” dan nama dalam game Anda.Jika berhasil, Anda akan melihat pesan yang mengatakan bahwa Anda dijadikan server operator.
Setelah ini, Anda dapat menggunakan perintah seed dan mendapatkan seed dunia. Jika admin ingin mendeOP Anda, mereka harus mengikuti langkah-langkah berikut.
Kembali ke konsol.Ketik “deop” dan nama pemain.Anda akan melihat pesan yang mengonfirmasi tindakan.
Oleh karena itu, mudah untuk melihat bahwa seed server Minecraft terkunci di belakang hak-hak istimewa yang lebih tinggi. Banyak orang tidak akan membiarkannya terlihat kecuali pemilik server lalai tentang hal itu.

Meski begitu, ada trik lain yang bisa Anda coba. Cara ini melibatkan duplikasi dunia server dan menjalankannya di single-player.
Buka file server Minecraft di PC Anda.Salin folder “Dunia”.Tekan pintasan “Win + R”. Ketik “%AppData%” di teks box.Jalankan perintah.Buka “Roaming,” lalu “.minecraft,” dan simpan.Paste folder “World” di sana.Login ke Minecraft lagi.Akses dunia dan ketik “/seed” di obrolan.Seed sekarang milik Anda.
Dengan metode ini, Anda dapat menemukan apa yang menjadi benih tanpa menggunakan mod dan pengunduh dunia. Ingatlah bahwa ini tidak berfungsi dengan Edisi Batuan.

Kami menyarankan untuk membuat pintasan ke folder AppData karena biasanya tidak dapat diakses oleh pemain.

Cara Menemukan Benih Server Minecraft di Batu Dasar Minecraft

The Bedrock Edition of Minecraft memiliki fungsi bagus yang memungkinkan pengguna mengunduh dunia secara langsung. Fitur ini juga dapat digunakan untuk mengintip benih dunia. Begini prosesnya.
Masuk ke Minecraft Bedrock Edition.Masuk ke server dan dunia yang ingin Anda unduh.Buka Menu Game.Klik “Unduh Dunia Ini.”Keluar dan masuk ke mode offline.
Di Bedrock, tidak ada perintah yang diizinkan pengguna untuk menampilkan seed seperti pada Java Edition. Oleh karena itu, Anda harus kreatif dan menggunakan metode ini.

FAQ Tambahan
Apa itu OP?

OP mengacu pada status operator server. Itu dapat diberikan kepada pemain dengan perintah dan memiliki empat tingkat izin. Semakin tinggi levelnya, semakin banyak perintah yang dapat mereka gunakan.
Apakah F3 menampilkan seed lagi?

Dulu, pemain dapat menekan tombol F3 di server Minecraft dan mendapatkan seed dunia. Namun, sekarang tombol F3 hanya menampilkan nilai 0. Ini akan tetap berfungsi dalam mode pemain tunggal, tetapi satu-satunya cara untuk mendapatkan benih dalam multipemain adalah melalui perintah atau bertanya.
Apa itu benih Minecraft?

Biji minecraft adalah pembuatan huruf dan angka sebuah dunia. Mereka peka huruf besar/kecil dan akan memungkinkan pengguna membuat ulang ruang dunia tertentu dalam salinan Minecraft.

Di mana Kuilnya?

Memiliki benih Minecraft dari dunia tertentu memungkinkan pemain menjelajahinya dalam Mode Kreatif atau di waktu luang. Karena beberapa server di-host di komputer, mereka mungkin tidak selalu tersedia. Oleh karena itu, memiliki benih jauh lebih nyaman.

Benih apa yang paling Anda sukai di Minecraft? Apakah Anda tahu cara lain untuk mendapatkan benih? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.