Cara Menemukan Mobil yang Diparkir dengan iPhone atau Apple Watch

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Melupakan tempat parkir bukanlah hal yang menyenangkan, terutama di tempat parkir yang ramai yang tampaknya berlangsung selamanya. Namun, jika Anda memiliki iPhone dan mobil Anda memiliki konektivitas CarPlay atau Bluetooth, Anda dapat dengan mudah menemukan kendaraan Anda. Kami akan menunjukkan caranya.

Bagaimana iPhone Anda Tahu Di Mana Anda Parkir

iPhone Anda dapat mengenali saat Anda parkir, asalkan dipasangkan dengan mobil Anda dalam kapasitas tertentu. Ini bekerja dengan mendeteksi saat Anda mematikan kunci kontak atau saat Anda melepaskan perangkat dari mobil Anda, memutuskan koneksi antara keduanya.

Agar ini berfungsi, Anda memerlukan mobil dengan audio CarPlay atau Bluetooth. CarPlay adalah standar dalam mobil Apple untuk berinteraksi dengan aplikasi iPhone saat mengemudi, tersedia dalam bentuk kabel dan nirkabel.

Audio Bluetooth mencakup apa saja mulai dari unit kepala yang disediakan pabrikan hingga stereo mobil pihak ketiga yang telah dipasang khusus. Meskipun sebagian besar harus berfungsi, kompatibilitas dengan penandaan lokasi mobil yang diparkir dapat bervariasi. Pada akhirnya, itu tergantung pada apakah iPhone Anda mengenali sistem Bluetooth sebagai audio mobil.

Jika Anda mengalami kesulitan mendapatkan penanda lokasi mobil yang diparkir agar berfungsi setelah menyinkronkan iPhone Anda dengan sistem Bluetooth mobil Anda, coba beri label kendaraan Anda sebagai “Stereo Mobil” untuk melihat jika itu membantu.

Buka Pengaturan > Bluetooth dan ketuk tombol “i” di sebelah stereo mobil Anda. Di menu yang terbuka, ketuk “Jenis Perangkat” dan pilih “Stereo Mobil” dari daftar.

Anda juga harus mengaktifkan layanan berikut di iPhone:

Layanan Lokasi: Buka Pengaturan > Privasi & Keamanan > Layanan Lokasi dan aktifkan Layanan Lokasi.Lokasi Signifikan: Buka Pengaturan > Privasi & Keamanan > Layanan Lokasi > Layanan Sistem > Lokasi Penting dan aktifkan Lokasi Penting.Tampilkan Lokasi Terparkir: Buka Pengaturan > Peta dan aktifkan Tampilkan Lokasi Terparkir di.

Jika semua di atas diaktifkan, iPhone Anda harus dapat menandai tempat Anda parkir. Tidak perlu melakukan apa-apa lagi.

Temukan Mobil Anda di Maps

Fitur ini menggunakan aplikasi Maps yang disertakan dengan iPhone Anda. Anda dapat menemukan mobil Anda dengan meluncurkan Maps dan kemudian mengetik “Mobil Terparkir” ke dalam kotak pencarian.

Anda juga dapat menemukan mobil Anda dengan menggeser di sekitar peta. Anda mungkin perlu memperbesarnya agar terlihat, terutama jika Anda berada di dekatnya. Penanda lokasi biru iPhone Anda mungkin mengaburkannya.

Apple mengatakan bahwa lokasi mobil Anda yang diparkir tidak akan ditampilkan di lokasi di mana Anda “sering parkir, seperti di rumah atau kantor”, tetapi kami melihat cara kerjanya sedikit berbeda dalam praktiknya.

Di lokasi yang Apple beri label sebagai “Rumah”, kami sering melihat label Mobil yang Diparkir muncul secara teratur.

Anda dapat melihat berapa lama mobil Anda diparkir di lokasi yang terdaftar dengan mengetuk penanda di aplikasi Maps. Anda juga dapat menambahkan catatan dan foto ke Mobil yang Diparkir di bidang ini atau memindahkan penanda secara manual menggunakan tombol “Pindah”.

Cara Menghapus Penanda Mobil

Jika Anda ingin menghapus lokasi mobil secara manual dari aplikasi Maps, Anda dapat melakukannya . Pertama, ketuk penanda, gulir ke bagian bawah hamparan “Mobil Terparkir” yang muncul, lalu ketuk tombol “Hapus Mobil”.

Temukan Mobil Anda dengan Apple Watch

Dengan asumsi fitur ini berfungsi di iPhone, Anda juga dapat menggunakan Apple Watch untuk menemukan mobil Anda. Cara termudah untuk melakukannya adalah dengan aplikasi Kompas yang didesain ulang di watchOS 9.

Agar ini berfungsi, Anda memerlukan Apple Watch Series 5 atau lebih baru (termasuk model SE dan Ultra) dengan Kompas. Luncurkan aplikasi Kompas, lalu cari titik arah biru pada dial kompas Anda.

Anda dapat memutar Digital Crown untuk menyesuaikan dial untuk mendapatkan gambaran yang lebih baik tentang seberapa jauh jarak mobil Anda. Ketuk titik jalan untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentangnya, lalu ketuk “Pilih” untuk melihat penunjuk yang akan memandu Anda ke titik jalan.

Anda bahkan dapat menambahkan Komplikasi ke tampilan Jam yang mengarah ke mobil yang diparkir. Ketuk dan tahan tampilan Jam Anda untuk menyesuaikannya, ketuk “Edit” pada wajah yang ingin Anda edit, lalu gulir ke kiri ke tampilan “Komplikasi”.

Ketuk slot Komplikasi untuk menyesuaikannya, lalu gulir dengan Digital Crown hingga Anda menemukan “Titik Arah Mobil yang Diparkir” di bawah bagian “Titik Arah Kompas”. Komplikasi ini akan selalu mengarah ke mobil Anda yang diparkir, dengan tampilan yang menunjukkan jarak.

Pertimbangkan untuk Menandai Mobil Anda dengan AirTag

Lokasi mobil Anda yang diparkir bersifat statis. Ini berarti bahwa setelah direkam, itu tidak akan diperbarui sampai iPhone Anda terhubung kembali dengannya lagi. Jika seseorang memindahkan mobil Anda saat Anda berada di luar jangkauan, Anda tidak akan dapat menemukannya menggunakan lokasi yang ditandai di Maps.

An AirTag mungkin dapat membantu. Saat AirTag berada dalam jangkauan iPhone lain, lokasinya direkam dan dikirim ke Apple. Ini membuatnya efektif dalam melacak objek seperti mobil, memberikan keamanan tambahan terhadap pencurian.

Setelah diaktifkan dan diberi label, AirTag akan muncul di aplikasi Cari Milik Saya pada tab “Item”. Anda dapat menggunakan perangkat seperti iPhone atau Apple Watch untuk menemukan AirTags, memasukkan item ke “Mode Hilang”, dan memutar suara untuk menemukan item yang hilang.

Temukan Lebih Banyak Perangkat, Orang, dan Benda

Gunakan Cari Milik Saya untuk melacak lokasi teman dan keluarga Anda , perangkat Apple, dan item yang dilampirkan ke AirTags.

Jika audio Bluetooth tidak berfungsi, Anda selalu dapat mencoba menambahkan Apple CarPlay ke mobil Anda dengan buka kunci perangkat lunak atau pemutakhiran unit kepala.

Selain penandaan lokasi mobil yang diparkir dengan mulus, Anda dapat mengatur CarPlay untuk menampilkan aplikasi yang berguna saat mengemudi dan secara otomatis mengaktifkan mode “Jangan Ganggu” atau Fokus mengemudi.

Itulah berita seputar Cara Menemukan Mobil yang Diparkir dengan iPhone atau Apple Watch, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.