Cara Menemukan Undangan Grup di Facebook

Grup
Facebook adalah ruang di mana orang-orang dengan minat yang sama dapat berbagi dan mendiskusikan informasi mengenai topik tertentu. Grup-grup ini dapat dibuat untuk hampir semua hal dan memiliki ribuan anggota aktif. Jika Anda menerima undangan ke grup Facebook dan mengabaikannya, Anda mungkin menyadari bahwa itu bisa menjadi rumit, terlepas dari perangkat yang Anda gunakan.

Jika Anda tertarik untuk mempelajari cara menemukan undangan grup di Facebook, Anda’ telah datang ke tempat yang tepat. Artikel ini akan menunjukkan cara melakukannya menggunakan aplikasi seluler dan versi web.

Cara Menemukan Undangan Grup di Facebook Menggunakan Telepon

Jutaan orang di seluruh dunia menggunakan aplikasi Facebook. Jika Anda salah satunya dan ingin tahu cara menemukan undangan grup di Facebook, kami akan menunjukkan cara berbeda untuk melakukannya.

Cara termudah untuk menemukan undangan grup adalah dengan mencarinya di notifikasi Anda. Yaitu, ketika Anda menerima undangan ke grup Facebook, Anda akan mendapatkan pemberitahuan tentang itu. Jika Anda mengabaikan undangan, Anda dapat kembali ke sana kapan saja:
Buka aplikasi Facebook.Tekan ikon lonceng di bagian atas dan telusuri notifikasi untuk menemukan undangan.
Setelah Anda menemukan undangan, klik dan pilih apakah Anda ingin bergabung dengan grup atau menghapus undangan.

Meskipun ini adalah cara paling efisien untuk menemukan undangan grup, namun sangat tidak nyaman jika undangan dikirim beberapa minggu yang lalu. Sebagian besar pengguna tidak ingin membuang waktu untuk menggulir dan mengejar notifikasi. Untungnya, aplikasi Facebook memungkinkan Anda melihat semua undangan grup di satu tempat. Ikuti petunjuk di bawah ini untuk melihat undangan grup di aplikasi Facebook Anda:
Luncurkan aplikasi Facebook.Tekan tiga baris di sudut kanan atas.Pilih “Grup.”Ketuk ikon roda gigi di sudut kanan atas.Pilih “Undangan.” Semua undangan Anda akan ditampilkan di bawah “Anda telah diundang untuk bergabung dengan grup ini.”
Ada cara lain untuk mengakses undangan grup tertentu. Yang ini berfungsi jika Anda tidak yakin apakah Anda telah diundang ke grup tertentu yang namanya Anda ketahui. Inilah yang perlu Anda lakukan:
Buka aplikasi Facebook. Tekan ikon pencarian di sudut kanan atas dan masukkan nama grup. Jika Anda telah diundang ke grup, Anda akan melihat nama orang yang mengirim Anda undangan di bawah nama grup. Anda dapat memilih apakah Anda ingin bergabung dengan grup atau menghapus undangan.
Cara Menemukan Undangan Grup di Facebook Menggunakan Komputer

Banyak orang lebih suka menggunakan Facebook di komputer mereka karena layarnya yang lebih besar. Jika Anda mencoba menemukan undangan grup Facebook yang hilang di komputer, Anda akan senang mengetahui ada beberapa cara untuk melakukannya.

Cara pertama adalah menelusuri notifikasi dan menemukan undangan. Begini caranya:
Buka Facebook di komputer Anda.Tekan ikon lonceng di pojok kanan atas.Gulir hingga Anda menemukan undangan grup.
Ini adalah opsi cepat dan mudah untuk menemukan undangan terbaru. Namun, jika Anda menerima undangan sejak lama, Anda mungkin tidak ingin membuang waktu untuk menelusuri banyak notifikasi. Dalam hal ini, coba tekan ikon grup di bagian atas (ikon keempat dari kiri), dan Anda akan melihat undangan di bawah “Aktivitas terbaru.”

Jika Anda tidak yakin apakah Anda telah diundang ke grup tertentu, inilah yang dapat Anda lakukan:
Buka Facebook dan tekan ikon pencarian di sudut kiri atas.Cari nama grup.
Jika Anda menerima undangan ke grup itu, Anda akan melihat pemberitahuan di bawah nama grup dan dapat memilih apakah Anda ingin bergabung.

FAQs
Mengapa saya tidak dapat melihat undangan grup?

Tidak dapat melihat undangan grup dapat menyebabkan beberapa ketidaknyamanan. Salah satu alasannya adalah Anda tidak menggunakan versi terbaru aplikasi. Jika Anda memiliki ponsel Android, buka Play Store, temukan Facebook, dan periksa apakah pembaruan tersedia. Jika Anda memiliki iPhone, kunjungi App Store dan periksa pembaruan. Pengguna komputer harus memastikan browser yang mereka gunakan untuk mengakses Facebook diperbarui.

Alasan lain Anda tidak dapat melihat undangan grup adalah kesalahan sementara. Coba mulai ulang perangkat Anda untuk menyelesaikan masalah.
Apakah undangan grup Facebook kedaluwarsa?

Ketika Anda menerima undangan grup Facebook, Anda dapat melihat pratinjau grup untuk memutuskan apakah Anda ingin bergabung. Anda akan dapat melihat anggota grup dan membaca serta bereaksi terhadap konten tetapi tidak akan dapat memposting atau mengundang pengguna lain untuk bergabung. Mode pratinjau berlangsung selama 28 hari setelah menerima undangan. Jika Anda mengabaikan undangan dan tidak berinteraksi dengan postingan grup, undangan akan kedaluwarsa. Namun, jika Anda berinteraksi dengan postingan grup, undangan akan diperpanjang selama 28 hari.
Apa perbedaan antara grup Facebook dan halaman Facebook?

Banyak pengguna yang bingung membedakan grup Facebook dengan halaman Facebook dan sebaliknya. Meskipun keduanya serupa, mereka memiliki beberapa perbedaan penting. Pertama-tama, halaman Facebook seperti profil Facebook publik, dan semua orang dapat melihatnya. Ini dirancang untuk memungkinkan tokoh sosial, bisnis, dan organisasi membangun kehadiran media sosial dan mempromosikan diri mereka sendiri.

Grup Facebook dapat bersifat pribadi dan publik, dan tujuannya adalah untuk memungkinkan pengguna membangun koneksi dengan orang yang berpikiran sama dan mempelajari informasi tentang tema. Selain tetap mendapat informasi, grup Facebook adalah tempat di mana pengguna dapat terlibat dalam diskusi dan bertukar pendapat.

Jangan Pernah Kehilangan Undangan Grup Facebook Anda Lagi

Kebanyakan orang menggunakan banyak aplikasi dan menerima lusinan notifikasi setiap hari. Sangat mudah untuk melewatkan undangan grup Facebook dan melupakannya sampai Anda membutuhkannya atau seorang teman menyebutkannya. Meskipun mengakses undangan grup yang hilang mungkin tidak semudah yang dibayangkan, itu masih mungkin, terlepas dari perangkat yang Anda gunakan.

Apakah Anda menyukai grup Facebook? Berapa banyak grup Facebook Anda menjadi anggota? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.