Cara Menemukan URL atau Tautan Akun Instagram

Instagram adalah aplikasi media sosial populer pertama yang ditujukan untuk perangkat portabel (ponsel dan tablet). Meskipun desktop Instagram sedikit berbeda dari versi seluler, fungsinya pada dasarnya sama. Namun, ada beberapa pengecualian, seperti menu dan opsi navigasi. Terlepas dari itu, Anda masih dapat menemukan URL Instagram menggunakan kedua metode dan mengaksesnya kapan pun Anda mau, membagikannya di aplikasi media sosial lain, dan banyak lagi.

Berikut cara menemukan, mengirim, dan mengelola URL di Instagram.

Menemukan URL Profil Instagram Anda menggunakan Browser Apa Pun (Chrome, Firefox, Opera, Safari, dan Lainnya)

Menemukan URL Instagram Anda di browser (desktop atau seluler) cukup sederhana. Begini cara melakukannya.

Cukup navigasikan ke profil Anda dengan mengklik/menekan ikon profil di sudut kanan bawah layar. Ini akan membawa Anda ke profil Anda. Untuk menyalin URL profil Anda, cukup arahkan ke bilah alamat, pilih konten dan salin. Sekarang, tempelkan di tempat yang diperlukan.
Navigasi ke profil Anda dengan mengklik/mengetuk “ikon profil” di area kanan atas layar. Klik “Profil” dari daftar menu. Buka bilah alamat browser, sorot URL, lalu salin. Sekarang, Anda dapat menempelkan URL di mana diperlukan.
Jadi, Anda mungkin dapat mengatakan bahwa menemukan URL profil Anda relatif mudah menggunakan browser di PC atau laptop Anda. Sayangnya, sebagian besar orang jarang menggunakan Instagram di komputer mereka karena mereka sering bepergian dan memiliki perangkat portabel. Jika mereka lebih suka memeriksa umpan IG dari unit desktop, kemungkinan besar mereka akan menggunakan aplikasi desktop. Ini hampir identik dengan aplikasi seluler dan menampilkan sebagian besar fungsionalitas aplikasi seluler.

Terlepas dari itu, Anda tidak dapat menemukan URL Instagram Anda menggunakan aplikasi Instagram. Namun, pola URL untuk profil Instagram sangat sederhana. Setiap profil menampilkan URL Instagram dan nama pengguna literal Anda digabungkan. Jadi, URL profil Instagram Anda adalah https://www.instagram.com/username. Dalam contoh di mana Anda ingin mengirim URL profil Anda ke seseorang atau menempelkannya di bidang di situs web, cara termudah untuk melakukannya adalah menggunakan versi situs web Instagram.

Cara Mendapatkan URL Postingan Instagram dan Membagikannya

Instagram telah membuat berbagi foto dan video menjadi sangat sederhana. Di bawah setiap pos, ada ikon bagikan, yang menunjukkan fitur bagikan. Opsi itu memungkinkan Anda mengirim kiriman ke kontak Instagram atau Facebook apa pun yang Anda pilih. Daftar Instagram dan Facebook muncul. Namun, membagikan URL postingan Instagram ke sumber luar (Twitter, email, pesan teks, blog, komentar blog, dll.) memerlukan metode yang berbeda. Berikut cara mendapatkan URL postingan Instagram apa pun.

Grab dan Bagikan URL Postingan Instagram menggunakan Aplikasi Android/iOS/iPhone
Temukan postingan yang ingin Anda ambil URL-nya, lalu ketuk atau klik “elipsis vertikal” (tiga vertikal- ikon titik) untuk membuka opsi kiriman. Ketuk “Tautan” untuk menyalin URL. Layar menampilkan “Tautan Disalin” sebagai konfirmasi. Pilih metode pengeposan atau pengiriman dan penerima. Tempel URL ke dalam pesan, komentar, atau social post.
Dapatkan dan Bagikan URL Postingan Instagram menggunakan Browser (Windows, Mac, atau Linux)

Jika Anda menggunakan browser di Windows, Mac, atau Linux untuk mengakses Instagram, mencari dan menyalin URL postingan sangat mirip dengan Proses Android/iPhone. Namun, ada lebih banyak pilihan yang tersedia saat menggunakan opsi “elipsis”. Anda masih dapat menggunakan “ikon berbagi” untuk mengirim ke kontak Instagram, tetapi teman Facebook tidak terdaftar di browser—mereka adalah opsi saat menggunakan “ikon elipsis.” Untuk lebih menjelaskan cara membagikan URL postingan Instagram, ikuti langkah-langkah di bawah ini.
Telusuri postingan Instagram yang ingin Anda salin URL-nya, lalu klik “elipsis horizontal” (tiga titik horizontal). Untuk menyalin URL dari gambar atau video, pilih “Salin Tautan”, dan selesai. Untuk menyalin URL/tautan untuk tindakan lain, pilih “Bagikan ke…” dan pilih opsi Anda di bawah.=Untuk berbagi ke profil Instagram, pilih “Bagikan ke Langsung .”Untuk berbagi ke umpan atau cerita Facebook Anda, pilih “Bagikan ke Facebook.” Untuk memasukkan URL dalam pesan Facebook, pilih “Bagikan ke Messenger.” Untuk memposting URL ke Twitter, pilih “Bagikan ke Twitter.” Untuk mengirim URL posting dalam email, pilih “Bagikan melalui Email.” Untuk menambahkan URL posting ke komentar forum, blog, atau opsi lain yang memerlukan URL, pilih “Salin Tautan” jika Anda tidak menggunakan opsi salin di jendela utama (Langkah 2).
Menyalin URL postingan Instagram semudah yang didapat. Cukup klik foto yang dimaksud, akses opsi, dan pilih metode Anda menyalin/menempel/berbagi/mengirim.

Mendapatkan URL Profil Orang Lain

Anda mungkin ingin mengirim URL ke profil orang lain. Pada versi browser, ini cukup sederhana. Buka profil yang dimaksud, navigasikan ke bilah alamat dan salin URL-nya. Kemudian, rekatkan ke mana pun Anda ingin mengirimnya.

Ada dua cara untuk membagikan URL profil menggunakan aplikasi Instagram.

Cara pertama adalah berpusat pada Instagram. Setelah berada di halaman profil, navigasikan ke ikon tiga titik di sudut kanan atas dan Anda akan melihat daftar muncul. Di bagian bawah, Anda akan melihat opsi Bagikan Profil Ini. Dengan mengetuk entri ini, daftar akan muncul, seperti yang Anda lihat saat membagikan kiriman atau cerita secara langsung. Pilih orang yang ingin Anda kirimi profil.

Atau, jika Anda ingin mengirim profil seseorang ke sumber di luar Instagram, navigasikan ke tiga titik yang disebutkan di atas. Hanya saja kali ini, pilih Salin URL Profil dari daftar. Sekarang, Anda dapat menempelkan URL di mana pun Anda mau.

Berbagi URL Luar di Instagram

Menggunakan fitur obrolan Instagram, Instagram Direct, Anda dapat membagikan tautan apa pun yang Anda inginkan, seperti yang Anda lakukan di aplikasi messenger lainnya. Cukup salin tautan yang dimaksud dan tempel ke obrolan Instagram Direct. Namun, jika Anda ingin menambahkan tautan ke deskripsi profil Anda, Anda tidak akan dapat menggunakannya jika Anda menempelkannya di Bio Anda (itu tidak akan ditampilkan sebagai tautan ke pengguna lain dan mereka tidak akan dapat menyalinnya). Untuk inilah bidang Situs Web, jadi pertimbangkan dengan cermat taktik penautan Anda.

Menambahkan tautan yang dapat diklik ke pos Instagram tidak mungkin dilakukan pada yang biasa. Tautan yang Anda tempel ke deskripsi tidak akan dapat diklik dan pengikut Anda tidak akan dapat menyalinnya menggunakan aplikasi. Satu-satunya cara untuk menambahkan tautan yang dapat diklik ke kiriman adalah dengan menjalankannya sebagai promosi Instagram. Oleh karena itu, pertimbangkan baik-baik postingan mana yang Anda promosikan.

Dalam hal cerita, semuanya sedikit lebih sederhana. Nah, jika Anda memiliki 10.000 atau lebih pengikut, itu. Untuk menambahkan tautan yang dapat diklik ke cerita Anda, Anda memiliki opsi Gesek ke Atas di menu penyesuaian cerita. Opsi ini hanya tersedia ketika Anda mencapai 10.000 pengikut.

Instagram dan URLs

Seperti yang Anda lihat, Instagram agak aneh tentang URL pada umumnya. Beberapa URL mudah dibagikan dan disalin, sementara yang lain (seperti URL Anda sendiri) tidak dilengkapi dengan opsi “salin” sederhana. Jika Anda merasa tidak perlu tahu tentang URL di Instagram, Anda punya hal lain yang akan datang. Lebih baik untuk mendidik diri sendiri dan memiliki pengetahuan ini tersedia di pembuangan, di line.

Apa URL Instagram yang Anda butuhkan? Untuk apa Anda menggunakannya? Apakah Anda merasa tutorial ini bermanfaat? Jangan ragu untuk menambahkan tips, trik, atau pertanyaan ke bagian komentar di bawah.