Cara Mengadakan Polling Anonim dan Sesi Tanya Jawab di Google Meet

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Jika Anda ingin mendorong partisipasi yang lebih besar dalam panggilan Google Meet, pertimbangkan untuk mengizinkan peserta merespons secara anonim. Anda dapat melakukan ini untuk sesi tanya jawab dan polling.

Anda mungkin mengadakan Google Meet dengan banyak peserta, rapat publik, atau panggilan telepon di berbagai wilayah perusahaan Anda. Dengan mengizinkan anonimitas, peserta mungkin merasa lebih tepat untuk berpartisipasi saat mengajukan pertanyaan dan menanggapi polling.

Catatan: Mulai Agustus 2022, Google melaporkan bahwa Anda memerlukan salah satu akun Google Workspace ini untuk menggunakan fitur: Essentials, Business Standard atau Plus, Enterprise Pemula, Essentials, Standard, atau Plus, Teaching and Learning Upgrade, Education Plus, Nonprofits, atau akun G Suite Business lama. Pelanggan Google Individual Workspace juga dapat menggunakan fitur anonim untuk polling.

Izinkan Respons Anonim untuk Pertanyaan

Saat menyiapkan sesi Tanya Jawab di Google Meet, Anda dapat memilih untuk mengizinkan anonimitas.

Pilih ikon Aktivitas di kanan bawah dan pilih “Tanya Jawab.”

Pilih “Aktifkan Tanya Jawab” untuk mulai mengizinkan pertanyaan.

Kemudian, klik ikon roda gigi di kanan atas untuk melihat pengaturan. Nyalakan sakelar untuk Izinkan Pertanyaan Anonim (Tanya Jawab). Gunakan X di kanan atas untuk keluar dari pengaturan dan kembali ke rapat Anda.

Anda dapat menonaktifkan pengaturan jawaban anonim setelah Anda memulai sesi tanya jawab jika Anda mau. Cukup kembali ke area yang sama di Aktivitas dan matikan sakelar. Perhatikan bahwa setiap pertanyaan anonim yang diajukan sebelum Anda menonaktifkan opsi tetap tanpa nama dalam rapat dan Laporan pertanyaan.

Izinkan Respons Anonim untuk Polling

Jika Anda ingin melakukan polling di Google Meet, Anda dapat dengan mudah mengizinkan tanggapan tanpa nama. Berbeda dengan Q&A, ini mencakup semuanya. Setelah Anda mengaktifkan tanggapan anonim untuk jajak pendapat, semua jawaban yang dikirimkan adalah anonim.

Pilih ikon Aktivitas di kanan bawah.

Pilih “Jajak Pendapat” dan pilih “Mulai Jajak Pendapat” untuk menyiapkan opsi pertanyaan dan jawaban Anda.

Aktifkan sakelar untuk Respons Muncul Tanpa Nama.

Kemudian, lanjutkan Luncurkan atau Simpan polling Anda seperti biasa. Anda tidak dapat menonaktifkan pengaturan jawaban anonim setelah Anda meluncurkan polling.

Bagaimana Cara Peserta Menjawab Secara Anonim

Sangat mudah bagi peserta untuk mengajukan pertanyaan dan menanggapi jajak pendapat secara anonim. Sebelum mengajukan pertanyaan, mereka cukup mencentang kotak Posting Secara Anonim untuk pertanyaan. Seperti disebutkan di atas, semua tanggapan jajak pendapat secara otomatis anonim dengan fitur diaktifkan.

Tanggapan Anonim dalam Laporan Pertanyaan dan Jajak Pendapat

Jika Anda telah mengadakan sesi Tanya Jawab atau melakukan jajak pendapat di Google Meet, maka Anda’ Anda mungkin akrab dengan laporan yang Anda terima untuk tanggapan setelah rapat berakhir.

Untuk setiap pertanyaan yang diajukan, Anda akan melihat Nama Anonim dalam laporan Pertanyaan.

Untuk polling, Anda tidak akan melihat kolom nama dalam laporan Hasil Polling.

Terkadang sulit untuk membuat orang berpartisipasi dalam rapat. Untuk Google Meet berikutnya yang tidak memerlukan nama peserta, pertimbangkan untuk mengizinkan pertanyaan anonim dan jawaban polling.

Itulah berita seputar Cara Mengadakan Polling Anonim dan Sesi Tanya Jawab di Google Meet, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.