Cara Mengaktifkan Kisah Instagram

Setiap kali Anda menggulir feed berita Instagram Anda, Anda akan melihat pembaruan dari teman, keluarga, kenalan, dan bahkan bisnis yang Anda ikuti. Terkadang, Kisah Instagram orang lain mungkin terlalu berlebihan. Untungnya, pengembang aplikasi memprogram opsi “bisu”. Tidak ada perasaan sakit hati dengan fitur ini. Ini juga cara sederhana untuk berhenti sejenak dari konten orang lain tanpa menghapus pertemanan atau memblokirnya.

Instagram Stories unik karena diposting tepat di bagian atas layar Anda. Ini adalah cara yang bagus untuk tetap up-to-date dengan konten, tetapi jika Anda mengikuti banyak akun, atau seseorang berbagi secara berlebihan, ini dapat menghalangi kesenangan Instagram Anda. Jika demikian, Anda dapat membisukannya.

Tetapi bagaimana jika Anda ingin membatalkan perubahan ini? Bagaimana Anda bisa membalikkan prosesnya? Apa yang harus Anda lakukan jika Anda tidak sengaja membisukan seseorang?

Mematikan Instagram Story

Jika Anda tidak yakin bagaimana cara menonaktifkan story seseorang, sebenarnya cukup sederhana. Dari bagian atas aplikasi, Anda akan melihat ikon profil teman Anda. Menggulir ke kanan akan mengungkapkan lebih banyak, masing-masing adalah cerita.

Tekan lama ikon Cerita Instagram dan ketuk “Bungkam”

Jika Anda mengetuk salah satu gambar profil, cerita mereka akan mulai diputar. Menekan lama salah satu ikon ini akan memunculkan menu. ‘Bungkam’ dan ‘Lihat Profil’ tercantum di sini bersama dengan nama pengguna akun mereka.

Jika Anda mengetuk ‘Bungkam’. Pilihan untuk membisukan story atau story mereka DAN postingan mereka akan muncul. Mengetuk salah satu opsi ini berarti konten mereka tidak akan muncul di umpan berita Anda sampai Anda membunyikannya.

Jika Anda melakukan ini secara tidak sengaja atau ingin mengaktifkan kembali konten teman Anda di umpan Instagram Anda, mengaktifkannya sangatlah mudah.

Bagaimana Caranya? Suarakan Cerita di Instagram?

Ada beberapa cara untuk mengaktifkan cerita Instagram. Baik pengguna Android dan iOS dapat mengikuti langkah-langkah yang tercantum di bawah ini untuk mengaktifkan kembali cerita Instagram.

Opsi 1 – Cepat dan Sederhana

Jika Anda telah membisukan sebuah cerita tetapi tidak ingat nama pengguna, atau jika Anda tidak yakin bahwa Anda telah membisukan sebuah cerita story, ini adalah opsi paling sederhana:
Gulir ke kanan pada umpan cerita di bagian atas layar dan temukan ikon profil yang berwarna abu-abu.Tekan lama gambar profil yang dimaksud.Ketuk Unmute.
Itu saja, setelah Anda selesai melakukannya konten teman Anda akan langsung kembali ke feed berita Instagram Anda.

Opsi 2 – Membuka Profil Mereka

Jika Anda tahu siapa yang Anda bisukan, Anda dapat mengaktifkannya kembali dengan mengunjungi profil mereka. Untuk membunyikan seseorang dari profilnya, ikuti petunjuk berikut:

Buka profil yang dimaksud dengan mengetuk kaca pembesar di bagian bawah layar dan mengetikkan nama pengguna mereka. Setelah ditemukan, ikuti langkah-langkah berikut:
Temukan Mengikuti dan ketuk.Ketuk Bisukan.Beralih sakelar dari biru ke abu-abu.
Hanya itu yang perlu Anda lakukan untuk membunyikan suara seseorang dari profilnya.

Opsi 3 – Versi Instagram yang Lebih Lama

Instagram baru-baru ini memperbarui ‘bisunya ‘ dan opsi ‘suarakan’. Jika Anda belum memperbarui aplikasi dan opsi yang tercantum di atas tidak berfungsi untuk Anda, coba ini sebagai gantinya.

Opsi suarakan terletak tepat di bawah nama orang tersebut dan di atas Sorotan mereka – yaitu, cerita yang telah mereka putuskan untuk simpan di profil mereka.

Anda akan menemukan catatan yang mengatakan “Anda telah menonaktifkan cerita [nama Instagram]” dan cukup ketuk “Aktifkan”, yang terletak di sebelah catatan. Opsi untuk membunyikan cerita mereka akan muncul dalam huruf tebal, jadi sulit untuk dilewatkan. Cerita orang tersebut kemudian akan muncul lagi di Umpan Cerita Anda. Ini adalah opsi tercepat Anda untuk mengaktifkan suara.

Hasil akhirnya akan sama jika Anda mengetuk Opsi (tiga titik di sudut kanan atas profil Instagram orang tersebut) lalu pilih Bisukan. Setelah mengetuk Bisukan, sebuah jendela baru akan muncul menanyakan apakah Anda ingin:
Mute postingan orang ituMute/Suarakan cerita merekaKeluar dari opsi
Pilih Suarakan dari jendela yang ditampilkan dan, cerita mereka akan langsung disuarakan. Sesederhana itu.

Cara ketiga dan terakhir untuk membunyikan cerita seseorang mengharuskan Anda untuk menggeser ke akhir Umpan Cerita tempat cerita yang dibisukan berada. Anda akan melihat bahwa cerita-cerita itu tidak memiliki lingkaran merah biasa di sekitarnya. Sebaliknya, mereka benar-benar pucat.

Tap dan tahan salah satu lingkaran cerita Instagram itu dan jendela baru akan muncul. Ini akan memberi Anda opsi untuk melihat profil orang itu dan membunyikan cerita mereka, jadi ketuk opsi kedua.

Metode ini dapat digunakan jika Anda lupa siapa yang telah Anda bisukan atau jika Anda tidak dapat menemukan profil mereka di Instagram.

Itu saja adalah untuk itu! Apa pun alasan Anda perlu membunyikan cerita seseorang, Anda dapat menggunakan salah satu dari tiga metode ini untuk melakukannya dengan cepat dan mudah.

Cara Menjeda Cerita Seseorang

Setelah Anda mengetuk cerita Instagram seseorang, itu hanya berlangsung selama beberapa detik. Ini bisa sangat menjengkelkan jika Anda ingin melihat bidikan tertentu dengan lebih baik, atau hanya melihatnya lagi.

Untungnya, Anda dapat menjeda cerita sebelum yang berikutnya terjadi hanya dengan mengetuk dan menahan layar Anda. Ini akan membekukan penghitung waktu dan cerita tidak akan diganti. Ya, Anda harus cepat, terutama jika teman Anda telah menjejalkan banyak gambar kecil ke dalam satu cerita.

Jika ceritanya adalah video, tindakan ini akan membekukan video pada bingkai yang Anda ketuk.

Melaporkan Instagram Story

Jika cerita yang ingin Anda matikan melanggar ketentuan penggunaan Instagram, Anda dapat melaporkannya ke pengembang. Ini adalah cara anonim untuk menghapus konten. Baik itu terlarang, kekerasan, ancaman, atau spam, melaporkan sebuah cerita adalah pilihan lain yang Anda inginkan.

Ikuti petunjuk ini untuk memberi tahu Instagram tentang konten apa pun yang dipublikasikan yang menurut Anda tidak pantas:
Buka Cerita (atau gambar jika itu sebuah postingan)Ketuk pada tiga titik – Tiga titik vertikal di kotak komentar untuk pengguna Android dan tiga titik horizontal di sebelah kanan kotak komentar untuk iOSTap Report
Bersiaplah untuk mengisi kuesioner kecil tentang konten yang Anda laporkan. Ketentuan penggunaan Instagram dirancang untuk memberikan pengalaman yang mulus dan positif kepada semua orang. Jika konten terkait dengan intimidasi atau pelecehan, melaporkan postingan atau cerita akan memperingatkan Instagram agar dihapus atau pengguna diblokir.

Pertanyaan Umum
Apakah ada cara untuk mengetahui apakah saya telah dibisukan oleh orang lain?

Tidak secara khusus. Kecuali Anda memposting sesuatu saat Anda duduk tepat di sebelah teman Anda, Anda mungkin tidak akan pernah tahu bahwa Anda sedang dalam mode bisu. Anda tentu saja dapat menanyakan pendapat teman Anda tentang Cerita terbaru Anda untuk menentukan apakah mereka memperhatikan atau tidak.
Dapatkah saya menyembunyikan Cerita saya dari seseorang tanpa berhenti mengikuti mereka?

Tentu saja. Anda dapat u003ca href=u0022https://social.techjunkie.com/hide-instagram-stories/u0022u003menyembunyikan Cerita Anda dari orang lain di Instagramu003c/au003e. Jika Anda ingin melakukan sedikit reverse-mute, Anda bisa. Sebelum membuat cerita Anda, buka profil Anda dan klik tiga garis horizontal di sudut kanan atas. Ketuk ‘Pengaturan’, lalu ketuk ‘Kisah.’ Dari sini, Anda dapat menambahkan orang untuk menyembunyikan Kisah Anda. Setelah membuat pilihan, posting Cerita Anda seperti biasa.u003cbru003eu003cbru003ePengguna tersembunyi tidak akan lebih bijak dari Anda telah memposting konten apa pun. Kecuali tentu saja, seseorang menunjukkannya.