Cara Mengarsipkan Email Outlook

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Mengarsipkan email membantu Anda menghapus pesan yang tidak penting dari kotak masuk Anda. Anda dapat mengarsipkan satu atau beberapa email di versi desktop, web, dan seluler Microsoft Outlook. Kami akan menunjukkan cara melakukannya.

Perhatikan bahwa mengarsipkan email tidak menghapus email. Email Anda akan dipindahkan ke folder arsip khusus. Kemudian, Anda dapat membatalkan pengarsipan email untuk mengembalikannya ke kotak masuk Anda, seperti yang akan kami jelaskan di bawah ini.

Arsipkan Email Outlook di Desktop

Untuk memindahkan email yang tidak penting dari kotak masuk Anda ke folder arsip, pertama, luncurkan aplikasi Outlook di komputer Anda.

Di kotak masuk Outlook, temukan dan pilih email yang akan diarsipkan. Untuk memilih lebih dari satu email, tekan dan tahan tombol Ctrl pada keyboard Anda, lalu klik email.

Setelah memilih email, dari tab “Beranda” Outlook di bagian atas, pilih “Arsip”.

Outlook akan segera memindahkan email pilihan Anda ke folder “Arsip”, dan selesai.

Jika Anda ingin melihat semua email yang diarsipkan, maka dalam daftar folder di sebelah kiri, klik “Arsip”. Panel kanan akan menampilkan semua email yang diarsipkan.

Untuk membatalkan pengarsipan email (pindahkan email kembali ke kotak masuk), lalu di folder “Arsip”, klik kanan email itu dan pilih Pindahkan > Kotak Masuk.

Dan begitulah cara Anda dapat fokus email penting Anda sambil menjaga semua email lain dari pandangan Anda. Selamat menikmati!

Memindahkan Email Outlook ke Arsip di Web

Untuk merapikan kotak masuk Anda di web, pertama-tama luncurkan browser web pilihan Anda di komputer dan buka Outlook untuk web. Masuk ke akun Anda di situs jika Anda belum melakukannya.

Di layar utama Outlook, pilih email yang ingin Anda arsipkan. Untuk memilih beberapa email, klik ikon bulat di samping setiap email.

Setelah memilih email, dari bilah menu Outlook di bagian atas, pilih “Arsip.”

Email yang Anda pilih akan diarsipkan. Pada titik ini, jika Anda ingin membatalkan tindakan Anda, lalu klik “Batalkan” pada pemberitahuan yang muncul di bagian bawah layar Anda.

Anda dapat melihat semua email yang diarsipkan dengan memilih folder “Arsip” di daftar folder Outlook di kiri.

Jika Anda ingin memindahkan email kembali ke kotak masuk (buka arsipnya), pilih email itu dan pilih Pindahkan Ke > Kotak Masuk di bagian atas.

Dan begitulah cara Anda bermain-main dengan fitur arsip Outlook untuk mengelola email Anda dengan lebih baik .

Kirim Email Outlook ke Arsip di Ponsel

Jika Anda menggunakan ponsel cerdas, luncurkan aplikasi Outlook di ponsel terlebih dahulu.

Di aplikasi, ketuk dan tahan email yang Anda ingin diarsipkan. Untuk menambahkan beberapa email ke pilihan Anda, ketuk pada daftar.

Setelah Anda memilih email, di sudut kanan atas Outlook, ketuk ikon “Arsip” (di sebelah kiri dari tiga titik).

Email yang Anda pilih adalah sekarang diarsipkan. Untuk mengembalikannya dengan cepat ke kotak masuk Anda, lalu di pesan yang terbuka di bagian bawah layar ponsel Anda, ketuk “Urungkan.”

Anda dapat melihat semua email yang diarsipkan dengan mengetuk ikon profil Anda di pojok kiri atas dan memilih “ Arsip” folder.

Membatalkan pengarsipan email juga mudah. Untuk melakukannya, pilih email Anda, ketuk tiga titik di sudut kanan atas, dan pilih “Pindahkan ke Folder”. cara untuk membersihkan kotak masuk Anda tanpa menghapus email apa pun, jadi gunakan itu untuk memisahkan email yang sudah selesai dan yang tidak diinginkan di akun Anda.

Tahukah Anda bahwa Outlook dapat mengarsipkan email Anda secara otomatis jika Anda mau?

Itulah berita seputar Cara Mengarsipkan Email Outlook, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.