Cara Mengatur Pesan Suara di iPhone

Jika Anda memiliki iPhone, Anda dapat menggunakan fitur pesan suara bawaan di aplikasi Telepon untuk mengatur dan merekam pesan suara Anda. Menyiapkan pesan suara di iPhone Anda bisa sangat berguna saat Anda terlalu sibuk untuk menjawab panggilan telepon atau jika Anda tidak mendengar telepon berdering. Ini juga berguna ketika Anda mendapat panggilan dari nomor yang tidak dikenal.

Artikel ini akan menunjukkan kepada Anda cara mengatur pesan suara di iPhone 6, 7, 8, X, 12, dan 13.

Cara Mengatur Pesan Suara di iPhone X, 12, 13

Menyiapkan pesan suara di iPhone hanya akan memakan waktu satu atau dua menit. Setelah Anda merekam salam pesan suara Anda, Anda tidak perlu khawatir kehilangan panggilan. Anda juga dapat membiarkan panggilan telepon langsung ke pesan suara saat Anda tidak mengenali nomor masuk.

Jika Anda memiliki iPhone X, 12, atau 13, berikut cara mengatur pesan suara untuk menjawab panggilan.
Buka aplikasi Telepon di ponsel Anda layar beranda.Buka tab “Pesan Suara” di sudut kanan bawah. Pilih tombol “Atur”. Masukkan kata sandi pesan suara, lalu klik “Selesai” di sudut kanan atas. Pilih “Default” atau “Kustom” untuk salam. Jika Anda ingin merekam salam pesan suara Anda sendiri, pilih “Kustom.” Ketuk opsi “Rekam”. Setelah selesai, ketuk tombol “Stop”. Pilih “Mainkan” untuk mendengar rekaman Anda. Arahkan ke ” Simpan” di sudut kanan atas layar.
Setiap kali Anda melewatkan atau menolak panggilan, panggilan akan langsung masuk ke pesan suara, dan siapa pun yang menelepon Anda akan mendengar rekaman Anda. Saat Anda ingin memeriksa apakah Anda memiliki pesan, cukup ketuk aplikasi Telepon dan buka tab “Pesan Suara”. Semua pesan suara yang Anda terima akan terdaftar di sana. Anda juga dapat menggunakan Siri untuk memutar rekaman pesan suara. Katakan saja, “Hei, Siri. Putar pesan suara dari John.”

Di beberapa wilayah, iPhone memberikan opsi kepada penggunanya untuk menampilkan transkripsi pesan suara, sehingga Anda dapat membaca pesan suara tanpa benar-benar harus mendengarkan pesannya. Namun, ini hanya tersedia untuk operator tertentu dan versi iOS 10 atau yang lebih baru.

Beberapa model iPhone memiliki fitur Pesan Suara Visual, yang pada dasarnya menampilkan daftar semua pesan pesan suara Anda. Anda akan dapat memeriksanya dan memutuskan pesan mana yang ingin Anda dengarkan dan mana yang akan segera Anda hapus.

Jika Anda ingin mengubah kata sandi pesan suara, Anda harus membuka pengaturan ponsel Anda.

Cara Menyetel up Pesan Suara di iPhone 6, 7, 8

Kita akan melewatkan instruksi iPhone 6 untuk saat ini karena instruksinya sangat berbeda. Kami akan membahasnya nanti.

Proses pengaturan pesan suara di iPhone 7 dan 8 tidak lebih rumit daripada untuk X, 12, dan 13. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengetahui cara melakukannya.
Luncurkan aplikasi Telepon di ponsel Anda iPhone 7 atau 8. Lanjutkan ke opsi “Pesan Suara” di sudut kanan bawah layar Anda. Ketuk tombol “Atur Sekarang”. Pikirkan kata sandi untuk pesan suara Anda. Itu harus memiliki setidaknya empat digit dan tidak lebih dari tujuh dan kemudian pergi ke “Selesai” di sudut kanan atas. Jika Anda ingin memiliki pesan suara otomatis, pilih “Default.” Jika Anda ingin merekam pesan suara Anda sendiri, pilih opsi “Kustom”. Ketuk tombol “Rekam” untuk mulai merekam. Pilih “Berhenti” ketika Anda selesai merekam pesan Anda. Untuk mendengarkan pesan suara, buka “Mainkan.” Ketuk “Simpan” di sudut kanan atas layar.
Itu saja. Kali berikutnya seseorang menelepon Anda dan Anda tidak menjawab, mereka akan mendengar rekaman Anda dan memiliki opsi untuk meninggalkan pesan.

Jika Anda memiliki iPhone 6, beginilah cara mengatur pesan suara.
Buka aplikasi Telepon di ponsel Anda layar beranda. Ketuk tab “Pesan Suara” di sudut kanan bawah. Pilih tombol “Panggil Pesan Suara” di tengah layar. Catatan: Cara alternatif untuk melakukannya adalah dengan membuka keypad di aplikasi Telepon dan menekan dan menahan angka “1”.Ikuti instruksi suara yang telah direkam sebelumnya.Masukkan kata sandi menggunakan angka pada papan tombol.Rekam pesan suara.
Pesan yang direkam sebelumnya mungkin terdengar berbeda tergantung pada operator Anda, tetapi seluruh proses seharusnya tidak sulit. Mungkin perlu beberapa menit.

Biarkan Pesan Suara Menerima Panggilan Anda

Jika Anda adalah seseorang yang tidak suka berbicara di telepon, atau jika Anda terlalu sibuk untuk berbicara hampir sepanjang waktu, menyetel pesan suara di iPhone dapat membantu Anda . Merekam pesan suara di iPhone adalah hal yang mudah. Yang perlu Anda lakukan adalah memasukkan kata sandi pesan suara dan merekam pesan Anda. Setelah Anda menyimpan salam, Anda tidak perlu khawatir panggilan Anda masuk ke pesan suara lagi.

Sudahkah Anda mengatur pesan suara di iPhone? Apakah Anda menggunakan rekaman default atau Anda membuat sendiri? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.