Cara Mengatur Timer di Mac

Alarm dan timer dapat sangat membantu ketika mencoba untuk tetap pada jadwal harian. Mereka akan membangunkan Anda, mengingatkan saya akan rapat yang akan segera dimulai, dan bahkan dapat digunakan untuk mengingatkan Anda agar minum obat. Tidak seperti iPhone dan iPad, aplikasi jam macOS tidak memiliki fitur pengatur waktu khusus. Namun, itu tidak berarti Anda tidak dapat mengatur timer di MacBook Anda. Tutorial ini akan menunjukkan kepada Anda berbagai metode yang dapat Anda gunakan untuk melakukan hal itu.

Terus membaca untuk menemukan teknik yang cocok untuk Anda.

Cara Menyetel Timer di Mac Menggunakan Kalender

MacBook hadir dengan beberapa aplikasi pra-instal. Salah satu aplikasi ini adalah Kalender, alat yang dapat Anda gunakan untuk menyetel timer di komputer Anda.

Selain menyetel alarm satu kali, aplikasi ini juga memiliki berbagai fitur berguna lainnya. Salah satunya secara otomatis menyinkronkan kalender Apple Anda dengan perangkat Apple lainnya. Ini memastikan bahwa Anda tetap mendapatkan peringatan meskipun Anda tidak menggunakan komputer saat alarm berbunyi. Berikut cara menggunakan Kalender untuk menyetel timer di Mac.
Head ke Launchpad dan cari Kalender menggunakan alat pencarian.Pilih tanggal yang Anda inginkan untuk menjalankan peringatan.Pilih waktu dengan mengklik kanan pada slot tanggal yang Anda inginkan.Tekan “ Acara Baru” dan masukkan nama acara berwaktu Anda. Ketuk bagian tanggal dan waktu dan masukkan waktu yang Anda inginkan untuk alarm berbunyi. Tekan “Tidak Ada” di sebelah “Peringatan” jika Anda tidak menginginkan pengingat sebelumnya. Di menu pop-up, klik “Kustom”, “Pesan”, lalu “Pesan dengan suara” untuk memilih suara yang Anda inginkan untuk alarm Anda. Untuk menghapus peringatan, klik kanan pada acara dan ketuk “Hapus.”

Cara Menyetel Timer di Mac Menggunakan Siri

Siri adalah asisten digital yang hebat. Fitur kecil ini dapat membantu banyak tugas, termasuk mengatur timer di Mac. Langkah-langkah yang diuraikan di sini akan menunjukkan kepada Anda cara mengatur timer menggunakan Siri.
Buka “System Preference,” “Siri,” lalu centang “Enable Ask Siri.” Dengan pengaturan Siri, ucapkan “Hey Siri” untuk mengatur timer. Beri tahu Siri , “Setel timer untuk waktu X”, yang menunjukkan waktu yang Anda inginkan untuk mematikan peringatan.
Itu saja. Siri akan berbunyi dengan nada alarm pilihan Anda setelah penghitung waktu habis.

Cara Menyetel Timer Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Meskipun opsi alarm bawaan Apple membantu, opsi ini juga sangat terbatas. Jika Anda mencari sesuatu yang lebih serbaguna, Anda dapat mencoba berbagai aplikasi pihak ketiga yang mendukung pengaturan alarm dan timer di Mac. Aplikasi ini datang dalam beberapa kategori, termasuk penghitung waktu Pomodoro, penghitung waktu tugas, dan penghitung waktu mundur. Mari kita lihat beberapa di antaranya di sini.

Focus Booster

Focus Booster adalah aplikasi pengatur waktu Pomodoro yang mudah digunakan untuk Mac. Anda dapat menyesuaikan aplikasi ini dengan mengatur durasi sesi dan durasi istirahat pilihan Anda. Focus Booster juga akan menyinkronkan data Anda di seluruh perangkat Apple dan Android Anda.

Sayangnya, aplikasi ini tidak memiliki ikon bilah menu, dan Anda harus membukanya untuk melihat berapa banyak waktu yang tersisa. Juga, itu tidak memungkinkan Anda untuk menambahkan banyak tugas secara bersamaan. Namun, ini menyediakan analitik tentang bagaimana Anda menghabiskan waktu Anda, sebuah fitur yang meningkatkan produktivitas.

Focus Booster memiliki versi gratis yang dapat Anda coba. Namun, ia memiliki keterbatasan dan tidak akan memberikan rentang fitur yang sama seperti yang Anda dapatkan dari akun berlangganan.

Pomotodo

Aplikasi Pomotodo menggabungkan timer Pomodoro dengan sistem manajemen tugas. Tambahkan tugas pada aplikasi dan atur timer Anda untuk menggunakan program ini. Sayangnya, Anda tidak dapat menempatkan penghitung waktu untuk pekerjaan tertentu, tetapi Anda dapat menandai tugas sebagai selesai saat penghitung waktu masih berjalan.

Pomotodo dilengkapi dengan analitik, kemampuan penetapan tujuan, dan riwayat pengguna. Statistik ini dapat membantu Anda lebih memahami bagaimana Anda menghabiskan waktu dan di mana Anda dapat melakukan peningkatan. Aplikasi ini dapat disesuaikan dan dapat disinkronkan di seluruh perangkat.

Daftar Tunggu

Daftar Tunggu adalah penghitung waktu mundur yang menarik secara visual. Aplikasi ini bekerja sedikit berbeda dari penghitung waktu lain karena merupakan program interaktif. Ini dirancang untuk membuat pengaturan dan menyelesaikan tugas lebih menarik. Anda dapat membuat penghitung waktu yang sangat disesuaikan yang akan ditempatkan di bilah menu untuk akses mudah. Dengan Daftar Tunggu, Anda dapat memilih gaya dan latar belakang penghitung waktu dan mengatur pengingat untuk acara mendatang. Bahkan memiliki fitur iCloud.

Timer for Mac

Timer for Mac dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan timing. Ini memiliki jam dengan waktu saat ini ditampilkan, timer biasa, timer stopwatch, dan fitur alarm.

Versi gratis program ini memungkinkan Anda mengatur pengingat, tetapi versi pro memberi Anda lebih banyak fitur. Dengan versi pro, aplikasi memberi Anda opsi untuk mengelola komputer Anda. Anda dapat keluar, mematikan, memulai ulang perangkat, membuka file, dan melakukan lebih banyak aktivitas. Timer untuk Mac menyediakan platform yang ramah pengguna dan mudah dinavigasi.

Waktu Habis

Anda harus beristirahat selama bekerja untuk memulihkan tenaga dan meningkatkan produktivitas. Dengan Time Out untuk Mac, Anda dapat menyetel timer, dan timer akan secara otomatis mengingatkan Anda saat sudah waktunya untuk menjauh dari komputer Anda.

Aplikasi ini berpusat pada penyesuaian. Anda dapat memutuskan setiap aspek dari jadwal Anda, termasuk berapa lama Anda ingin istirahat dan bagaimana pesan peringatan ditampilkan. Jika Anda menghabiskan banyak waktu di komputer Anda, ini adalah aplikasi pengatur waktu yang bagus karena membantu Anda memasukkan jeda ke dalam jadwal kerja Anda untuk produktivitas yang lebih baik. Yang terbaik dari semuanya, gratis.

Timer Memasak

Mempersiapkan makanan bisa sangat membuat frustrasi, hanya untuk bertemu dengan bau lasagna yang terbakar satu jam kemudian. Jika Anda selalu lupa makanan di atas kompor, maka Cooking Timer adalah aplikasi yang Anda butuhkan di dapur Anda. Ini memungkinkan Anda menjalankan tiga timer secara bersamaan untuk melacak hidangan yang berbeda.

Cooking Timer juga memiliki fungsi stopwatch. Fitur satu ketukan memudahkan untuk mengelola aplikasi sambil mengaduk panci. Aplikasi Cooking Timer menawarkan solusi gratis untuk masalah memasak Anda.

Timing

Aplikasi Timing adalah produk unggulan untuk pekerja lepas. Tidak seperti pengatur waktu biasa, Anda tidak perlu menekan tombol mulai atau berhenti agar pengatur waktu ini berfungsi. Program ini secara otomatis melacak dan menganalisis waktu Anda di komputer Anda.

Di akhir hari kerja Anda, aplikasi mengumpulkan laporan tentang bagaimana Anda menghabiskan waktu Anda. Anda kemudian dapat menggunakan data ini untuk menyiapkan faktur untuk klien Anda. Menyesuaikan proses ini dimungkinkan dengan menetapkan aturan untuk menentukan kumpulan kumpulan data. Meskipun aplikasi ini tidak dapat digunakan sebagai penghitung waktu mundur biasa, ini adalah alat pelacak waktu yang luar biasa bagi mereka yang perlu mentabulasi jam mereka bekerja. Meskipun Mac hadir dengan fitur aplikasi jam, Mac tidak memiliki pengatur waktu khusus seperti yang dilakukan iPhone dan iPad. Namun, ini tidak berarti bahwa Anda tidak dapat menggunakan timer di komputer Anda. Panduan ini merinci berbagai metode untuk menyetel timer di Mac, termasuk beberapa aplikasi pihak ketiga yang fantastis yang dapat meningkatkan produktivitas.

Sudahkah Anda menyetel timer di Mac? Metode apa yang Anda gunakan? Beri tahu kami di komentar di bawah.