Cara Mengatur Ulang Akun TikTok Anda

Akhirnya, Anda mungkin bosan melihat-lihat aksi, video musik buatan sendiri, dan tantangan tanpa henti. Ini menandakan bahwa sudah waktunya untuk mengatur ulang akun Anda – dan Anda tidak perlu berpikir dua kali tentang hal itu. Anda selalu dapat mendaftar kembali untuk mengikuti tren TikTok terbaru.

Tetapi sebelum Anda mulai, ada satu hal yang harus Anda ketahui. Anda harus menghapus akun Anda terlebih dahulu, sebelum mengatur ulang.

Menghapus Akun TikTok

Anda dapat menghapus akun Anda dari smartphone atau tablet, dan langkah yang sama berlaku di perangkat Android dan iOS. Berikut adalah langkah-langkah yang diperlukan.
Ketuk ikon Saya di sudut kanan bawah layar untuk membuka profil Anda.Akses menu Lainnya dengan mengetuk tiga titik horizontal di sudut kanan atas.Pilih Kelola Akun Saya, lalu ketuk Hapus Akun .Selesaikan proses verifikasi dan tekan Delete.
TikTok menampilkan pemberitahuan kecil bahwa tindakan telah berhasil dan Anda kembali ke umpan video TikTok. Jika Anda ingin memastikan akun tersebut hilang, ketuk ikon “Saya” dan Anda akan disambut dengan tombol Daftar.

Hal yang Perlu Diketahui

Menghapus akun TikTok mencegah Anda mengakses semua konten. Dan mereka yang melakukan pembelian melalui aplikasi, tidak akan bisa mendapatkan pengembalian dana. Tapi ada hikmahnya.

TikTok sebenarnya menonaktifkan akun Anda selama tiga puluh hari, kemudian jejaring sosial menghapus semua data secara permanen. Mereka yang masuk kembali selama jangka waktu tersebut harus dapat mengambil data. Tentu saja, Anda harus masuk menggunakan kredensial untuk akun yang Anda hapus.

Dapatkah Anda Menghapus Akun TikTok melalui Klien Web?

Jawaban singkatnya adalah tidak, Anda tidak bisa. TikTok memungkinkan Anda untuk masuk dan menjelajahi jejaring sosial melalui browser. Dan Anda dapat mengunggah, menyukai, dan mengomentari video. Tetapi opsi manajemen akun terbatas.

Anda dapat cukup banyak masuk dan keluar, tanpa pengaturan apa pun yang ada di aplikasi seluler. Mengingat sifat seluler dari jejaring sosial ini, ini tidak mengejutkan.

Mengembalikan Akun Anda

Dengan asumsi penyetelan ulang melibatkan pengembalian akun ke tempat semula, lanjutkan untuk masuk kembali. Anda dapat melakukannya kapan saja selama itu dalam periode tiga puluh hari. Tetapi jika Anda ingin bersih, istirahatlah selama sebulan, lalu lanjutkan.
Pilih Login, dan ikuti langkah-langkah yang akan Anda ambil untuk login ke akun asli Anda secara normal.Setelah Anda melakukannya, Anda akan melihat ” Aktifkan kembali jendela Akun Saya”. Ketuk tombol “Aktifkan kembali” dan Anda akan dibawa kembali ke Tik Tok dan profil Anda akan dipulihkan.
Hebatnya, TikTok akan menyimpan semua data Anda, termasuk draf video yang belum Anda posting.

Apakah Ini Sungguh Berarti Anda Sudah Reset Akun Anda?

Sayangnya, tidak, tidak juga. Reset itu sendiri berarti Anda kembali ke pengaturan dan konten asli. Artinya, akun Anda harus dibersihkan dari semua konten, kontak, dan yang lainnya.

Masuk kembali selama periode tiga puluh hari sebenarnya memulihkan akun Anda daripada menyetel ulang. Dan jika Anda ingin benar-benar menyelesaikan pengaturan ulang, sebaiknya tunggu selama tiga puluh hari. Tapi apakah ada cara lain untuk melakukannya?

Sekali lagi, jawabannya negatif. Anda dapat menghapus semua konten dan kontak secara manual, tetapi ini tidak persis sama dengan mengirim ulang. Lalu ada opsi untuk “Ganti Akun” saat Anda masuk kembali.

Anda dapat memilih ini dan memilih metode pendaftaran yang berbeda. Gunakan akun Facebook Anda alih-alih Google atau email, misalnya. Tapi kemudian, Anda secara efektif membuat akun baru dari awal, bukan mengatur ulang yang lama.

Bukan itu yang harus Anda tekankan. Sebagian besar jejaring sosial tidak memiliki opsi untuk menghapus akun Anda lalu mengatur ulang. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa pengguna sering ingin menyimpan semua data mereka, bahkan ketika mereka tidak berada di jaringan.

Tik Tok, Tik Tok, Tik Tok

Akan sangat keren jika TikTok mengizinkan Anda mengatur ulang semuanya dan memulai kembali dengan kredensial yang sama. Tetapi tidak ada opsi seperti itu, dan Anda tidak dapat memilih untuk menyimpan data Anda selama kurang dari tiga puluh hari.

Mengapa Anda ingin mengatur ulang TikTok Anda? Apakah Anda mempertimbangkan untuk membuat akun baru? Beri kami dua sen Anda di bagian komentar di bawah.