Cara Mengatur Ulang Halaman di Microsoft Word

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Pikirkan halaman milik tempat lain di dokumen Anda? Jika demikian, Microsoft Word menawarkan beberapa cara untuk mengubah lokasi halaman Anda. Anda dapat mengatur ulang halaman Anda menggunakan Panel Navigasi atau potong dan tempel. Kami akan menunjukkan kepada Anda keduanya.

Cara Mengubah Urutan Halaman di Word

Salah satu cara untuk mengubah urutan halaman Anda adalah dengan memanfaatkan Panel Navigasi. Dengan metode ini, pada dasarnya Anda memindahkan judul yang digunakan dalam dokumen Anda, yang memindahkan konten dalam judul tersebut. Jelas, agar ini berfungsi, Anda harus memiliki bagian heading di dokumen Anda.

Jika Anda tidak memiliki heading di dokumen Anda, gunakan metode potong dan tempel tradisional untuk memindahkan konten halaman dari lokasi aslinya ke halaman lain di dokumen Anda.

Memindahkan Judul dalam Dokumen Word

Jika dokumen Anda memiliki judul dari bagian “Gaya” Word, gunakan metode ini untuk mengatur ulang judul tersebut. Secara teknis, ini tidak memindahkan halaman tetapi memindahkan judul yang memungkinkan Anda menyusun ulang konten dokumen Anda.

Untuk memulai, luncurkan dokumen Anda dengan Microsoft Word. Kemudian, di pita Word di bagian atas, klik tab “Lihat”.

Pada tab “Lihat”, di bagian “Tampilkan”, aktifkan opsi “Panel Navigasi”.

Di sisi kiri Word, Anda akan melihat “Navigasi” ” panel. Di sini, di bagian atas, klik tab “Headings” untuk melihat heading dokumen Anda.

Di tab “Headings”, Anda akan melihat semua heading yang digunakan dalam dokumen Anda saat ini. Untuk memindahkan heading, cukup seret menggunakan mouse atau trackpad dan jatuhkan ke lokasi yang diinginkan. Lakukan ini untuk setiap heading yang ingin Anda atur ulang.

Word akan memindahkan konten di heading yang Anda pilih.

Tip: Untuk membatalkan perubahan dengan cepat, tekan Ctrl+Z di Windows atau Command+Z di Mac.

Setelah selesai, jangan lupa menyimpan perubahan dengan mengklik File > Save.

Nikmati bekerja dengan dokumen Word Anda yang telah diatur ulang!

Ubah Urutan Halaman Dengan Potong dan Tempel di Word

Jika dokumen Anda tidak memiliki judul, atau Anda tidak ingin mengatur ulang halaman menggunakan judul, gunakan potongan dan paste metode sebagai berikut.

Pertama, buka dokumen Anda dengan Microsoft Word. Kemudian, di dokumen, akses halaman yang ingin Anda pindahkan.

Di halaman, pilih semua konten yang ingin Anda pindahkan ke tempat lain. Anda dapat menggunakan trackpad, mouse, atau bahkan keyboard untuk membuat pilihan.

Kemudian, potong konten dengan mengklik kanan pada teks yang dipilih dan memilih “Potong.”

Dalam dokumen Anda, temukan tempat di mana Anda ingin menempelkan konten yang Anda inginkan potong saja. Tempatkan kursor di tempat Anda ingin konten Anda dimulai, klik kanan di sana, dan pilih “Keep Source Formatting.”

Anda telah berhasil memindahkan konten Anda dari satu halaman ke halaman lain di dokumen Anda. Selamat menikmati!

Dan begitulah cara Anda mengubah susunan halaman di dokumen Microsoft Word Anda. Sangat berguna!

Tidak suka ketika Word membagi paragraf antar halaman? Jika demikian, ada cara untuk memperbaikinya, seperti yang dijelaskan dalam panduan kami.

Itulah berita seputar Cara Mengatur Ulang Halaman di Microsoft Word, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.