Cara Mengatur Ulang Kode Sandi iPhone Anda

Jika Anda pernah lupa kode sandi iPhone Anda, Anda tahu betapa tidak nyamannya itu. Semua kontak, foto, akun media sosial, dan lainnya tersimpan dengan aman di antara layar kunci itu – tetapi Anda tidak dapat mengaksesnya. Mungkin Anda baru saja mengatur ulang kode sandi dan tidak dapat mengingat apa itu. Atau mungkin Anda sudah lama tidak menggunakan telepon dan lupa kode sandi Anda.

Apa pun masalahnya, Apple telah memastikan Anda dapat mengatur ulang kode sandi iPhone (atau iPad atau iPod) Anda yang terlupakan. Mudah-mudahan, Anda mencadangkan perangkat Anda baru-baru ini karena Anda mungkin kehilangan beberapa data terbaru dari proses tersebut.

Persiapan untuk Menyetel Ulang Kode Sandi iPhone Anda

Sebelum menyetel ulang kode sandi, Anda harus memilih cara untuk menyetel ulang perangkat Anda sepenuhnya. Sayangnya, ini biasanya merupakan prasyarat untuk mengatur ulang kode sandi iPhone Anda jika Anda lupa. Oleh karena itu komentar cadangan – jika Anda tidak mencadangkan sebelumnya, tidak ada penyimpanan data perangkat Anda.

Juga, sebelum melanjutkan, pastikan Anda mengetahui kata sandi Apple yang terkait dengan ID Apple di telepon. Setelah Anda melakukan reset, ponsel Anda akan memulai dari awal. Namun, saat Anda melalui proses penyiapan, Anda akan memerlukan ID Apple dan kata sandi untuk melewati Kunci Aktivasi Apple.

Mode Pemulihan: Langkah 1

Untuk memulai, Anda harus meletakkan perangkat Anda dalam Mode Pemulihan. Prosesnya memerlukan kombinasi tombol yang digunakan untuk membuat komputer Anda bekerja dengan telepon Anda. Kombinasi tombol bervariasi menurut merek dan model. Gulir ke bawah untuk instruksi spesifik pada perangkat Anda.

iPhone 8 atau Newer

Hal-hal telah berubah sedikit terkait cara mengatur ulang salah satu iPhone model baru yang tidak memiliki tombol beranda. Anda harus menggunakan komputer seperti yang Anda lakukan dengan model lama. Sebelum menyambungkan dan mengikuti opsi reset yang tercantum di bawah ini, alihkan iPhone Anda ke mode pemulihan.
Jangan hubungkan ponsel Anda ke komputer dulu. Tekan lama tombol samping hingga ponsel memberi Anda penggeser untuk mematikan. Seret penggeser di bagian atas layar dan matikan. Tekan volume atas, lalu volume bawah, lalu tekan lama tombol samping lagi sambil mencolokkannya ke komputer Anda. Jangan pegang ketiga tombol bersama-sama, bulukan tombol secara berurutan.
Jika Anda melakukannya dengan benar, ponsel Anda akan menyerupai tangkapan layar di atas.

iPhone 7

Jika Anda memiliki model iPhone 7, Anda masih dapat mengatur ulang kode sandi Anda, tetapi sedikit kombinasi tombol yang berbeda:
Colokkan telepon ke komputer Anda sambil menekan tombol volume bawah. Terus tahan tombol sampai layar pemulihan muncul di telepon.
iPhone 6S atau Older

Jika Anda memiliki model iPhone yang lebih lama, Anda masih dapat mengatur ulang kode sandi Anda, tetapi sekali lagi, ini adalah kombinasi tombol yang sedikit berbeda:
Matikan iPhone Anda, colokkan ke komputer Anda, dan tahan tombol beranda hingga ponsel menampilkan layar mode pemulihan.
Mode Pemulihan: Langkah 2

Jika Anda belum pernah menyelaraskan dengan iTunes atau mengatur Temukan iPhone Saya di iCloud, mode pemulihan adalah satu-satunya pilihan Anda untuk memulihkan perangkat – feat yang akan menghapus perangkat dan kode sandinya, memungkinkan Anda untuk mengatur yang baru.
Pertama, sambungkan iPhone Anda ke komputer Anda dan buka iTunes. Saat perangkat Anda terhubung, paksa restart dengan menahan ketiga tombol (volume atas, volume bawah, dan bangun / tidur). Anda akan bertemu dengan opsi untuk Pulihkan atau Perbarui. Pilih Pulihkan. IPhone Anda kemudian akan mengunduh perangkat lunak untuk perangkat Anda. Ketika proses pengunduhan selesai, Anda dapat mengatur dan menggunakan perangkat Anda.
Metode Alternatif: Setel ulang kode sandi Anda menggunakan iTunes

Jika sebelumnya Anda telah menyelaraskan perangkat Anda dengan iTunes, Anda dapat menghapus perangkat Anda dan kode sandinya pada perangkat lunak. Cukup ikuti langkah-langkah berikut:
Hubungkan perangkat Anda ke komputer yang Anda sinkronkan, dan buka iTunes (jika Anda dimintai kode sandi, coba komputer lain yang telah Anda sinkronkan. Jika ini tidak berhasil, gunakan mode pemulihan.) Tunggu iTunes untuk menyinkronkan perangkat Anda dan membuat cadangan. Saat sinkronisasi dan pencadangan selesai, klik Pulihkan iPhone (atau perangkat yang relevan) Pilih perangkat Anda di iTunes. Pilih cadangan yang paling relevan menurut tanggal dan ukuranDalam proses memulihkan perangkat iOS Anda, Anda akan mencapai layar Pengaturan. Di sini, ketuk Pulihkan dari iTunes backup
Metode Alternatif: Reset Pabrik dari Jarak Jauh Menggunakan iCloud

Jika Anda tidak membawa ponsel, tetapi masih terhubung ke wifi atau data seluler, Anda dapat melakukan reset dari jarak jauh. Metode ini juga akan berfungsi jika Anda tidak dapat mengakses telepon, meskipun itu bersama Anda. Satu-satunya alasan ini tidak akan berhasil adalah jika Anda memiliki pengaturan 2FA dan tidak dapat menerima kode ke nomor telepon Anda di file atau perangkat apple lainnya.
Masuk ke iCloud dan klik “Temukan iPhone saya.” Klik pada perangkat untuk mengatur ulang .Klik ‘Hapus iPhone.’
Selama perangkat Anda memiliki koneksi internet yang stabil, maka secara otomatis akan menghapus semua konten dan pengaturan. Nyalakan ulang telepon, masuk ke ID Apple Anda dan atur. Anda dapat memilih untuk memulihkannya dari iCloud atau mengaturnya sebagai perangkat baru.

Mengatur Kode Sandi iPhone Anda Awalnya atau Saat Anda Mengetahui Kode Sandi Anda

Saat pertama kali mengatur iPhone, Anda akan ditanya apakah ingin mengatur kode sandi . Jika Anda melewatkan langkah ini – atau menyiapkan kode sandi dan berubah pikiran tentangnya nanti, Anda dapat menyetel atau menyetel ulang nanti. Cukup ikuti langkah-langkah sederhana ini.
Buka Pengaturan. Gulir ke bawah hingga Anda menemukan Touch ID dan Kode Sandi. Pilih Aktifkan Kode Sandi atau Ubah Kode Sandi. Yang pertama akan mengharuskan Anda hanya untuk mengatur kode sandi baru, sedangkan yang kedua akan meminta Anda untuk memasukkan kode sandi Anda saat ini sebelum mengubah ke yang baru.
Simple. Sampai Anda lupa kode sandi dan harus menghapus perangkat dan memulai dari awal, dalam hal ini lihat bagian di atas.

Pertanyaan Umum

Bagian ini memiliki jawaban untuk lebih banyak pertanyaan umum Anda.
Apa yang mendorong kode sandi terbuka di iPhone?

At kali Anda akan menerima prompt kode sandi yang tampaknya secara acak. Jadi, apa yang menyebabkan iPhone Anda memerlukan pembukaan kunci kode sandi? Ada beberapa perilaku yang menonaktifkan ID Wajah atau buka kunci sidik jari Anda. Mereka adalah sebagai berikut:

– Anda memulai ulang atau menghidupkan iPhone Anda.

– iPhone Anda belum dibuka kuncinya dalam 48 jam.

– Sudah 6,5 hari sejak Anda menggunakan kode sandi dan kunci biometrik belum digunakan di 4 jam.

– Anda telah mencoba ID Wajah atau pemindai sidik jari lima kali dan perangkat Anda tidak terbuka.

– Fungsi SOS Darurat atau ID Medis diaktifkan.
Akankah Apple menyetel ulang Kode Sandi?

Pada dasarnya tidak, tapi mereka masih dapat membantu Anda jika Anda terkunci dari perangkat yang Anda beli. Baik Anda tidak mengetahui ID Apple yang terkait dengan perangkat atau dinonaktifkan, Apple akan memandu Anda melalui langkah-langkah untuk menyetel ulang perangkat.

Jika Anda memerlukan komputer dan tidak memilikinya, kunjungi lokasi Apple terdekat untuk bantuan lebih lanjut (operator ponsel Anda kemungkinan besar tidak memiliki pilihan tersebut, jadi bersiaplah untuk melakukan perjalanan jika tidak ada Apple Store di dekat Anda ).

Dengan asumsi Anda tidak memiliki ID Apple, kata sandi, atau cara untuk mendapatkan 2FA, hubungi dukungan Apple untuk mendapatkan bantuan. Diperlukan waktu beberapa hari untuk memperbarui informasi ini, Anda mungkin harus memberikan kartu yang tercatat di Apple, dan Anda mungkin harus memberikan bukti pembelian (maaf, pesan Marketplace dan Craigslist Facebook tidak akan membantu di sini).
Seseorang menjual saya iPhone yang masih terkunci. Apa yang bisa saya lakukan?

Pertama, jika Anda berpikir untuk membeli perangkat Apple dari individu, lakukan transaksi di toko operator Anda. Mengambil langkah ekstra ini akan memastikan perangkat diaktifkan dan tidak memiliki masalah keamanan.

Jika Anda telah membeli perangkat dari toko pihak ketiga, kunjungi toko itu dan minta mereka menukarnya. Percayalah pada kami; lebih mudah untuk mendapatkan yang baru.

Jika Anda membeli perangkat dari individu, sepenuhnya terserah individu tersebut untuk membuka kuncinya. Apple tidak akan mengatur ulang ID Apple asli, juga tidak akan membantu Anda mendapatkan kode sandi.
Ini sangat membuat frustrasi! Mengapa begitu sulit untuk mengatur ulang kode sandi?

Ketika pengguna teknologi memikirkan Apple, mereka memikirkan keamanan yang berlebihan. iPhone adalah barang yang sangat dicari oleh penjahat, pencuri, dan bahkan sampai batas tertentu, scammers. Dengan asumsi Anda telah memperbarui semua yang ada di iPhone Anda (nomor kontak, email, cadangan, dll.), Anda tidak akan mengalami masalah saat menyetel ulang ponsel Anda.

Bahkan jika Anda harus mengganti iPhone, kemungkinan kecil mahal dan tidak merepotkan daripada berurusan dengan rekening bank yang disusupi, ID Apple, dan foto atau data pribadi yang terbuka.
Saya dapat membuka kunci ponsel saya, tetapi saya lupa kode sandi waktu layar saya. Apa yang harus saya lakukan?

Akhirnya, diperkenalkan dengan iOS 14, pengguna memiliki cara sederhana untuk mengubah kode sandi waktu layar mereka. Yang perlu Anda lakukan (selain memastikan ponsel Anda diperbarui dengan iOS 14) adalah menavigasi ke Pengaturan dan ketuk opsi Waktu Layar. Dari sini, Anda dapat mengakses opsi ‘Lupa Kode Sandi Waktu Layar’.

Masukkan kredensial Apple yang digunakan untuk membuat kode sandi dan masukkan yang baru. Konfirmasi, dan Anda selesai.

Wrapping Up

Apakah Anda memiliki tips, trik, atau pertanyaan terkait dengan menyetel ulang kode sandi di perangkat Apple? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah!