Cara Mengatur Ulang Pabrik Ponsel Android Samsung

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Jika Anda menghadapi masalah dengan ponsel Android Samsung Anda, atau Anda ingin menjual atau memberikannya kepada seseorang, Anda mungkin ingin mengatur ulang ponsel Anda ke pengaturan pabrik. Melakukannya akan menghapus semua pengaturan dan data di telepon. Kami akan menunjukkan cara melakukannya.

Bagaimana Penyetelan Ulang Pabrik Bekerja di Ponsel Android Samsung Anda

Saat Anda menyetel ulang ponsel, ponsel Anda akan menghapus semua setelan, aplikasi, game, dan semua yang telah Anda sesuaikan. disimpan di atasnya. Setelah pengaturan ulang selesai, Anda dapat mengatur telepon Anda dari awal.

Salah satu cara untuk mengatur ulang telepon Anda adalah dengan menggunakan aplikasi Pengaturan. Anda dapat menggunakan metode ini jika Anda tidak menghadapi masalah perangkat lunak apa pun di ponsel Anda, dan kami sarankan Anda menggunakan metode ini jika memungkinkan.

Jika Anda tidak dapat mencapai menu pengaturan ponsel, gunakan mode pemulihan bawaan telepon untuk mengatur ulang telepon Anda. Metode ini berfungsi bahkan jika ponsel Anda menolak untuk dihidupkan. Karena ini adalah metode lanjutan, kami hanya menyarankan Anda menggunakan ini jika Anda tidak dapat menggunakan Pengaturan satu.

Sebelum Anda mulai, pastikan untuk mencadangkan semua file penting yang disimpan di ponsel Anda karena Anda akan kehilangan semua data ponsel Anda.

Gunakan Pengaturan Telepon Anda untuk Kembali ke Default Pabrik

Untuk memulai proses pengaturan ulang, luncurkan aplikasi Pengaturan di ponsel Samsung Anda.

Dalam Pengaturan, gulir ke bawah dan pilih “Manajemen Umum.”

Dalam menu “Manajemen Umum”, pilih “Setel Ulang”. Reset”, pilih “Factory Data Reset.”

Gulir ke bawah halaman dan ketuk “Reset.”

Peringatan: Perhatikan bahwa semua data Anda akan dihapus ketika Anda mengatur ulang telepon Anda. Pastikan Anda telah berhasil mencadangkan file penting Anda sebelum melanjutkan lebih jauh.

Ponsel Anda akan meminta Anda memasukkan PIN atau pola. Lakukan untuk memulai proses reset.

Jika Anda telah menautkan akun Samsung ke ponsel Anda, masukkan kata sandi akun Anda untuk melanjutkan. Kemudian, tunggu hingga ponsel Anda selesai mengatur ulang.

Setelah selesai, Anda akan disambut dengan pesan “selamat datang” di ponsel Anda, dan Anda dapat mulai menyiapkannya dari awal. Nikmati ponsel Android yang bersih!

Reset Ponsel Android Samsung Anda Dengan Mode Pemulihan

Jika ponsel Anda tidak menyala atau Anda memiliki masalah perangkat lunak lain, gunakan mode pemulihan untuk menyetel ulang ponsel Anda.

Untuk menggunakan ini caranya, pertama matikan ponsel anda. Saat ponsel Anda dimatikan, tekan dan tahan tombol Volume Naik + Daya secara bersamaan. Ponsel Anda akan masuk ke mode pemulihan.

Catatan: Jika ponsel Anda gagal masuk ke mode pemulihan, colokkan ke pengisi daya dan tunggu beberapa menit sebelum mencoba kombinasi tombol Volume Naik+Daya lagi.

Saat mode pemulihan diluncurkan, gunakan tombol Volume Turun untuk sorot opsi “Hapus Data / Reset Pabrik”. Kemudian, akses opsi dengan menekan tombol Power.

Pada halaman berikutnya, gunakan tombol volume lagi untuk menyorot “Factory Data Reset” dan pilih dengan tombol power.

Peringatan: Pastikan Anda baik-baik saja dengan kehilangan semua ponsel Anda data. Anda tidak akan dapat memulihkan file setelah dihapus.

Tunggu ponsel Anda selesai mengatur ulang. Kemudian, di menu utama mode pemulihan, pilih “Reboot System Now” untuk mem-boot ponsel Anda dalam mode normal.

Ponsel Anda akan menyala dan Anda harus menautkan akun Google Anda dengannya serta mengatur fitur lainnya.

Dan itu bagaimana Anda membawa ponsel Samsung Anda kembali ke kondisi pabrik. Sangat berguna dalam banyak kasus!

Itulah berita seputar Cara Mengatur Ulang Pabrik Ponsel Android Samsung, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.