Cara Mengatur Ulang Pengontrol PS4

Jomic/Shutterstock.com

Dengan menyetel ulang pengontrol PlayStation 4, Anda dapat memperbaiki hampir semua penyandingan serta masalah lain yang mungkin Anda alami dengannya. Sangat mudah untuk menyetel ulang pengontrol nirkabel DualShock 4 Anda, dan kami akan menunjukkan cara melakukannya.

Catatan: Saat Anda menyetel ulang pengontrol PS4 ke setelan pabrik, ketahuilah bahwa Anda tidak kehilangan game, data game yang disimpan, atau file lainnya di konsol Anda. Hanya pengontrol yang akan disetel ulang.

RELATED:Dapatkah Anda Menggunakan Pengontrol PS4 di PS5?

Hard Menyetel Ulang Pengontrol PlayStation 4

Untuk mengatur ulang pengontrol PS4, Anda memerlukan klip kertas atau alat belajar dan tipis serupa. Anda akan memasukkannya ke dalam lubang kecil yang terletak di pengontrol Anda untuk mengatur ulang.

TERKAIT:Mengapa Penjepit Kertas Adalah Alat Teknologi Paling Penting

Setelah Anda berhasil mendapatkan alat seperti itu, matikan konsol PlayStation 4 Anda dan cabut pengontrol Anda dari it.

Di bagian belakang pengontrol, di dekat tombol bahu L2, Anda akan melihat lubang kecil.

Ke dalam lubang kecil itu, masukkan klip kertas atau alat serupa yang Anda punya. Biarkan alat tetap terpasang (yang akan menekan tombol reset di dalam) selama sekitar lima detik.

Advertisement

Pengontrol Anda sekarang disetel ulang dan siap dipasangkan dengan konsol Anda.

Untuk memasangkannya lagi, colokkan pengontrol Anda ke port USB di konsol Anda. Kemudian nyalakan konsol Anda.

Ketika PS4 Anda menyala, pada pengontrol Anda, tekan tombol PS.

Pengontrol Anda sekarang dipasangkan dengan konsol Anda, dan Anda dapat menggunakannya untuk memainkan game Anda.

Dan begitulah cara Anda memperbaiki sebagian besar masalah yang terkait dengan Anda pengontrol PS4. Selamat bermain game!

Jika Anda mengalami masalah lain dengan PS4 Anda, pertimbangkan untuk membangun kembali basis data konsol, yang membantu menyelesaikan sebagian besar masalah.

Itulah berita seputar Cara Mengatur Ulang Pengontrol PS4, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.