Cara Mengatur Ulang Remote Roku

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

renata colella/Shutterstock.com

Jika remote Roku Anda mulai terkelupas, mungkin sudah saatnya untuk memulai dengan perangkat streaming Roku Anda. Kami akan menunjukkan cara menyetel ulang remote dan memasangkannya kembali untuk memperbaiki masalah apa pun.

Roku remote terbagi dalam dua kategori—remote dengan baterai yang dapat dilepas dan remote dengan baterai isi ulang terintegrasi. Kami akan membahas cara mereset kedua jenis ini.

Tips: Sebelum Anda melalui proses reset, ada baiknya untuk mengganti baterai atau mengisi ulang remote jika Anda belum melakukannya. Ini mungkin hanya memiliki baterai mati.

RELATED:Kehilangan Remote Roku Anda? Itu Dapat Bersuara Sampai Anda Menemukannya Pertama, cabut kabel daya dari TV Roku, dekoder, atau tempel dan tunggu 10 detik sebelum mencolokkannya kembali.

Setelah Roku boot dan berada di layar beranda, mulai ulang remote. Anda dapat melakukan ini dengan menarik keluar dan memasukkan kembali baterai. Untuk remote yang dapat diisi ulang, tahan tombol penyandingan kecil selama 20 detik dan lepaskan saat lampu status berkedip hijau dengan cepat.

Roku

Selanjutnya, tahan tombol penyandingan selama 5 detik hingga lampu status berkedip hijau. Tunggu Roku membuat koneksi dengan remote.

Sekarang Anda dapat mengikuti langkah-langkah di TV untuk memasangkan remote!

Sesederhana itu! Perangkat Roku biasanya melakukan pekerjaan yang baik untuk menjaga koneksi mereka dengan remote mereka, tetapi mengatur ulang dan memasangkan ulang terkadang diperlukan—seperti memulai ulang Roku terkadang dapat memecahkan masalah kecil.

TERKAIT:Cara Memasangkan Remote Roku Anda

Itulah berita seputar Cara Mengatur Ulang Remote Roku, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.