Cara Mengedit Formulir Setelah Dikirim di Google Formulir

Google Forms adalah alat yang sangat baik untuk membuat semua jenis formulir, survei, dan formulir pengiriman pekerjaan. Ini adalah alat gratis dengan banyak formulir pra-desain yang dapat Anda edit sesuai keinginan Anda dan posting online untuk diisi orang lain.

Terkadang, Anda perlu mengubah template asli agar lebih sesuai dengan kebutuhan Anda. Alih-alih membuat formulir baru dari awal, Anda dapat mengedit formulir yang sudah dikirimkan kapan saja. Artikel ini akan menjelaskan bagaimana Anda dapat melakukannya.

Mengubah Formulir yang Dikirim

Templat Google Formulir telah dirancang sebelumnya, tetapi Anda dapat membuat perubahan sendiri sebelum memposting. Anda juga dapat membuat perubahan setelah memposting. Inilah yang harus Anda lakukan:

Metode 1 – Mengatur Tautan Pengeditan

Metode pertama memungkinkan Anda membuat tautan pengeditan yang dapat Anda gunakan nanti untuk mengubah informasi dalam formulir. Tautan tanggapan edit harus disiapkan sebelum mengirimkan formulir untuk pertama kalinya, sehingga dapat memungkinkan Anda untuk membuat perubahan di masa mendatang.
Buka Google Formulir yang Anda butuhkan.Klik “Pengaturan” di bagian atas halaman document.Ketika jendela baru muncul, pilih “Responses” dan alihkan “Allow response editing” ke on.Klik ikon mata kecil untuk memasukkan informasi yang Anda inginkan dan klik “Submit.” Anda akan melihat tautan yang mengatakan “Edit tanggapanmu.” Klik tautan untuk mengedit informasi yang telah Anda kirimkan sebelumnya. Salin tautan dan simpan ke PC Anda sehingga Anda dapat mengedit formulir kapan saja.
Metode ini berfungsi dengan baik ketika Anda ingin mengedit satu respons formulir Google, tetapi semuanya mendapatkan sedikit lebih rumit jika Anda berurusan dengan banyak tanggapan. Inilah yang harus Anda lakukan untuk menyiapkan tautan pengeditan unik.

Metode 2 – Buat Skrip Anda
Pertama, Anda harus membuat spreadsheet dengan respons yang sudah Anda miliki. Klik pada tab “Respons” dan kemudian klik ikon spreadsheet hijau kecil. Buka spreadsheet respons formulir. Klik “Extensions” dan pilih “Apps Script.” Hapus teks yang muncul saat Anda membuka skrip. Salin skrip berikut ke editor skrip: function assignEditUrls(){var form = FormApp.openById(‘Kunci formulir Anda ada di sini ‘);var sheet = SpreadsheetApp.getActiveSpreadsheet().getSheetByName(‘Respons Anda Nama Google Sheet ada di sini – Nama tab, bukan nama file’);var urlCol = Masukkan nomor kolom di mana, di mana URL dimasukkan;var tanggapan = form.getResponses();var cap waktu = [], urls = [], resultUrls = [];for (var i = 0; i < tanggapan.panjang; i++) {timestamps.push(respons[i].getTimestamp ().setMilliseconds(0));urls.push(respons[i].getEditResponseUrl());}for (var j = 1; j < data.length; j++) {resultUrls.push([data[j][]] 0]?urls[timestamps.indexOf(data[j][0].setMilliseconds(0))]:""]);sheet.getRange(2, urlCol, resultUrls.length).setValues(resultUrls);}}Ubah perintah ('Kunci formulir Anda ada di sini') dengan kunci formulir yang tepat untuk setiap laporan. Kunci formulir adalah huruf f terdengar di bilah alamat. Salin dan tempel ke baris yang diperlukan di editor skrip. Selanjutnya, salin nama lembar dan tempel untuk menggantikan 'Nama Google Sheet tanggapan Anda ada di sini. – Anda memerlukan nama tab, bukan nama file.’ Setelah selesai, Anda harus mengedit baris urlCol var di editor skrip. Masukkan nomor kolom kosong pertama di spreadsheet Anda. Dalam kasus kami, 8.Masukkan nama untuk itu dan simpan skrip. Ketika Anda telah menyiapkan semuanya, pilih "assignEditUrls" dan Jalankan fungsi untuk skrip Anda. Tinjau izin dan izinkan akun Anda menggunakan skrip.Kembali ke spreadsheet, dan Anda akan melihat bahwa setiap entri memiliki tautan unik. Klik tautan, dan Anda akan dapat mengedit setiap tautan kapan saja. Jalankan skrip setiap kali Anda ingin menambahkan lebih banyak hasil ke formulir Anda untuk mendapatkan tautan unik.
Hemat Waktu dengan Menggunakan Metode Sederhana Ini

Metode kedua memang mengharuskan Anda membuat skrip, tetapi skrip itu menyelesaikan sebagian besar pekerjaan secara otomatis. Membuat skrip mungkin terlihat rumit, tetapi sebenarnya tidak. Hanya perlu beberapa menit untuk menyiapkan, dan setelah Anda melakukannya, Anda dapat menggunakan kembali skrip yang sama sebanyak yang Anda inginkan. Anda kemudian akan mendapatkan tautan langsung ke setiap formulir, sehingga Anda dapat mengubah semua hasil kapan pun Anda mau.

Apakah Anda pernah menggunakan Google Formulir? Apakah Anda tahu beberapa metode lain untuk mengubah formulir yang sudah dikirimkan? Bagikan kebijaksanaan Anda dengan komunitas di bagian komentar di bawah.