Cara Mengekspor Semua Kontak Dari iPhone

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Seperti kebanyakan orang, Anda mungkin memiliki daftar kontak yang luas di iPhone Anda. Dari teman, anggota keluarga, dan kontak bisnis, Anda pikir semuanya tersimpan dengan aman selamanya di iPhone Anda. Tapi apa yang terjadi jika ponsel Anda dicuri, atau berhenti bekerja? Karena kemungkinan skenario tersebut, memiliki cadangan data ini selalu merupakan langkah yang cerdas.

Apakah Anda merasa harus menyimpan salinan kontak iPhone Anda tetapi tidak yakin persis bagaimana melakukannya? Jika demikian, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Dalam artikel ini, kami akan menyelamatkan Anda dari kerumitan mencoba mencari tahu apa cara terbaik untuk melakukannya, dan kami akan menunjukkan kepada Anda beberapa opsi berbeda.

Cara Mengekspor Semua Kontak Dari iPhone

Mengekspor kontak telepon Anda selalu merupakan ide yang cerdas . Bayangkan ketenangan pikiran yang akan Anda alami karena mengetahui bahwa jika iPhone Anda tidak berfungsi, Anda tidak akan kehilangan semua informasi kontak penting Anda. Salah satu metode terbaik untuk melakukannya adalah dengan menggunakan iCloud Anda. Ini mudah dan cara yang bagus untuk menyimpan data berharga ini. Untuk mengekspor kontak Anda menggunakan metode ini, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Temukan dan ketuk “Pengaturan” di iPhone Anda. Tekan nama atau foto profil Anda (terletak di bagian atas layar). Klik “iCloud.” Pastikan sakelar sakelar di sebelah “Kontak” dalam posisi “Aktif”. Jika tidak, ketuk untuk menyalakannya. Di komputer atau laptop Anda, masuk ke akun “iCloud” Anda menggunakan kredensial ID Apple Anda. Pilih “Kontak.” Untuk pengguna Mac, tahan “Command + A.” Untuk pengguna PC Windows, tekan “Control+A.” Di sudut kiri bawah, klik ikon “Gear”. Pilih “Export vCard” dan simpan file. computer.

Cara Mengekspor Semua Kontak Dari iPhone Tanpa iCloud

Anda dapat mengekspor kontak iPhone tanpa bantuan iCloud, tetapi ini bukan cara yang paling efisien untuk melakukannya. Namun, itu bisa dilakukan, meskipun sedikit padat karya dan memakan waktu. Jika Anda ingin melanjutkan mengekspor kontak tanpa menggunakan iCloud, ikuti langkah-langkah berikut:
Temukan dan pilih “Kontak” di iPhone Anda.Pilih kontak yang ingin Anda simpan.Gulir ke bawah dan ketuk “Bagikan Kontak.”Klik pada “Mail” untuk membuka aplikasi email default Anda. Ketik alamat email Anda dan tekan ikon panah “Atas” untuk mengirim informasi kontak ke diri Anda sendiri.
Jika Anda hanya memiliki beberapa kontak yang ingin Anda simpan, metode ini akan kerja. Namun, jika Anda memiliki banyak kontak, ini bisa menjadi proses yang memakan waktu. Ada opsi lain, tetapi Anda harus mengunduh terlebih dahulu Ekspor Kontak, aplikasi gratis. Untuk mencoba metode ini, cukup ikuti langkah-langkah yang diuraikan di bawah ini:
Unduh dan instal Kontak Ekspor di iPhone Anda. Setelah terinstal, ketuk “Ok” untuk mengizinkan aplikasi mengakses kontak Anda. Pilih format file yang ingin Anda ekspor kontak Anda dan klik “Lanjutkan.” Versi gratis aplikasi akan memilih 100 kontak pertama di daftar kontak Anda. Tekan “Ekspor” dan kemudian “Simpan ke File.” Klik ikon “File” Anda dan cari file yang disimpan. Kirim file ini melalui email untuk Anda sendiri lalu unduh ke komputer atau laptop Anda.
Untuk mengekspor lebih dari 100 kontak, Anda harus membeli aplikasi versi lengkap berbayar.

Cara Mengekspor Semua Kontak ke Gmail di iPhone

Jika Anda memiliki akun Google, ini adalah pilihan lain untuk mengekspor kontak iPhone Anda. Ini dapat dilakukan dengan dua cara berbeda: dengan mencadangkan data Anda ke Gmail atau menyimpan kontak Anda ke Google Drive Anda. Kami akan menunjukkan cara melakukan keduanya. Untuk menggunakan metode Gmail, lakukan hal berikut:
Dari iPhone Anda, ketuk “Pengaturan.” Gulir ke bawah dan pilih “Tambah Akun.” Dari daftar opsi, tekan “Google” lalu masukkan kredensial Google Anda. Klik “Izinkan. Temukan “Kontak” dan ketuk sakelar sakelar ke posisi “Aktif”. Tekan “Simpan” untuk mengonfirmasi.
Kontak iPhone Anda sekarang dapat ditemukan di akun Gmail Anda.

Untuk mencadangkan kontak iPhone ke Google Drive Anda, ikuti langkah-langkah ini :
Unduh dan instal aplikasi Google Drive di iPhone Anda.Luncurkan aplikasi Google Drive dan klik tombol “Menu”. Dari bagian atas layar, ketuk “Pengaturan” lalu “Cadangkan.” Tekan “Mulai Pencadangan.”
Once selesai, Anda akan dapat mengakses daftar kontak Anda dengan masuk ke akun Google Drive Anda di perangkat yang berbeda.

Cara Mengekspor Semua Kontak ke Kartu Sim Baru dari iPhone

Cara cerdas untuk mentransfer kontak Anda dari ponsel ke ponsel adalah menggunakan kartu SIM telepon. Anda dapat menyimpan data ke kartu SIM ponsel Anda saat ini dan mentransfernya ke ponsel lain.

Namun, iPhone yang lebih baru tidak menyimpan buku alamat Anda ke kartu SIM ponsel Anda. Apple menggunakan teknologi cloud, jadi metode ini hanya akan berfungsi pada ponsel model lama. Ada cara Anda dapat melakukan ini di iPhone yang lebih baru, tetapi ini melibatkan teknik yang disebut jailbreaking. Metode ini tidak disarankan untuk siapa pun karena akan membatalkan garansi ponsel Anda dan bukan merupakan teknik untuk pemula.

Jika Anda menggunakan model iPhone lama yang tidak memerlukan jailbreaking, ikuti langkah-langkah berikut:
Ketuk pada “Pengaturan.” Gulir ke bawah dan pilih “Kontak.” Di bagian bawah layar, tekan “Impor Kontak SIM” dan pilih “SIM.”
Kontak Anda sekarang harus disimpan ke kartu SIM iPhone Anda. Anda dapat menghapusnya dari iPhone Anda, memasukkannya ke telepon baru Anda, dan ulangi prosesnya. Kontak Anda sekarang akan ada di ponsel baru Anda.

FAQs
Saya telah menyimpan kontak iPhone saya ke komputer saya sebagai file vCard. Bagaimana cara mengubahnya menjadi .csv?

Sayangnya, ketika Anda mengekspor kontak dari iPhone melalui iCloud, Anda melihat bahwa kontak tersebut hanya dapat disimpan sebagai file vCard. Format ini mudah dibaca di sebagian besar program email. Namun, untuk mengonversinya menjadi file .csv untuk digunakan dalam aplikasi spreadsheet, Anda harus menggunakan layanan online atau mengunduh aplikasi konverter.

Ekspor Kontak iPhone Anda untuk Memastikan Anda Memiliki Cadangan

Kehilangan semua kontak iPhone Anda bisa jadi sebuah peristiwa yang menghancurkan. Mencadangkan data ini dengan mengekspor kontak Anda adalah cara yang bagus untuk mencegah hal ini. Dengan menggunakan iCloud atau Google Drive, Anda selalu dapat memastikan bahwa Anda memiliki semua informasi kontak di tempat yang aman dan terlindungi. Untuk beberapa pengguna iPhone, menyimpan kontak Anda ke kartu SIM adalah pilihan, seperti halnya membuat file vCard untuk disimpan di komputer Anda.

Sudahkah Anda mengekspor semua kontak Anda dari iPhone? Apakah Anda menggunakan salah satu metode yang kita bahas di artikel ini? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.