Cara Mengelola Subtitle untuk Paramount+ (Semua Perangkat Utama)

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Tautan Perangkat
iTeleponMacPerangkat Hilang?
Subtitel adalah cara yang tepat jika Anda ingin menikmati film atau acara TV favorit dalam keheningan. Mirip dengan platform streaming lainnya, Paramount+ memungkinkan Anda menghidupkan dan mematikan subtitle dengan mudah.

Juga, ada banyak penyesuaian untuk membuat subtitle sesuai dengan preferensi tontonan Anda. Bagian berikut memberi tahu Anda cara mengaktifkan subtitle Paramount+ untuk berbagai perangkat. Selain itu, Anda akan menemukan bagian FAQ di bagian akhir untuk membantu Anda memecahkan masalah dan mempersonalisasi subtitle.

Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Paramount+ Subtitles

Beberapa pengguna Paramount+ mengeluh bahwa subtitle tidak berfungsi pada perangkat tertentu atau mereka perlu mengaktifkannya secara manual untuk setiap konten yang mereka tonton.

Untungnya, ini adalah gangguan sementara dan tampaknya telah diperbaiki pada saat penulisan. Jika Anda masih mengalami masalah, coba perbarui terlebih dahulu. Berikut cara mengaktifkan dan menonaktifkan subtitle untuk berbagai gadget streaming.
Mengaktifkan/Menonaktifkan Subtitle dari Perangkat Fire TV Stick

Luncurkan Paramount+, temukan konten yang ingin Anda tonton, dan mainkan. Saat streaming aktif, tekan tombol pause atau menu, dan Anda akan melihat kotak dialog. Tombol ini berada di pojok kiri atas layar.

Gunakan tombol panah pada remote untuk menavigasi ke kotak dialog dan memilihnya. Anda harus memilih menu Subtitle dan Audio (Closed Captioning) dan mengaktifkan atau menonaktifkan opsi.

Catatan Penting untuk Paramount+ pada Fire TV Stick:

Setelah menekan tombol menu, ada kemungkinan Anda hanya akan melihat opsi Audio, tanpa subtitle apapun. Jangan khawatir. Skenario ini telah terjadi pada pengguna lain sebelumnya, dan Anda masih perlu menavigasi ke kotak dialog CC. Jika tidak ada kotak dialog, jeda pemutaran, dan itu akan muncul di layar.
Mengaktifkan/Menonaktifkan Subtitle dari Perangkat Roku

Mengaktifkan dan menonaktifkan subtitle Paramount+ di Roku sangat sederhana. Anda mulai dengan memutar acara atau film yang ingin Anda tonton.

Ambil remote Anda dan tekan tombol asterisk (seperti bintang kecil). Tindakan ini membuka menu samping, dan opsi teks tertutup harus menjadi salah satu dari dua yang pertama.

Untuk menonaktifkan subtitle untuk video yang Anda tonton, pilih opsi “Jangan tampilkan teks tertutup”. Anda juga dapat menavigasi ke tab Teks Tertutup dan memilih salah satu dari empat opsi – Nyala Selalu, Nyala Bisu, Mati, atau Nyalakan Ulang.

Catatan Penting untuk Paramount+ di Roku:

Mengubah preferensi subtitle di Roku Anda mungkin tidak memengaruhi pengaturan Paramount+ di perangkat lain. Artinya, Anda mungkin perlu mengubah pengaturan lagi saat mengakses platform melalui aplikasi seluler atau klien web.
Mengaktifkan/Menonaktifkan Subtitle dari Android atau iPhone

Antarmuka aplikasi Paramount+ hampir sama pada perangkat Android dan iOS. Oleh karena itu, tidak perlu menyertakan instruksi terpisah untuk setiap sistem operasi. Dan tentu saja, bagian ini mengasumsikan Anda telah mengunduh, menginstal, dan masuk ke aplikasi.

Buka aplikasi Paramount+ dan ketuk ikon hamburger (tiga garis horizontal) di bagian kiri atas layar.

Setelah di dalam menu Lainnya, pilih Pengaturan, lalu ketuk Teks Tertutup.

Di sana, Anda harus mengikuti petunjuk di layar untuk menghidupkan dan mematikan subtitle atau memilih preferensi tampilan yang berbeda. Cukup mulai acara yang ingin Anda tonton dan ketuk layar sehingga sub-menu muncul. Kemudian, ketuk roda gigi Pengaturan di sudut kanan atas.

Sekarang, Anda dapat mengaktifkan subtitle.

Perubahan akan berlaku untuk semua perangkat Anda selama Anda masuk dengan akun yang sama.
Mengaktifkan/Menonaktifkan Subtitle dari PC atau Mac

Paramount+ memiliki klien web yang sangat baik jika Anda lebih suka mengakses layanan melalui browser. Sekali lagi, antarmukanya sama pada PC dan Mac, dan kami tidak akan menyertakan instruksi terpisah.

Luncurkan browser pilihan Anda, masuk ke Paramount+, pilih konten, dan mainkan. Setelah pemutaran dimulai, tekan jeda dan klik ikon CC di layar. Ikon CC akan muncul di bagian kanan atas di depan ikon roda gigi.

Menu pop-up memungkinkan Anda untuk mengaktifkan dan menonaktifkan subtitle dan mengubah preferensi tampilan. Hal terbaiknya adalah Anda dapat melihat perubahan secara instan di layar.
Mengaktifkan/Menonaktifkan Subtitle dari Smart TV (Samsung, LG, Panasonic, Sony, Vizio)

Setelah Anda menginstal aplikasi Paramount+ untuk smart TV, menyalakan subtitle dan off hampir sama seperti saat Anda menggunakan klien web. Ikon CC muncul saat Anda menjeda pemutaran. Anda kemudian perlu menavigasi ke sana untuk mengaktifkan subtitle.

Dengan mengingat hal ini, subtitle di TV Anda juga harus diaktifkan. Di bagian berikut, kami akan menunjukkan cara memastikannya aktif.

Paramount+ Subtitles di Samsung Smart TVs

Buka layar beranda TV Anda dan gunakan remote untuk mengakses Pengaturan. Di sana, pilih Umum, lalu Aksesibilitas.

Di bawah Aksesibilitas, navigasikan ke Pengaturan Teks, lalu pilih Teks untuk mengaktifkan atau menonaktifkan subtitle. Ada lingkaran kecil di sebelah opsi Caption, dan berubah menjadi hijau saat subtitle diaktifkan. Sekarang Anda dapat meluncurkan Paramount+ dan mengaktifkan teks di sana.

Paramount+ Subtitles di LG Smart TVs

Ambil remote LG Anda, tekan tombol beranda, lalu pilih ikon pengaturan dari menu layar beranda. Navigasikan ke bawah ke menu Aksesibilitas dan pilih untuk tindakan lainnya.

Untuk mengaktifkan atau menonaktifkan subtitle, pilih Teks tertutup, dan pilih opsi yang diinginkan dari menu tarik-turun. Anda sekarang dapat keluar dan meluncurkan Paramount+ dan membuat perubahan di sana. Jika Anda lebih memilih untuk menonaktifkan subtitle, tindakan tersebut juga berlaku untuk aplikasi.

Paramount+ Subtitles di Panasonic Smart TVs

Pada saat penulisan, Paramount+ tidak memberikan dukungan untuk TV pintar Panasonic. Tetapi jika Anda memiliki perangkat streaming atau konsol game yang terhubung ke Panasonic, Anda akan dapat menikmati konten unggulan.

Konsol dan perangkat streaming yang didukung termasuk AppleTV, Chromecast, Xbox One, PlayStation 4, dan banyak lagi. Dan kabar baiknya adalah bahwa mungkin ada dukungan aplikasi asli untuk TV Panasonic di masa mendatang.

Paramount+ Subtitles di Sony Smart TVs

Sony Bravia smart TV berjalan di Android, jadi Anda dapat menginstal aplikasi secara langsung. Berikut cara memastikan subtitle Bravia aktif.

Tekan tombol beranda di remote Anda dan kemudian pilih Pengaturan (itu adalah ikon tas kerja). Kemudian, pilih Pengaturan Digital dan tekan tombol bulat untuk mengonfirmasi.

Dalam menu berikut, pilih Pengaturan Subtitle dan kemudian preferensi subtitle. Ada opsi untuk mematikan dan menghidupkannya, ditambah TV memungkinkan Anda untuk menampilkan alat bantu visual bagi mereka yang memiliki gangguan pendengaran. Penting untuk dicatat bahwa alat bantu visual mungkin tidak tersedia untuk semua konten Paramount+.

Paramount+ Subtitles di Vizio Smart TVs

Untuk mengaktifkan atau menonaktifkan subtitle di Vizio TV Anda, tekan tombol menu pada remote. Kemudian, navigasikan ke bawah ke Teks Tertutup dan tekan tombol OK.

Pilih Aktif atau Nonaktif menggunakan tombol panah dan tekan OK lagi untuk menyelesaikan. Tentu saja, subtitle dalam aplikasi harus diaktifkan juga saat Anda memutar video.

Secara keseluruhan, masih ada ruang untuk meningkatkan subtitle di Paramount+, tetapi biasanya mudah untuk dimatikan dan dihidupkan. Peningkatan mungkin datang di menu penyesuaian pada beberapa perangkat atau di bagian aksesibilitas smart TV. Karena aplikasi streaming terus menerima pembaruan, kinerja dan fungsionalitas juga terus meningkat.

Paramount+ Subtitle FAQs

Paramount+ relatif mudah digunakan, tetapi layanan streaming bukannya tanpa keunikannya. Selain tip pemecahan masalah, bagian ini juga memberi tahu Anda tentang penyesuaian subtitle yang berbeda.
Dapatkah saya mengubah bahasa subtitle untuk Paramount+?

Secara default, subtitle Paramount+ dalam bahasa Inggris, tetapi Anda dapat mengubahnya ke bahasa lain. Namun, bahasa yang disertakan dapat bervariasi tergantung pada konten yang Anda tonton.

Untuk membuat perubahan, Anda perlu mengakses menu CC setelah Anda menjeda pemutaran video. Kemudian, navigasikan ke opsi bahasa dan pilih input.
Paramount+ subtitel pilihan Anda terus muncul kembali. Apa yang bisa saya lakukan?

Garis pertahanan pertama adalah memeriksa pengaturan subtitle atau teks di TV, konsol, atau gadget streaming Anda. Jika tetap aktif, ada kemungkinan preferensi mengesampingkan pengaturan dalam aplikasi.

Hal lain yang dapat Anda lakukan adalah memeriksa pengaturan Paramount+ melalui menu utama dalam aplikasi. Untuk mengakses ini, Anda harus menekan tombol asterisk pada remote Anda dan arahkan ke Teks. Kemudian pastikan mereka Mati.
Dapatkah ukuran teks subtitle Paramount+ disesuaikan?

Paramount+ tidak menampilkan pengaturan untuk mengubah hanya ukuran teks, tetapi tidak ada alasan untuk khawatir. Pengaturan subtitle pada perangkat streaming atau TV Anda mungkin memiliki opsi itu. Arahkan ke Pengaturan Subtitle atau CC dan coba temukan fitur untuk mengubah ukuran teks.

Jika itu tidak berhasil, peretasan yang rapi adalah mengubah ukuran font.
Bisakah ukuran font subtitle Paramount+ diubah?

Ya, fontnya ukuran akan berubah dari menu CC yang muncul di layar pemutaran. Gunakan remote atau mouse untuk mengakses menu. Ukuran font harus menjadi opsi pertama di paling kiri.

Ada tiga ukuran untuk dipilih—Kecil, Normal, dan Besar. Anda harus tahu bahwa ukuran font Besar mungkin tampak terlalu besar saat streaming di perangkat seluler. Subtitel
Paramount+ tidak disinkronkan dengan benar. Apa yang bisa saya lakukan?

Subtitle yang tidak sinkron adalah kesalahan langka di Paramount+. Dan jika Anda menggunakan subtitle default, mereka mengikuti framerate dari video yang diberikan.

Namun demikian, jika subtitle mulai tertinggal atau dipercepat, yang terbaik adalah keluar dari pemutaran dan kemudian mencoba memutar ulang video. Trik lain adalah menonaktifkan subtitle, lalu mengaktifkannya lagi.

Saat Anda melakukannya, turunkan timeline video untuk memastikan subtitle disinkronkan sepenuhnya.